Wednesday, August 26, 2009

TIPS ATASI VIRUS SMS PADA PONSEL

Serangan virus pada berbagai perangkat elektronik menjadi sebuah hal yang mengganggu bagi pemiliknya. Tak jauh berbeda dengan virus yang menulari manusia, serangan virus pada perangkat seperti komputer atau ponsel bisa mengakibatkan macam-macam masalah.

HAMPIR sebagian besar virus yang menginfeksi ponsel atau PC mempunyai sifat merusak. Bermacam-macam dampaknya mulai dari yang kecil hingga luar biasa membuat ponsel rusak total bisa terjadi.
Awalnya virus ini hanya dikenal pada komputer. Namun seiring dengan kecanggihan ponsel dan kemunculan operating system pada perangkat bergerak tersebut, virus pun mulai menulari ponsel. Meski tak terlalu banyak variannya, tapi virus ponsel ini pun cukup berbahaya karena mempunyai daya rusak tak kalah hebat.
Jalur penyebaran virus pada ponsel sendiri bisa melalui SMS, Bluetooth maupun MMS. Beberapa virus mampu membuat layanan SMS/ MMS jadi bermasalah dan tidak berjalan sesuai peruntukkannya.
Antara lain virus ini bisa menyebabkan ponsel mengirim SMS/MMS tanpa Anda sadari ke semua nomor atau ke nomor tertentu. Kali ini Best Phone akan mengulas aplikasi yang bisa mengatasi virus SMS yang menyebalkan dan bersifat mengganggu.

SMS Cleaner
Adalah SMS Cleaner salah satu aplikasi yang sengaja dikembangkan untuk mengantisipasi serangan dan gangguan yang kerap terjadi dalam layanan SMS pada ponsel Symbian S60 3rd edition.
Aplikasi ini mampu membersihkan ponsel yang kemungkinan kerap mendapatkan pesan pendek atau SMS yang biasa disebut "Curse of Silence". Serangan ini secara umum mengakibatkan ponsel menolak untuk menerima pesan SMS yang baru masuk.
SMS Cleaner 1.0. Begitu berhasil mendownloadnya, maka Anda bisa menginstal pada ponsel.
Setelah Anda menginstal aplikasi ini, maka Anda akan diminta untuk mengeksekusi beberapa hal atau ada prosedur yang harus diikuti. SMS Cleaner
lantas akan melakukan eksekusi pembersihan pesan terhadap pesan Curse of Silence dari ponsel Anda.
Setelah proses eksekusi selesai maka ponsel akan secara otomatis melakukan uninstall aplikasi ini serta me-restart ulang ponsel.
Artinya aplikasi SMS Cleaner ini melakukan aktifitas instalasi dan unistal secara otomatis dalam prosesnya. Intihya pengguna ponsel harus menyisakan data mentah dari aplikasi ini jika ingin digunakan lagi berulang-ulang.
Sebagai Catalan, kemungkinan ada pesan "Curse of Silence" yang tersimpan dalam SMS center dari operator jaringan Anda. Untuk mengantisipasinya, Anda mungkin harus menginstal dan menjalankan kembali aplikasi ini.

FortiCleanUp
Aplikasi gratisan lain yang bisa digunakan luntuk menghalau gangguan SMS yang bisa Iterjadi pada ponsel Symbian adalah IFortiCleanUp. Aplikasi keluaran Fortinet [(fortiguardcenter.com) ini memiliki dukungan (cukup lengkap dalam pemberantasan virus.
Tersedia 4 aplikasi untuk memberantas virus lyakni FortiCleanUp for Curse SMS, FortiCleanUp for Commwarrior Virus, FortiClearUp for Hati-hati Virus dan FortiCleanUp for Beselo Virus.
Aplikasi ini | menyediakan beberapa
lihan bahasa juga pilihan I untuk beberapa versi I Symbian S60. Setelah I berhasil mendownloadnya I maka Anda siap menginstal ke dalam ponsel.
Anda bisa mendownload 4 aplikasi yang tersedia untuk mengantisipasi beragam serangan virus yang mungkin sudah menginfeksi ponsel Anda.Tapi salah satu yang mumpuni untuk meredam gangguan pada SMS Anda bisa menginstal aplikasi FortiCleanUp for Curse SMS.
Setelah berhasil mendownloadnya,»Anda bisa menginstal aplikasi anti virus ini pada ponsel. Jika berhasil, Anda lantas bisa mengakses menu yang tersedia dan mengklik FortiCleanUp Curse SMS > Options > Open.
Proses pembersihan akan berlangsung otomatis dan jika sudah berhasil maka aplikasi ini akan menampilkan datanya. Jika ada virus yang terdeteksi maka aplikasi ini akan memunculkan dalam kotak karantina dan menghapusnya secara otomatis.
Selain untuk SMS Anda bisa pula mengaktivasi anti virus lain yang cukup bermanfaat seperti FortiCleanUp for Commwarrior yang mampu mendeteksi virus tertentu. Serta FortiCleanUp for Virus Hati-hati dan Virus Beselo.

SMS Cleaner
http«handhekl.«)flpedia.com*progDownload/5MS-Cleaner-Downtoad-73617.html

FortiCleanUp
http://wvvw.fbrtiguardcenter.com/mobile/ cleanup.html.

No comments: