Tuesday, July 27, 2010

Giliran Motorola Droid X Jadi "Kambing Hitam" Apple

- Apple terus berusaha mencari "kambing hitam" terhadap masalah penerimaan sinyal yang terdapat pada produk terbarunya iPhone 4. Setelah Samsung Omnia II dan Blackberry Bold 9700, kali ini sasaran tembaknya adalah Motorola Droid X.

Dalam artikel terbaru di situsnya, Apple menunjukkan bahwa Motorola Droid X juga mengalami masalah redaman sinyal seperti halnya yang dialami iPhone 4. Apple melansir video yang menunjukkan bahwa cara menggenggam Motorola Droid X dengan posisi tertentu juga menyebabkan penerimaan sinyal melemah dari 3 bar hingga 0 bar.

Sejak muncul keluhan terhadap penerimaan sinyal iPhone 4, Apple memang membuat halaman website khusus yang seolah-olah mengkambinghitamkan kepada perangkat lain. Pada artikel-artikel sebelumnya, Apple telah menampilkan bukti-bukti adanya masalah penerimaan sinyal pada perangkat smartphone lainnya.

Saat ini ada 7 jenis smartphone yang dinilai Apple mengalami masalah redaman yakni iPhone 4, iPhone 3GS, Blackberry Bold 9700, Samsung Omnia II, HTC Droid Eris, Motorola Droid X, dan Nokia N97 mini. Apple mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan pengetesan terhadap ketujuh smartphone tersebut dan mendapatkan hasil adanya penurunan kekuatan sinyal ketika mencengkram smartphone pada bagian antena.

Motorola belum melakukan konfirmasi mengenai hal ini, namun bisa dipastikan mereka akan segera melakukan klarifikasi. Apalagi Motorola baru saja memasang iklan satu halaman penuh pada The New Yorks Times selama isu mengenai adanya masalah pada antena iPhone 4 beredar. Pada halaman tersebut Motorola memasang iklan yang menyebut Droid X hadir dengan antena ganda sehingga memastikan penerimaan sinyal akan selalu kuat.

Selain membela diri dengan alasan redaman, CEO Apple Steve Jobs sebelumnya mengatakan bahwa masalah penurunan kekuatan sinyal yang terdapat pada iPhone 4 karena adanya kesalahan software dalam menghitung kekuatan sinyal pada iPhone 4. Apple telah memperbaiki formulanya sehingga lebih akurat sesuai kekuatan sinyal sebenarnya yang diterima iPhone 4 seperti formula yang dipakai AT&T dengan update software iOs 4.01.

Untuk meredam isu yang terjadi, Apple juga membuat program pembagian casing untuk mengurangi redaman tersebut buat para pengguna iPhone 4. JAKARTA,KOMPAS.com

Sunday, July 25, 2010

Pilih EVDO atau CDMA 1X

JASA data terus tumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan pengguna. Menyerang berbagai produk baru untuk pasar terus memperkuat pasar layanan data. Beberapa saringan besar mencegat berkecepatan tinggi. Lain memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sebagai contoh, Smart ZTE dengan modem tipe logo AC2726i Smartfren output. Termasuk modem dual band yang dapat bekerja pada jaringan EVDO Rev A dari 800 / 1900 MHz CDMA 2000 1X baik. Menurut Kepala Daerah, Jawa Timur dan Bali NUSRA Smart FJ Arinto Utama, dua jaringan dapat digunakan secara bergantian sesuai kebutuhan. Namun, tidak semua daerah terkover jaringan EVDO.

"Sebagai contoh, di daerah dengan jaringan EVDO minimal, pengguna dapat mengubah Smart Card dengan Fren Untuk pengguna di jaringan EVDO dan. Perlu data berkecepatan tinggi, mereka dapat menggunakan kartu pintar," ulasnya kemarin (23 / 7). Secara terpisah, Eksekutif General Manager Divisi Telkom Flexi Triana Mulyatsa mengatakan potensi pemakai layanan data di jaringan 1X masih besar, terutama konsumsi pelanggan Internet tidak besar.

Ia memberi contoh pengguna data yang hanya membutuhkan akses internet untuk jaringan sosial atau sekadar membaca berita online. "Pengguna seperti itu tidak memerlukan kecepatan tinggi," katanya.

Tuesday, July 20, 2010

penganugrahan Indonesia Cellular Award 2010

Samsung Galaxy Spica dinobatkan sebagai The Best Android Phone dalam penganugrahan Indonesia Cellular Award 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/7/2010).
"Kita tambahkan kategori best android phone karena android lagi marak-maraknya," ujar salah seorang juri, Bambang Irawan dalam jumpa pers yang digelar di JCC, Minggu.
Menurut Bambang, Galaxy Spica terpilih sebagai pemenang dilihat dari tingkat harga dan penerimaan pasar, fitur dan teknologi, daya tahan baterai, kemudahan penggunaan, aplikasi, dan dimensinya.
Adapun Indonesia Cellular Award 2010 merupakan penghargaan yang diberikan Dyandra Promosindo dan Tabloid Sinyal selaku penyelenggara Indonesia Cellular Show 2010 kepada ponsel-ponsel dan operator-operator terbaik selama 2009-2010. "ICA Award paling independen karena tidak ada sponsor vendor yang dinilai, full Dyandra dan Sinyal," kata Bambang.
Untuk kategori ponsel, penyelenggara Indonesia Cellular Award 2010 sebelumnya menilai sebanyak 79 seri ponsel. "Kita benar-benar meminjam handsetnya untuk dinilai. Dari 79 handpone dibawa ke kantor redaksi Sinyal dan masing-masing juri punya kesempatan memegang bergiliran," imbuh Bambang.
Selain kategori the Best Android, diberikan pula delapan penghargaan untuk ponsel terbaik di masing-masing kategori diantaranya Sony Ericsson Xperia X10 yang menerima tiga penghargaan dalam Indonesia Cellular Award 2010 kategori ponsel. Handset keluaran Sony tersebut mendapat penghargaan sebagai the Best Design Phone, the Best Performance Phone, dan the Bundling Phone.
"Ada 79 seri ponsel yang dinilai. Kita benar-benar meminjam handsetnya untuk dinilai," ujar seorang dewan juri, Bambang Irawan dalam jumpa pers di JCC, Minggu
Penghargaan Best Design Phone diberikan kepada Sony Ericsson Xperia X10 dilihat dari desain dan keindahan ponsel tersebut. "Meski aspek-aspek lain seperti fitur, teknologi, baterai, dan kemudahan penggunaan tidak ditinggalkan," kata Bambang dalam siaran pers.
Sedangkan untuk penilaian the Best Performance Phone, lebih menitikberatkan kepada aspek-aspek fitur yang dimiliki, teknologi, ketahanan baterai, dan kemudahan penggunaan.
Kemudian, the Best Bundling Phone diberikan kepada Sony Ericsson Xperia X10 sebagai ponsel yang dijual secara terikat dengan produk operator terbaik. Adapun Indonesia Cellular Award (ICA) 2010 merupakan penghargaan bagi ponsel dan operator terbaik selama 2009-2010 serta bagi tokoh yang memberikan kontribusi terbesar bagi industri komunikasi Indonesia. dikutip dari kompas.com

Sunday, July 18, 2010

Ponsel Pintar By Acer

Bersistem operasikan "Android Eclair 2.1", ponsel pintar Acer ini diperkaya oleh berbagai macam fitur unggulan yang tertanam secara "built in." Diantara aplikasi itu adalah Facebook, YouTube, Twindroid, Game 3d, dan Google Android Market. Aplikasi tambahan pada gadget bernavigasi sentuh itu memanjakan penggunanya dengan aplikasi-aplikasi populer seperti itu.

Untuk urusan konektivitas, Acer Liquid E sudah dipersenjatai koneksi Wifi, HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), HSUPA (High Speed Uplink Packet Access), dan 3G UMTS dan Android Web Browser.

Sementara dari sisi entertainmen, ponsel pintar berukuran 3,5 inchi ini dibekali kamera beresolusi 5 Mega Pixel dan kemampuan merekam video berukuran VGA, serta pemutar musik dan video secara "streaming nemo player" dan "spinlets."

Untuk urusan keamanan, ponsel ini dilindungi tombol kunci di sisi kiri atas yang secara otomatis mengunci ponsel secara standby jika ditekan. Selain itu, selain ada empat tombol navigasi lainnya di bawah layar yaitu home, search, back, dan option.

Ponsel cerdas pertama buatan Acer ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 8250 berkecepatan 766 Mhz dan memori internal 512 MB dan bisa diperluas oleh memori eksternal hingga 32 GB. Jenis memori yang kompatibel adalah MicroSD.

Ponsel ini dinyawai oleh daya baterai lithium polymer 1350 MAh yang tahan dua hari dalam modus "standby."

Wednesday, July 14, 2010

Perkembangan Pemakaian Handphone

Di era serba Nirkabel ini handphone menjadi ala yang wajib dimiliki. Tingkat kemajuan teknologi khususnya HAndphone betul-betul membuat kita semua terkagum-kagum bin mlongo. bagaimana tidak hampir setiap minggu bahkan hari keluar model terbaru Handphone. TElepon genggam yang menjadi hal biasa (kalau tidak punya dianggap "Ndeso bi Kuno") bagi semua kalangan membuat produsen alat in berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Lihat saja di semua kantor, perusahaan bahkan pasar-pasar (bagi orang dewasa memiliki HP / Ponsel minimal 2)... anak sekolah (SMP-SMA) memakai Smartphone. KArena harga yang murah dan biaya yang ringan + bonus -bonus yang banyak mengakibatkan semua terpesona akan kemudahan yang didapat ini.

TApi kemajuan ini hendaklah selalu dipandang positif, selalu diawasi cara penggunaan, sangat naif kalau mengatakan Hp/ Ponsel tidak menimbulkan apa -apa bagi pengunanya. Contoh yang sederhana ya coba saja ambil ponsel / Hp teman kamu... bisa tidak dia 1 hari tanpa HP... kecanduan sangat berat. Komunikasi, Informasi sudah bisa di lakukan di Hp / Ponsel jadi baik kalau biasa tapi kalau sudah keterlaluan "Cape Deh"

Friday, July 9, 2010

Membuat Google App iPhone YouTube

Apa perbedaan antara versi baru dari situs mobile web YouTube dan Apple YouTube dibuat aplikasi yang diinstal pada setiap iPhone? Situs Web adalah jauh lebih baik. Setidaknya itulah yang tersirat dari sebuah video yang dirilis YouTube karena mengumumkan perbaikan situs mobile pada hari Rabu.
Situs (dalam bahasa Inggris hanya untuk sekarang) memiliki sejumlah fitur baru yang cocok dengan yang ditemukan di situs YouTube normal dan dirancang untuk memenuhi meningkatnya jumlah pengguna mobile YouTube. Andrey Doronichev, seorang manajer produk di tim YouTube mobile, menulis di blog perusahaan bahwa situs mobile, yang diperkenalkan pada tahun 2007, melayani sampai 100.000.000 memainkan video sehari.
Tapi masih ada lagi ke video promosi perusahaan daripada yang terlihat. Berikut adalah pesan subliminal pembedahan, dengan gambar dari video.

YouTube
Sebuah jari mencapai dari bawah layar iPhone dan, bukannya menekan ikon jelas terlihat untuk aplikasi YouTube yang telah terinstal, kepala lurus ke browser web Safari untuk apa pendahuluan panggilan video "YouTube penuh pengalaman" (. Ini pemilik iPhone , tentu saja, menetapkan Google sebagai halaman rumahnya.)

Video berkedip melalui beberapa gambar desain licin situs, dan kemudian mendorong titik bahwa memang ada perbedaan antara isn'ta aplikasi YouTube dan versi Web dengan menampilkan video pergeseran ke mode horizontal ketika telepon diaktifkan.

Berpeganglah pada popcorn Anda. Telepon tiba-tiba berubah menjadi Nexus Satu menjalankan software Android dari Google. Ini ajaib. Apa itu Google mencoba untuk mengatakan di sini? "Kami sedang berusaha untuk menunjukkan bahwa tujuan akhir kami adalah untuk menyediakan konsistensi, tidak peduli yang perangkat yang Anda gunakan," kata Mr Doronichev dalam sebuah wawancara. Dengan kata lain, situs mobile tampak sama tidak peduli apa smartphone yang Anda gunakan.
Kemudian video berjalan melalui sejumlah fitur baru yang ditawarkan oleh situs mobile yang lebih terbatas di iPhone app. Mr Doronichev menunjukkan bahwa di situs Web Anda dapat melihat "seperti" atau "tidak suka" tombol yang sekarang menggunakan YouTube untuk peringkat video. Aplikasi iPhone masih menggunakan peringkat bintang tua. Tugas Apple untuk memperbarui aplikasi. Apakah Google lelah menunggu?

Satu lagi fitur baru diperkenalkan: hasil pencarian disarankan saat Anda mulai mengetik di kotak pencarian YouTube. Fitur ini tidak tersedia dalam aplikasi YouTube. (Video juga menunjukkan bahwa hal itu mungkin untuk menemukan video yang menunjukkan Anda "cara mencium" di YouTube Bagus tahu..)

Siapa yang butuh aplikasi telepon sih? Video itu menunjukkan betapa mudahnya Anda dapat menempatkan ikon / penanda untuk situs Web pada layar rumah iPhone dengan beberapa klik cepat.

YouTube mengatakan dalam posting blog-nya, "Kami pikir ini merupakan kemajuan besar bagi pengguna yang ingin lebih konsisten di YouTube banyak perangkat, tidak peduli di mana mereka berada." Dengan kata lain, Google ingin

Sunday, July 4, 2010

Stop Jualan Ponsel, Google Pilih Kembangkan Android

San Fransisco - CEO Google Eric Schmidt boleh saja bilang tak lagi tertarik untuk memasarkan ponsel setelah Nexus One. Namun itu bukan berarti Google tak lagi mengembangkan Android.

Google justru sedang getol-getolnya mengembangkan sistem operasi Android. Selain berencana melakukan ekspansi, raksasa internet itu juga ingin merangkul lebih banyak lagi pengembang aplikasi.

Google memiliki rencana untuk melebarkan sayap Android ke India dan China. Mereka kabarnya ingin membenamkan Android ke ponsel-ponsel murah besutan Huawei dan LG di pasaran Asia dan Eropa.

Para pengembang aplikasi didorong untuk menciptakan lebih banyak apilkasi berbasis Android, dengan iming-iming jumlah insentif yang lebih besar. Sebagai informasi, kebanyakan pengembang aplikasi Android mendapatkan insentif dari iklan yang disematkan pada aplikasi buatan mereka atau dari honor sekali bayar.

Google memang masih jauh tertinggal dari Apple dalam hal aplikasi mobile. Aplikasi yang tersedia untuk platform Android saat ini hanya sekitar 65.000 buah, kurang dari sepertiga aplikasi yang dimiliki Apple, yang mencapai lebih dari 200.000 aplikasi.

Namun dengan upaya-upaya yang tengah dipersiapkan untuk Android, Google optimistis sistem operasi besutannya tersebut akan mampu mengungguli iOS 4 milik Apple pada 2012 nanti, sekaligus menjadi sistem operasi mobile terpopuler kedua di belakang Symbian.
(dikutip dari detiknet)

Friday, July 2, 2010

Radiasi Ponsel Ancam Kehidupan Lebah Madu

Radiasi ponsel tak hanya dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi manusia. Tapi juga memiliki efek negatif bagi kehidupan lebah madu. Bahkan dinilai bisa mengancam kehidupan serangga ini.

Dalam sebuah riset yang dilakukan Panjab University, India, para ilmuwan coba menempatkan ponsel di dekat sarang lebah madu dan mengaktifkannya dua kali sehari masing-masing selama 15 menit. Hal ini dilakukan selama 3 bulan. selama masa pengujian tersebut, seperti dilaporkan CNN Jumat (2/7/2010), para ilmuwan menemukan fakta bahwa produksi madu terhenti dan ukuran sarang menyusut secara drastis.

"Peningkatan penggunaan gadget elektronik telah memicu polusi terhadap lingkungan," tulis Ved Prakash Sharma dan Neelima Kumar, dalam laporan yang bertajuk The Journal Current Science.

"Perilaku lebah madu dan makhluk biologis lainnya telah terpengaruh oleh electrosmog, karena serangga memiliki medan magnetik di tubuh mereka yang membantunya dalam navigasi," lanjut keduanya.

Ancaman terhadap lebah madu ini pun dipertegas dengan data yang dimiliki oleh Departemen Agrikultural Amerika Serikat. Dimana selama tahun lalu populasi lebah madu turun 30%.

Seorang ilmuwan lantas mengimbau penggiat industri telekomunikasi untuk memodifikasi transmisi ponsel dan jaringannya untuk mengatasi masalah ini.

"Sangat mungkin untuk memodifikasi sinyal di alat komunikasi dan menara pemancar sedemikian rupa sehingga tidak menghasilkan frekuensi yang mengganggu bagi serangga," tukas Andrew Goldsworthy, ilmuwan dari Imperial College, Inggris