Tuesday, March 9, 2010

Ponsel Error ? Belajar Service Ponsel sendiri yuk..!

Apa yang kamu lakukan apabila Ponsel atau Hp kamu error, tidak berfungsi sebagaimana mestinya ? kenapa nggak dicoba servis sendiri ? Tapi servis ini bisa dilakukan hanya yang luar saja lho... dan apabila Ponsel kamu masih garansi lebih jangan membongkar garansinya. Jadi tips ini baik sekali bagi kamu yang memiliki Hp/ Ponsel yang tak bergaransi /second.

Pada dasarnya kerusakan pada Ponsel/ Hp/ Cell phone memiliki level tertentu, kalau bisa dibilang Level Mudah, Level Sedang dan Level Sulit / Ahli. Pada level mudah iniliha kita bisa melakukan kegiatan servis sendiri tapi dengan modal pengetahuan dan tentunya keberanian (tidak takut berani menanggung resiko). Oke Kerusakan itu antara lain :

1. Kerusakan Akibat Virus : penangananya ya pasang anti virus
Anti virus yang populer untuk ponsel anatara lain : Netqin (buatan China), Kapersky (PC juga ada), F-Secure (untuk PC juga ada)

2. Hard Reset/ Format
kondisi ini sering terjadi, kalau di PC namanya Hang... nggak bisa ngapa-ngapain... caranya tekan reset kalau di PC sedangkan di Ponsel tekan angka 3 dan bintang secara bersamaan. (Symbian 2nd Edition). Sedangkan kalau melakukan hard reset selamtkan dulu file-file ke tempat lain. KAlau memakai Nokia tinggal tekan Tombol #7370# dan memasukkan kode standar 12345

3. Kerusakan HArdware ringan
Kalau ini sih butuh keberanian beneran, kalau takut ya bayangin saja ponsel kamu kayak Burger/ roti yang bertumpuk-tumpuk isinya... tinggal buka/ lepas satu persatu. carilah di mbah google sebelah kanan atas blog ini semua cara dengan mengetik yang ingin kamu cari. Gitu saja gampangkan...

No comments: