Monday, August 24, 2009

Situs Berguna Hidup Lebih Bermakna

Menghabiskan waktu dengan mengakses internet menjadi semakin mengasyikkan. mulai dari Flixter, Flikr, MySpace hingga Facebook menjadi tempat nongkrong yang mendunia. Dan tentu saja Ngeblog dengan ponsel yang sudah dibahas hp-trend. Nah, mumpung di bulan “Ramadhan”, ada situs jejaring sosial islami yang dapat diakses lewat PC/computer. Namanya Muxlim.

Muxlim merupakan situs yang diklaim sebagai situs jejaring sosial Islami terbesar di dunia karena diakses oleh lebih dari 1,5 juta orang setiap bulan. Nah, mau tau bagaimana bentuk situsnya?.

1.Buka menu browser pada ponsel > ketikkan http://www.muxlim.com
2.Lakukan registrasi (sign up)
3.Lakukan pengaturan pada profile untuk lebih menjelaskan jati diri Anda. Klik profile > edit.
4.Anda juga dapat mengganti avatar yang berasal dari file image. Anda juga dapat melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan Anda.
5.Sebagai langkah awal, Anda dapat mengupload koleksi foto dengan mengklik ‘upload images’ > browse dengan membuka folder tempat image berada > upload.

Berbeda dengan situs jejaring sosial pada umumnya, setelah image berhasil diupload, file tersebut tidak serta merta akan tampil pada koleksi foto Anda melainkan harus menunggu izin dari moderator.

6.Anda dapat mengundang teman atau orang yang anda kenal dengan, masukkan alamat email pada ‘their email’ > invite. Bila perlu Anda dapat menambahkan pesan pribadi pada ‘add personal message’.
7.Untuk melakukan update status seperti pada ‘facebook’ klik status pada bar kosong > ketikkan kata-katanya > options > Ok. Setelah tampak pada layar klik post.
8.Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang terdapat pada situs ini. Diantaranya chat, blog, poll dan lain sebagainya. Tetapi intinya, mengunjungi situs ini Anda tidak akan bertemu dengan hal-hal yang dapat menimbulkan maksiat atau dosa. Semoga bermanfaat.

No comments: