Thursday, July 2, 2009

Berintenet dengan Wifi

Karena sekarang sudah banyak layanan hotspot yang bagus maka kali ini hp-trend.blogspot.com mau berbagi info bagi kamu yang memiliki Ponsel / Hp yang memiliki fasilitas Wifi. Selain gratis (karena nggak kena biaya dari operator) wifi biasanya lebih cepat, dikarenakan kita harus dekat dengan hotspot nya. Nah biar tidak bingung masalah wifi ini maka ada baiknya kita mengerti apa sih wifi itu ?

Wifi kependekan dari Wireless Fidelity yang merupakan teknologi nirkabel yang menghubungkan satuperangkat lokal lewat jaringan nirkabel (gelombang yang biasanya berada pada 2,4 Ghz). Titik (Hotspot) Wifi dipancarkan melalui wireles router dengan jangkauan antara 50 - 200 meter, sedangkan wireless router terhubung dengan jaringan Internet.

Apa semua wifi gratis ? belum tentu ... kita harus mengetahui hotspot itu milik siapa, dan apakah ada security, dan lainnya. Tapi kebanyakan di tempat -tempat umum sudah free, hanya kalu di cafe kita biasanya harus beli makanan dulu baru dikasih no passwordnya.

Oke sekarang setting Wifi di Ponsel / Hp kamu :
1. CArilah menu di Hp kamu koneksi (conectivity)
2. Setelah ketemu akan ada beberapa pilihan pilih "Wifi Network"/ Jaringan wifi
3. Secara otomatis wifi pada hp kamu akan mencari hotspot yang dalam jangkauannya
4. Pilih hotspot mana yang akan digunakan
5. Lalu pilih options, Define acces point
6. Apabila wifi ada securitynya maka kamu masukkan passwordnya (minta ke pihak yang bersangkutan) , sedangkan kalu tidak ada security nya ya sudah bisa langsung berselancar... selamat menikmati
7

No comments: