Monday, November 30, 2009

BEST GAME FOR CELL PHONE

Mau mencoba game terbaru yang lebih oke... ada beberapa game ponsel gratis yang bisa anda nikmati diantaranya :
1. WWE Smackdown !Vs Raw 2010
2. Disney's 3 in 1 Puzzle back
3. Pro Evolution Soccer 2010
4. Castle of Magic
5. Bobolinkies
6. Fruit MAchine MAnia
7. Whac-a-Mole
8. Heroes Of War Sand Storm
9. Warsheep
10. Star Wars Jedi Mind Tricks
11. 99 Ninjas
12. Sid Meier's
13. My Little Tank
14. Alien Hominid
15. Planet 51 Behind the Wheel
16. Ninja Strike

Mau download program game gratis mereka ? ketik saja langsung di search engine / mesin pencari google disebelah kanan atas blog ini.....

Friday, November 27, 2009

Ponsel anda Jadi WebCam

Kebanyakan dari Ponsel dari China bisa dijadikan webcam, caranya mudah sekali lho. Ketika terhunbung dengan PC pilih saja Webcam.. jadi webcam den Ponsel nya. Cuman biasanya PC minta drivernya... nah Ponsel China nggak ada Drivernya. Nah langkah pertama download drivernya dulu di Easy-share.com/1908339673/SUITE.ZIP

Simpan di pC kamu lalu di Unzip, lalu klik install. Login /buka mesengger anda-> camera sorce pilih menu Broadcast. Lumayan hasilnya walau tak sebagus webcam 1,3 pixel. Selamat mencoba ya

Saturday, November 21, 2009

25 Rahasia Smartphone

1. Symbian : Wireles Printing (Cetak tanpa kabel)
2. Symbian : Maksimalkan aplikasi Text to Speech
3. Semua OS : Setting Menu Call
4. Windows/ Symbian : Video Command
5. Semua OS : Speed Dial
6. Semua OS : Membaca kartu nama
7. Smatphone ber-GPS : Geotagging
8. Semua OS : Membuat KOntak BAru
9. Symbian : Scanning Barcode
10. Semua OS : Push To Talk
11. Semua OS : Optimalkan Layanan OPerator
12. Windows Mobile : Call Notes
13. Semua OS : Memeriksa ejaan dan Word Completion
14. Semua OS : Alarm
15. Smartphone ber-GPS : Akses GPS yang lebih cepat
16. Windows Mobile / Symbian : Optimalkan Java dan flash
17. Semua OS : Internet Sharinh
18. Semua OS : Automatic Answer
19. Semua OS : Network Time
20. Blackberry : Beside Mode
21. Semua OS : Voice Recording
22. Symbian : Download
23. Semua OS : Owner Information
24. Windows Mobile : Memory management
25. SMARTPHONE Touch Screen : Handwriting Training

Wednesday, November 18, 2009

Penangkal Penyadap Ponsel

Setelah posting Menyadap Ponsel dengan Ponsel sebelumnya, nah sekarang kalau Ponsel kita disadap ada apa nggak penangkalnya ? Yap pada intinya cuman ada dua sih untuk jenis penangkalannya, yaitu :

1. Menangkal Penyadapan Komunikasi Suara
Kalau mau menyadap memang butuh biaya yang besar, demikian juga tingkat ketelitiannya, jadi nggak mungkin semua orang disadap Ponsel nya. Nah salah satu penangkis penyadapan ini adalah Mengenkripsi data suara, menambah kode atau kunci, jadi hanya bisa disadap oleh Ponsel yang memiliki pemecah kode yang handal. ada 3 Aplikasi yang bisa digunakan yaitu Celicrypt, FlexiShield (disamping ada program penyadapan juga ada anti sadapnya), Secure GSM. Lho program aplikasinya ? ya seperti biasa cari di search engin Google disebelah kanan atas blog ini.... langsung download dan instal di Hp / Ponsel Kamu
2. Menangkal Penyadapan SMS
Nah kalau penangkal SMS nya pakai Fortres SMS. Caranya ? lihat no 1

Friday, November 13, 2009

Menyadap Ponsel dengan Ponsel

Mau menyadap Ponsel ? ternyata kita bisa lho melakukan aksi ini tampa harus ijin Kejagung, Polri maupun KPK. Aplikasi sadap menyadap ini sudah ada di dunia maya, tentunya dengan menginstal aplikasi ini ke Hp/ POnsel kamu. Oke berikut aplikasinya :
1. Flexispy
Aplikasi ini bisa memantau semua aktifitas yang dilakukan Ponsel target, mulai SMS ataupun telepon bahkan sampai merekamnya. Informasi dikirim via GPRS ke server flexispy. download aplikasi ini dengan mengetik di google search sebelah kanan atas blog ini...ok
2. Voxtrack Personal
Kalau aplikasi ini langsung bisa merekam pembicaraan khusus.. tanpa menekan tombol apapun. download aplikasi ini dengan mengetik di google search sebelah kanan atas blog ini...ok
3. SMS Anywhere
Kalau aplikasi satu ini langsung mengirim semua SMS dan diterima ke ponsel target tanpa sepengatahuan si pengirim...
4. Mobile SPy
Nah kalo aplikasi satu ini berfungsi untuk memonitor semua aktivitas Ponsel target. Selain itu kalau ber-GPS... browsing... semua terkam dengan baik. So kalau ingin download aplikasi ini dengan mengetik di google search sebelah kanan atas blog ini...ok

Wednesday, November 11, 2009

Emis Gas Buang CO2 Via Ponsel

Ingin mengetahui kadar emisi gas buang CO2 di sekitar kamu hanya dengan menggunakan PONSEL kamu? oke langsung aja Download aplikasinya. carilah di mbah google (sebelah kanan nlog ini) situs-situs yang memberikan aplikasi ini secara gratis. Biasanya file masih berupa Zip/ Kompresan, maka extract lah baru kemudian instal di Ponsel kamu.

Setelah instal aplikasi ini pastikan restart Hp kamu, baru setelah itu kamu lihat aplikasi sudah masuk di Ponsel kamu... nah nama program aplikasi nya apa ? WeOffset : sebuah aplikasi Symbian S60v3 dari nokia yang memiliki fungsi untuk mengetahui tingkat emisi gas buang CO2. SO setelah tahu berapa emisi gas buang kendaraan ataupun lingkungan kamu marilah kita menjaga bersama kebersihan udara disekitar kita, agar nantinya anak cucu kita tetap sehat dan bahagia

Thursday, November 5, 2009

Upgrade Software Blackberry

Setelah memberikan Tips Blackberry maka kali ini Hp-trend menerangkan Upgrade software pada ponsel . Proses meningkatkan versi software ke versi yang paling baru akan sangat dibutuhkan ketika Anda ingin menginstal aplikasi-aplikasi terkini ke dalam ponsel dan yang paling penting menghilangkan sejumlah keluhan yang ada di versi terdahulu.
Pada proses ini memiliki tingkat kesulitan dan resiko tinggi. Jika salah langkah, bisa jadi data pribadi kita akan hilang bahkan ponsel tidak akan bisa digunakan lagi. Jadi, lakukan ini dengan sadar atau dibawah pengawasan mereka yang pernah melakukannya. Jika Anda berkeras melakukannya juga, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah sederhana sebagai berikut.


Hal yang perlu disiapkan:
1. BlackBerry Desktop Manager. Download di http://na.blackberry.com/ens/ services/desktop/.
2. Download Software Handheld yang tepat. Bagi Anda pengguna BlackBerry Indonesia bisa mendownloadnya via situs http://na.blackberry.com/ eng/support/downloads/download_sites.jsp. Pilih operator asal ponsel BlackBerry Anda. Di halaman ini kita bisa menemukan Axis, Indosat, Telkomsel dan XL.

Khusus untuk XL, Anda akan menemukan dua link, yakni XL Vodafone dan XL non Vodafone. Pilih yang sesuai dengan ponsel Anda. Lalu pilih juga jenis ponsel BlackBerry Anda yang muncul di menu backdrop. Lalu ikuti proses selanjutnya.


Proses Upgrade:
1. Instal software handheld baru ke PC. Setelah selesai, car! foldernya (C:\Program FilesV Common Files\Research In MotionVAppLoader), lalu hapus file vendor.xml.

2. Buka BlackBerry Desktop Manager. Hubungkan BlackBerry Anda. Jika muncul notifikasi Application update, pilih cancel. Lakukan BackUp data Terlebih dahulu. Pilih Backup and Restore, lalu klik Backup.

3. Proses Backup hanya akan berlaku pada beberapa departemen saja. Semisal kontak, setingan profil, tata letak menu dan sebagainya. Untuk itu, jika diperluakan lakukan juga backup aplikasi pihak ketiga seperti yang pernah ditulis di PULSA edisi 164.

4. Pilih Application Loader dari menu utama Desktop Manager. Beri tanda centang pada aplikasi-aplikasi penting dan kosongkan aplikasi yang tidak diperlukan. Atau biarkan seperti kondisi awal.

5. Pilihlah "Do not automatically back up and restore the device application data during the loading process", lalu klik Next. Jika sudah yakin, klik Finish. Proses upgrade akan segera berlangsung. Biasanya membutuhkan waktu 30 menit hingga satu jam lebih. Jangan, kami ulangi, JANGAN mencabut kabel atau mematikan PC karena ditakutkan akan mengganggu sistem.

6. Setelah selesai, ponsel akan melakukan reboot sendiri. Lakukan restore data. Dari menu utama Desktop manager, pilih Backup and Restore. Kemudian pilih restore, can' file back up yang Anda simpan, lalu klik Next. Selesai.

Optimalisasi Layanan Google Via Ponsel

Siapa sih yang nggak kenal sama mbah Google ? Search Engine Paling Oke bin siple ? Apapun yang ditanyakan pasti terlacak deh... Namun kini layanan besutan sebuah Perusahaan yang berdiri pada 7 Septembar 1998 di California ini bukanlah sekedar sebuah mesin pencari. Setelah menyediakan email gratis, Google juga telah menyediakan berbagai layanan bermanfaat yang mungkin tidak diketahui oleh semua orang. Menariknya, layanan-layanan tersebut tidak hanya dapat diakses melalui PC/komputer tetapi juga bisa diakses dari ponsel kita.

Seperti halnya mesin pencari, layanan yang diberikan kesemuanya gratis. Mau tau layanan apa saja yang telah diberikan Google secara gratis? Langsung saja buka menu pada ponsel > pilih browser > klik option > open. Ketikkan m.google. com lalu Yes. Namun sebelum itu pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail dan settingan internet pada ponsel sudah benar.

Berikut ini layanan gratis tersebut dan bagaimana memanfaatkannya.

1. Gmail.
Gmail merupakan layanan email (surat elektronik) gratis. Pengguna diberi ruang agar dapat menyimpan berkas-berkas tertentu baik yang berupa teks maupun lampiran.
Seperti halnya pada PC/komputer, email tersebut dapat Anda baca, balas, mengirimkannya kembali ke orang lain atau membuangnya.
Aplikasi Gmail ini dapat diinstal pada ponsel sehingga setiap email yang masuk akan langsung Anda ketahui. Aplikasi ini mirip 'push mail', namun sebenarnya merupakan sistem jemput (pull) berkala sehingga ponsel harus selalu terhubung dengan internet.

2. iGoogle
iGoogle merupakan layanan aplikasi 'mash-up' (konten gabungan) yang dapat ditampilkan pada satu halaman. Halaman tersebut dapat dikustomisasi sesuai keinginan penggunanya. Konten yang bisa ditampilkan dalam iGoogle antara lain email (gmail), wikipedia, penerjemah, berita-berita dari situs popular, kondisi cuaca, kalender dan RSS reader. Tampilan menunya juga dapat diubah sendiri.

Dengan bantuan iGoogle, Anda tidak akan direpotkan dengan mengetikkan alamat situs tertentu atau harus membuka 'bookmark' setiap kali ingin melihat situs favorit.

3. Foto
Ruang foto rnerupakan ruang penyimpanan koleksi foto pribadi. Foto tersebut dapat Anda bagikan pada siapa saja atau hanya dapat dilihat oleh Anda sendiri.

Tidak seperti pada PC/komputer, bila ponsel Anda tidak mendukung untuk melakukan upload secara langsung pada ponsel, Anda hanya dapat melihat koleksi tersebut tanpa dapat menambahkan koleksi yang ada.

Foto yang terdapat pada koleksi tersebut dapat disimpan ke ponsel meskipun ponsel Anda tidak mendukung email client dengan memilih image > save to phone > pilih folder > yes.

4. (Calendar
Kalendar rnerupakan layanan kalendar dimana Anda dapat menyimpan catatan segala aktifitas yang telah Anda lakukan, sedang lakukan atau yang akan Anda lakukan.

Layaknya memiliki 'organizer' online, Anda dimudahkan dalam melihat jadwal kegiatan dari hari ke hari atau berdasarkan tanggal yang ingin Anda lihat.

5. Document
Dengan menggunakan google document, maka kita dapat membuat surat, mengolah data spreadsheet, dan presentasi tanpa harus menggunakan aplikasi perkantoran, seperti Ms. Office ataupun Open Office.

Dokumen yang kita miliki dapat dishare ke orang lain. Orang yang kita tuju akan menerima pesan singkat berisi link dari dokumen yang ingin kita tunjukkan tersebut.

6. BlokNot
Dengan Google Notebook (Google Bloknot) Anda dapat menyimpan text, link, ataupun gambar di browser yang dapat diakses oleh siapa saja secara online. Google Notebook sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Mei 2006. namun pada awal tahun 2009, pengembangan Google Notebook telah dihentikan. Walaupun demikian, kita masih dapat menggunakan layanan ini.

7. Task
Dengan meluncurkan Tasks, Google berusaha menarik perhatian para pengguna komputer agar beralih dari tawaran paket perangkat lunak, ke program-program Tasks yang ditawarkan sebagai layanan online.

Task memungkinkan Anda mengatur daftar sejumlah hal untuk dilakukan dan mengecek serta menghapusnya jika telah selesai dikerjakan. Anda dapat melakukan bookmark di ponsel dan membukanya sewaktu-waktu meskipun dalam posisi offline.
Dengan mengetahui semua layanan yang diberikan oleh Google maka Anda sudah mengetahui berapa banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan ponsel Anda. Semoga bermanfaat.

Monday, November 2, 2009

Yahoo, Gmail dan Hotmail dalam Satu Akun

Diantara sekian banyak layanan email gratis yang ada saat ini, ada 3 nama yang paling terkenal yaitu Yahoo Mail, Gmail dan Hotmail. Oke silahkan memanfaatkan Yahoo Mobile. Situs Yahoo versi mobile yang bisa dipakai di HP kamu.

Oke melalui browser ponsel kamu ketik m.yahoo.com, cari / pilih penambahan akun baru dibawah YM. akan muncul sign in. Pada halaman baru yang muncul pilihlah menu email tambah account. ada 2 pilihan, tambah Gmail atau hotmail. berikutnya isi password dan username gmail anda. Jika berhasil akan ada notifikasi bahwa akum gmail anda ditambahkan. Dengan cara sama tambahkan pula akun hotmail anda. Nah setelah itu kamu bisa lihat 3 akun dalam m.yahoo.com