Saturday, October 31, 2009

Mengamankan SMS dengan N-Private

Kejadian ini mungkin sangat sering terjadi pada kita semua, ketika Hp/ Ponsel kita dibawa teman, saudara dan lainnya biasanya mereka iseng ingin melihat isis dari Hp... khususnys SMS. SMS kadang bersifat pribadi, so apabila ada yang membaca tanpa sepengetahuan kita bisa jadi masalah. Untuk menyiasatinya kita gunakan sebuah aplikasi N-Privat.

Sesuai dengan namanya N-Privat ini mampu menyimpan SMS dengan pengaman sebuah password. Bagi kamu yang ingin N-Privat bisa langsung dicari di Google search disebelah kanan blog ini. N-Private ini compatible dengan Symbian S60 V2.

Setelah download aplikasi ini dan menginstall di POnsel kamu tinggal mengaturnya : ketika aplikasi keadaan Stanby, options-> settings-> masukkan password sebagai awal->save. kemudian masuk ke opsi memasukkan nama tekan options -> New Friend-> addcontact/ Nomor(tekan no)->ok -> save ->exit. Nah baru aplikasi ini akan menunjukkan kalau sekarang aplikasi N-Privat sudah bisa digunakan menampung SMS rahasia sesuai dengan no rahasia yang dimasukkan.

No comments: