Sunday, May 30, 2010

SITUS KONTEN SEPAKBOLA DI PONSEL

Piala Dunia Sepakbola / World cup 2010 di Afrika Selatan sebentar akan dimulai, tinggal 10 hari lagi kita semua akan melihat pertandingan kelas Dunia. Semua mata akan tertuju kesana, banyak Gibol (Gila Bola) yang sangat menanti even 4 tahun sekali ini dimana akan muncul keindahan, trik sepakbola yang sangat memukau.

Kabar barunya ternyata menyambut World Cup 2010 ini ternyata banyak pula Situs konten khusus Bola yang bisa diakses via ponsel, gratis lagi. Setidak bisa kita kunjungi ketika waktu kosong (pas nggak ada pertandingan) sambil baca-baca info terbru + profile pemain-pemain + game . JAdi kita bisa menikmatinya di Ponsel. Berikut Situs konten sepakbola tersebut :

1. Situs Mobile Urusan Sepak Bola : M.Goal.com
2. Piala Dunia di Ponsel Nokia : Nokia Goal 2010
3. ESPN 2010 World Cup For I-Phone
4. Keepy Uppy For Android
5. Tempat download template gratisa : onsmartphone.com/tag-football-theme
6. Ringtone Theme Song Piala Dunia (FIFA worldcup Ringtone)
7. Pepsi Themes Pemain Bola Dunia (Semua pemain Sepakbola dapat didownload gratis via Ovi Store)
8. Mobile Soccer Coach Free for Android

Saturday, May 29, 2010

SAMSUNG OMNIA II

Omnia II atau biasa disebut Samsung I 8000 diluncurkan sebagai antisipasi dari Microsoft yang sangat berhati-hati dalam mendukung salah satu Smartphone akibat tekanan dari Blackberry, yang pasti Omnia II diluncurkan untuk membalas kegagalan pada Omnia I dalam hal fitur, koneksi dan sebagainya.
PAda layar dengan dukungan fitur advanced resistive touch membuat tampilan layar lebih akurat dalam merespon berbagai fitur, user interface untuk kepekaan terhadap gerakan saat dipakai dan juga dukungan format WVGA AMOLOED pada layar membuat tampilan menu sangat tajam.

Dengan dukungan kamera resolusi 5 MP LED Flash mampu menghasilkan gambar yang terang dan dengan dukungan format VGA@30 fps mampu menghasilkan kualitas video mendekati DVD, permainan 3D yang interaktif serta akan semakin menyenangkan dengan dukungan Headset Sennheisser dalam memberikan akan Multimedia yang mengesankan. BEgitu juga dengan dukungan konektifitas jaringan 3G HSDPA, HSUPA Web Browser Opera 9.5 sangat responsive untuk kebutuhan online.

HArga Samsung Omnia II di pasaran U$D 525 memakai OS Microsoft Windows Mobile Profesional dengan Prosesor Samsung S3C6410 800 MHz memori 16 GB Storage 256 MB RAM

Friday, May 28, 2010

ACER LIQUID

Desain dan ukuran hamper sama dengan Iphone, tetapi lebih konservatif dengan dukungan OS Android versi 1.6 untuk menggunakannya dalam aktivitas harian tidak adanya fitur Smart Diall terasa kurang menunjang dalam melakukan aktivitas panggilan secara cepat, tetapi sangat menunjang ketika digunakan untuk aktivitas online karena disertakan layanan Google terutama layanan Gmail yang kompatibel dengan akun terkemuka seperti Pidgin, Kopete, iChat, dan Ovi dan juga mendukung situs jaringan social facebook, Twitter, Flickr dan aplikasi Youtobe.

Untuk mengisi waktu santai anda aplikasi Multimedia pada Acer Liquid dari gambar foto, video, dan musik dapat disinkronkan menjadi satu keutungannya dapat digunakan bersama melalui aplikasi Echange, maupun melalui Office Manager, sehingga dapat saling berbagi dengan dengan memanfaatkan jaringan konektivitas seperti Bluetooth maupun Wi-Fi

HArga Acer Liquid di pasar sekitar U$D 470, dengan OS Android versi 1.5 memakai prosesor Qualcomn Snapdragon 8250 768 MHz plus memory 256 MB RAM, 512 MB ROM.

Tuesday, May 25, 2010

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI JARINGAN 4G

1. UMB (Ultra Mobile Broadband) / CDMA2000 1Xevdo Revisi C
2. UMTS Revisi 8 / 3GPP LTE (Long Term Evoluton)
3. WIMAX (Worldwide Interroperability for Micro Access)


Keuntungan jaringan 4G juga mendukung teknologi nirkabel Wi-Fi dan WiMAX juga aplikasi akses broadband seperti MMS (Multimedia Messaging Service), Video Call, Mobile TV, DVB, UMB sehingga dapat dikatakan sebagai generasi terbaik karena dapat memberikan kepuasan pada pengguna dalam hal koneksi Internet Kabel. Keuntungan jaringan 4G adalah :
1. MMS
2. Video Call
3. Mobile TV
4. Ultra Mobile Broadband (UMB)

Monday, May 24, 2010

me-Review produk baru

BEYOND B78, SunBerry S33, SKY 303



Beyond B78 dibuat mirip dengan nokia E72. Beyond B78 didukung koneksi via jalur EDGE untuk nirkabelnya dan Bluetooth serta penggunaan memory card dan kabel data untuk pertukaran data. Untuk internet Beyond B78 menyediakan Opera Mini atau Bolt. Selain browsing tentunya B78 juga menyediakan berbagai aplikasi online diantaranya facebook. Mobile untuk chatting ada Yamee, eBuddy dan Skype. Semuanya berbasis java dan beyond B78 bisa diminimize aplikasi tersebut.

FAsilitas unggulan lainnya adalah TV Mobile, ImiChat yangdapat melakukan Video Chatting dengan sesama pengguna. Beyond B78 dilengkapi dengan dual.


SunBerry S33

Desain SunBerry S33 memiliki bentuk mirip sekali dengan Blackberry Gemini. Sunberry S33 tidak menggunakan trackpad tetapi menggunakan dpad sebagai tombol navigasi. Layar berdiagonal 2 inchi dan menampilkan menu dalam bentuk grid 5X3 ikon.

Kameranya mampu menghasilkan gambar menghasilkan 640 X 480, kamera SunBerry ini setara dengan kamera VGA. Tidak terdapat lampu flash Yang membantu kamera SunBerry S33. untuk multimedianya mengandalkan audio player, video player, sound recorder dan radio FM (dengan menancapkan audio jacknya dan disediakan 4 channel)

Untuk koneksi Sunberry S33 mengandalkan koneksi dengan jalur GPRS sehingga bisa melakukan online walau tidak secapat menggunakan jalur EDGE. Untuk online program aplikasi yang tersedia facebook, eBuddy, yahoo + email.


SKY 303

Sky 303 menggunakan desain mirip replica onyx lengkap dengan trackpadnya. Pada bagian penutupnya menggunakan tekstur mirip Blacberry Onyx. LAyar 2,2 inchi. Diperkuat dengan kamera berkekuatan 2 Mp baik untuk kamera depan dan belakang juga dilengkapi lampu flash + video recorder.

Untuk koneksi Sky 303 menggunakan teknologi EDGE untuk nirkabelnya, Bletooth untuk koneksi datanya. Yang menjadi andalan utama dari sky 303 adalah memiliki fitur wifi . Sky 303 didukung aplikasi java antara lain Op[era Mini, eBuddy, Yamme, Snaptu Skype, dan google Maps.

Saturday, May 22, 2010

Nokia kembali mengeluarkan Produk

KArena terlalu banyaknya Hp/ Ponsel yang keluar, apalagi buatan tiongkok yang belakangan semakin menguasai pasar, Nokia kembali dengan harapan agar selalu berkuasa di penjualan Ponsel. 3 Ponsel Nokia yang diluncurkan di bulan ini adalah Nokia 1800, Nokia 1280, Nokia 3806.

Nokia 1800 memiiki fitur antara lain multimedia, games, RAdio FM dan layar 65 ribu warna LED center. sedangkan Nokia 1280 di set untuk masuk dipasar low end karena memiliki layar hitam putih, + radio FM. Sedangkan Nokia 3806 merupakan Ponsel CDMA yang memiliki layar warna dengan layar 2,2 inch QVGA.

Kalau melihat produk yang dikeluarkan ini menurut hp-trend Nokia masih belum memiliki sense dalam mengeluarkan produk, Nokia masih merasa produk yang dimilikinya akan selalu digandrungi pasar... padahal inovasi nya bisa dibilang kuno. Nokia masih saja mengeluarkan produk Hp black and white, sungguh lucu dijaman sekarang ini masih saja menggunakan pemikiran seperti 10 tahun yang lalu.... Nokia nokia..

Tuesday, May 18, 2010

Pasar Software Smartphone mulai di kuasai Android

Google Inc menggantikan posisi Apple Inc menjadi penyedia perangkat lunak ponsel pintar terpopuler kedua di Amerika Serikat dalam kuartal pertama tahun ini, pertanda baru meningkatnya persaingan dalam pasar mobile yang tumbuh cepat.

kesuksesan Google memimpin diantara pemain perangkat lunak mobile tercoreng oleh berita pada Senin yang menyebutkan bahwa Google telah kehilangan mitra kunci untuk memperbaiki posisinya dalam industri setelah perusahaan itu menjual ponsel langsung kepada konsumen melalui situs webnya.

Seseorang yang mewakili Sprint pada Senin mengatakan bahwa perusahaan tersebut tidak akan lagi mendukung Nexus One, sebuah ponsel pintar ramping dengan layar sentuh yang dikembangkan Google bersama HTC, dan dijual langsung melalui situs Google.

Sprint mengatakan Nexus One tidak menggunakan jaringan miliknya karena akan diperuntukkan bagi ponsel EVO HTC 4G, yang juga akan dijalankan dengan sistem operasi Android, dan kompatibel untuk jaringan berkecepatan tinggi generasi mendatang yang diperuntukkan bagi pasar tertentu.

Keputusan Sprint menghentikan dukungan untuk Nexus One datang beberapa minggu setelah Google mengakui bahwa sebuah versi ponsel batal dijalankan dengan jaringan Verizon Wireless. Google awalnya menjanjikan satu versi Nexus One menggunakan jaringan Verizon Wireless pada musim semi ini.

Dalam laporan awal tahun ini, perusahaan penganalisa Flurry memperkirakan Google telah menjual 135.000 ponsel Nexus One dalam 74 hari pertama di pasaran, dibandingkan dengan 1 juta iPhone yang terjual dalam kurun waktu sama saat Apple meluncurkannya pada 2007.

Smartphone bersistem operasi buatan Google, Android, menurut NPD Group, menguasai 28 persen volume penjualan ponsel pintar di AS dalam kuartal pertama, di belakang Research in Motion Ltd, produsen Blackberry yang menguasai 36 persen pangsa pasar.

Ponsel pintar membuat konsumen dapat berselancar di Web, mengirim email dan menjalankan aplikasi-aplikasi khusus, layar berwarna, dan menggantikan ponsel-ponsel biasa bagi banyak konsumen di AS.

Persaingan perangkat telah menjadi medan pertempuran utama bagi perusahaan teknologi yang mencari posisi terbaik di pasar berkembang.

Bulan lalu, Hewlett-Packard Co akan membayar 1,2 miliar dolar untuk mengakuisisi Palm Inc yang telah menjual model smartphone dengan sistem operasi WebOS.

Microsoft Corp telah meluncurkan sepasang smartphone bulan lalu dengan mengubah versi sistem operasi ponsel.

Apple telah menjual lebih dari 51 juta iPhone sejak perusahaan itu meluncurkannya untuk mendapatkan pengakuan luas pada 2007 dan lebih dari 200.000 aplikasi tersedia untuk ponsel ini.

Pada kuartal pertama, iPhone Apple yang menggunakan jaringan nirkabel eksklusif AT & T di AS, turun ke tempat ketiga dalam pasar sistem operasi smartphone, dengan tetap menguasai 21 persen seperti kuartal sebelumnya.

Tidak seperti Apple, Google menawarkan perangkat lunak Android kepada banyak produsen ponsel. Pada April, Google mengatakan selusin vendor menawarkan 34 perangkat berbeda yang hendak menggunakan perangkat lunak Android.

Analis NPD, Ross Rubin, mengatakan, pertumbuhan kuat ponsel Android pada kuartal pertama berkat jasa promosi Verizon Wireless, yang kata dia mengembangkan penawaran beli satu, dapat satu. Verizon Wireless adalah perusahaan patungan yang didirikan Verizon Communications Inc dan Vodafone Group Plc.

Thursday, May 13, 2010

Virus KArtu Pra BAyar

KArena banyaknya penawaran bonus gratis di semua operator, malah hal ini menjadi keluhan pelanggan, maklum jadi tambah ruwet. Harus lewat menit lah, telpon dulu, SMS, Reg dulu, DLL. KArena itulah ternyata ini menjadi virus. berikut virus kartu Pra Bayar :

1. Virus Tidak jelas (kadang keluar suara, SMS yang nggak jelas)
2. Virus serangan " Putus mendadak" (bicara terus putus... kacian)
3. Virus tulalit (tidak ada jaringan)
4. Virus "TeTaNus" (bonus sudah habis belum tak tahu..)

Cara memilih kartu Pra BAyar :
1. Jangkauan Luas / Sinyal mantap
2. Terpercaya + berkualitas
3. Support Hi-tech
4. Roaming Internasional
5 Tarif terjangkau
6. Fitu layanan lengkap
7. Akses Data Oke
8. Jujur dan trnsparan + Promo

Wednesday, May 12, 2010

Z3X BOX SAMSUNG

Lama sekali hp-trend tidak megupas Box repair, kali ini coba membagi-sama teman-teman nich. SAlah satu ox repair Z3X Box yang berfungsi khusus untuk kerusakan software ponsel LG dan Samsung. Seperti biasa cari file installannya (bisa di cari di mbah google)berikutnya tinggal menginstall.

Klik ganda pada installer Z3X-shell untuk memulai instalasi pertama, selesct language english, next-next, tunggu instalasi selesai. Klik finish. Berikutnya Instalasi software Utama Z3X Box. Klik 2 kali pada 2 G_tool3.4.0040 untuk melakukan instalasi software samsung. klik seperti biasa, tunggu proses selesai, klik finish.

Pasang Box Z3X ke komputer, installl driver, lalu finish. Begitu cara installnya (kelihatannya semua repair box seperti itu deh). Selajutnya tinggal mencoba membetulkan software Ponsel Samsung kamu. OK

Friday, May 7, 2010

Review Produk Hp Lokal

Sky 868

Dual Kamera Mega Piksel
DESAIN DAN INTERFACE
Satu lagi replika lokal dengan desain Blackberry Bold. Secara fisik bodi Sky 868 memang mirip dengan Blackberry Bold, jika diperhatikan sepintas mirip pula dengan Lexus L61 salah satu replika Bold paling laris. Ukurannya sama persis dengan Blackberry Bold.
Sky 868 menggunakan Dpad pada bagian navigasinya, dan menggunakan layar yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Bold yaitu 2.4 inchi saja.

MULTIMEDIA DAN KAMERA
Pada bagian multimedia tentunya Sky 868 mengandalkan kemampuan dari Audio Player, Video Player, video Recorder dan radio fmnya.
Untuk kameranya Sky 868 menggunakan kamera dengan kekuatan masing-masing 1.3 Mp untuk kamera depannya dan 2 Mp untuk kamera belakangnya. Kamera belakangnya sudah didukung dengan penggunaan lampu flash.

FITUR DAN APLIKASI
Sky 868 tentunya mendukung aplikasi Java. Aplikai Java pada Sky 868 telah mendukung Java multitasking seperti kebanyakan replika yang beredar saat ini.Tentunya Anda bisa menambahkan berbagai aplikasi tambahan di dalam Sky 868


GT28i

Andalkan TV Dan Video Ch

DESAIN DAN INTERFACE
GT Mobile tampak serius bersaing dengan produk-produk lokal lainnya di pasar ponsel Indonesia. Kali ini dengan meluncurkan sebuah replika Blackberry Tour tetapi dengan teknologi navigasi menggunakan trackpad.
Interfacenya menggunakan layar 2.2 inchi dengan kedalaman warna hingga 262K. Dan pada menu utamanya menampilkan ikon grid 5x3, seperti kebanyakan digunakan oleh replika Blackberry kebanyakan.

MULTIMEDIA DAN KAMERA
Dalam urusan kameranya GT 28i telah didukung dengan dua buah kamera, kamera depannya yang berkekuatan 2 Mp dapat digunakan sebagai alat untuk melakukan video chatting salah satu fitur multimedia andalan GT 28i. Selain itu kamera belakangnya berkekuatan sama dapat digunakan sebagai video recorder. Untuk fitur multimedia andalan lainnya GT 28i mengandalkan TV tunner sebagai alat untuk menonton siaran televisi.

FITUR DAN APLIKASI
Untuk koneksi nirkabelnya GT 28i hanya menganda belum terdapat teknologi EDGE apalagi WiFi. Sementar melakukan browsing Anda dapat menggunakan WAP b atau menggunakan program Java yang dapat Anda tambahkan karena GT 28i telah mendukung aplikasi Java


Cross CB90

Andalkan Multimedia Dan Harga Murah
DESAIN DAN INTERFACE
Cross CB90 salah satu ponsel QWERTY paling laris memiliki bentuk yang dari QWERTY kebanyakan yang lebih meniru Blackberry ataupun Nokia. Pada bagian body Cross CB90 menyediakan banyak shortcut.
Cross CB90 memiliki layar dengan diagonal 2.2 inchi dan tampilan antar mukanya lebih mirip ponsel-ponsel Nokia ketimbang Blackberry.
MULTIMEDIA DAN KAMERA
Untuk kamera Cross CB90 memiliki kekuatan 1.3 Mp. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 1280 x 1024 piksel. Sayangnya kamera tersebut hanya bagus jika digunakan di luar ruangan.
Sementara untuk multimedianya Cross CB90 memiliki Audio player dengan suara yang tidak terlalu nyaring tetapi hasil suara yang dikeluarkan terdengar jernih. Selain itu Cross CB90 juga mengandalkan Video Player, Video Recorder, Sound Recorder dan Radio FM.

FITUR DAN APLIKASI
Untuk fitur-fitur yang dimiliki oleh Cross CB90 juga tidak kalah dengan ponsel sejenis lainnya. Ada aplikasi Java yang mengandalkan aplikasi-aplikasi online seperti Opera Minis ataupun Bolt, Yamee, Snaptu dan eBuddy.

Untuk koneksi internetnya Cross CB90 masih mengandalkan teknologi GPRS sementara untuk pertukaran datanya seperti biasa Cross CB90 mengandalkan teknologi Bluetooth dan kabel data

NB : review ini dikutip dari Majalah Best Phone Edisi Mei 2010

Thursday, May 6, 2010

Yang Gratis di Windows Mobile

Aplikasi Wndows Mobile kebanyakan berbayar, tapi adakah aplikasi tambahnnya yang gratis ? ternyata ada lho... bahkan beberapa diantaranya untuk menunjang kinerja dari windows Mobile. Game nya juga sangat menarik + menghibur. Berikut yang gratis di Windows Mobile :

1. GemDrops 1.0
2. Clean RAM
3. Pocket Uno
4. ezyUnzip v2.1
5. Rockstar my ipod
6. Kinoma Freeplay
7. moTweets
8. Netqin Mobile Antivirus
9. Nitrogen 1.1
10. Opera mini 5 beta
11. Skyfire

Wednesday, May 5, 2010

Emergency Kit

Karena kebutuhan membawa gadget sangat tinggi, tidak ada salahnya Hp-trend memberikan rekomendasi untul memakai alat ini. Gadget real Simple, produk inilah yan dapat ditempatkan dan digunakan cukup mudah. dengan bentuk seperti rak kecil yang dapat menyimpan barang. Real Simple dapat menyimpan maksimal 3 GAdget dari kamera hingga Ponsel.

JAdi kamu semua sudah tidak khawatir akan gadget lagi (yang mungkin biasanya berserakan) sehingga dapat menghindari human error. Dengan gerakan slide pada sisi depan dan konektor listrik yang tersedia untuk charging. Harganya dikisaran 275 ribu rupiah. tertarik ?

Tuesday, May 4, 2010

Yang Gratis di Android

Setelah beberapa saat lalu menceritakan sejarah Android berikut Aplikasi gratis yang bisa dinikmati di platform Android :

1. Gdocs
2. Robo Defense Free
3. Shazam
4. Dolphin Browser
5. Farm Frenzy Lite
6. Gmote
7. Layar = Augmented Reality Browser
8. Guitar Hero 5 Demo
9. Gogles
10. Ringdroid
11. Vtap

Aplikasi diatas telah tersedia semua secara gratis di Android Market. Tinggal ketik di mbah google sesuai dengan yang diinginkan ! selamat mencoba

Monday, May 3, 2010

APLIKASI LOKAL GRATIS

Mungkin kita semua belum tahu seratus persen bahwa sebenarnya aplikasi lokal dan gratis yang ditanam di Handphone/ ponsel sudah sangat banyak. Mau coba ? silahkan dipilih dibawah ini (walau lokal oke juga lho):
1. Nyamuk (Anti nyamuk)
2. Cinema 21
3. Indonesia IRC
4. Gempa Lokal
5. Domikado
6. Taxi Dialer
7. Dompet Dhuafa
8. Multi Agen Pulsa
9. Multi Agen Plus
10. Screenshot

Bagi yang ingin mencari file + download aplikasi diatas bisa langsung di cari di mbah google, ingat Ponsel kamu harus memiliki kompatibel terhadap aplikasi tersebut.

Sunday, May 2, 2010

GPS Online & Offline

GPS Online sudah biasa ... kalau Offline ? NavFun Pro merupakan layanan navigasi / maps yang mengakomodasi semua fitur-fitur GPS Receiver, Google MAps, Google Earth, dan Terrain. Layanan ini sangat cocok digunakan bagi penggemar hiking, geocaching, skiing, mountain biking dan city Tours. Semua track yang akan dijelajah diupload secara online. Kamu bisa menghubungkan Bluetooth GPS atau Mobile's built in GPS.

Selain bisa mendownload maps yang diperlukan program NavFUn Pro juga bisa digunakan chat dengan teman-teman. JAdi walau GPS tidak Online karena sudah didownload otomatis bisa dipakai karena kita sudah mendapatkan map. Dengan aplikasi ini pula kita dapat langsung menemukan posisi kita berdasar alamat, bisnis, kondisi cuaca, info kota, relasi, Kompas + koordinat lokasi + jarak tempuh