Tuesday, November 30, 2010

Baru Handphone dari LG

LG Cosmos Touch
Sesuai namanya, penerus LG Cosmos ini menawarkan layarsentuh selain keyboard QWERTY.
Layar sentuh WQVGA 2.8 inci tentunya cukup lega untuk membaca teks pesan maupun me-mantau status di jejaring sosial yang diikuti. Keyboard QWERTY 4 barisjuga memudah-kan pengetikan jika belum terbiasa dengan keyboard virtual.

Ke-3 homescreen bisa diisi sampai 7 shortcut atau widget. Flash user interface juga terlihat menarik dengan gambar dan animasi.Bagi yang hobi messaging, tentu bakal menyukai Mobile IM, Social Beat dan Mobile Web Email, selain tentunya video dan voice messaging yang telah tersedia. Untuk konektifitas, ada Biuetooth 2.1 yang mendukung berbagai profil, Voice command, GPS dengan aplikasi navigasinya, serta Media Center untuk mencari game, ringtone, sampai wallpaper. Medis simpannya menggunakan slot microSD hingga 16GB.

Kamera beresolusi 1.3 MP didukung 3 pilihan resolusi dan zoom sampai 2 kali. Pengaturannya terbilang lengkap; ada Night mode, Self timer, hingga Image editor. Kita bisa menjadikan foto sebagai wallpaper dan picture ID. Foto bahkan bisa langsung di-upload ke Facebook, MySpace atau jejaring sosial iainnya.
LG Cosmos Touch dijual lewatVerizon Wireless akhir November ini, dengan kisaran harg; US$79.99 setelah US$50 mail-in rebate dengan kontrak 2 tahun.



LG Octane

Menjanjikan kenyamanan untuk terhubung secara terus-menerus ke je¬jaring sosial, LG Octane terintegrasi mulus dengan Facebook, MySpace dan Twitter via Social Beat. Widget ini menampilkan status semua jejar¬ing sosial dalam satu jendela termasuk feed berita yang kita ikuti.
Hape ber keyboard QWERTY ini, disertai slot microSD yang mendu¬kung kapasitas sampai 16 GB dan Biuetooth 2.1 yang mendukung pro¬fil dial-up networking, basic printing, basic imaging, human interface sampai instant sharing multimedia. repeat dan shuffle, sampai stereo sound via headset atau Biuetooth.
5 Tersedia kamera 3.2MP yang sudah meiliki ti-autofocus, baik untuk foto (camera) maupun 3 (camcorder). Ada pula flash, lima pilihan lusi foto dan dua opsi resolusi video, serta zoom sampai 2.98 kali.Teknologi cerdas pun dibenamkan, termasuk Smile shot, Panorama s dengan tiga urutan jepret, dual display untuk self portrait, dan image editor.

LG Octane masuk Amerika akhir Oktober lewat. vorizon Wireless dengan harga US$99.99 setelah US$50 mail-in rebate dengan kontrak 2 tahun.



LG Vortex

Menyasar mereka yang baru pertama kali memakai si si langsing ini menawarkan Android 2.2 dan 3G. LG m pilihan warna hitam dan violet.
Android 2.2 sudah tentu mendukung penuh Googlel Services, termasuk Gmail, YouTube, Google Talk, Gooc Android Market. Selain Bing Search dan Bing Maps, at aplikasi dari LG Apps, termasuk My Status with Twittei Facebook for LG. Ada pula Visual Voice Mail dan Skypt
Homescreen mudah dikustom dengan pintasan dam menyiapkan 5 atau 7 homescreen. Layar sentuh 3.2 in respon getar untuk akurasi. Sensor proximity bisa lam gunci layar sentuh ketika pengguna sedang berbicar; QWERTY virtualnya disokong oleh Swype.
Selain Wi-Fi, nape ini bisa dijadikan 3G Mobile HotSpc 2.1 dukung Dial-Up Networking, Object Push, Advanc Distribution (stereo), sampai Audio/Video Remote Coi microSD mendukung kapasitas sampai 32 GB.
Kamera 3.2 MP autofocus, bisa merekam video sampj mera dan 3 opsi resolusi untuk video, Macro Mode, In
LG Vortex dijual di Amerika pertengahan November ini harga US$79.99 setelah US$100 mail-in rebate

Thursday, November 25, 2010

Istilah Teknologi Layar di Hp

Lama nggak posting, Hp trend lagi pusing..... oke kali ini bahas istilah layar Hp saja, kalau kurang jelas bisa ketik sesuai keinginan di mbah google

1. Layar Sentuh
2. Kapasitif (sentuhan konduktor listrik)
3. Resisif (sentuhan benda)
4. Haptics
Teknologi umpan balik yang memberikan getaran
5. Transflektif (kombinasi)
6. Transmisif (Pencahayaan dari belakang)
7. Reflektif (Pencahayaan dari depan panel)
8. OLED (Organic Light Emiting Diode)
Terbuat dari senyawa organik yang memancarkan cahaya sebagai hasil aliran listrik
9. TFT (Thin Film Transistor)
10. HPA (High Performance Addressing)

Sunday, November 14, 2010

Virus baru : `Zombie` Serang Lebih dari 1 Juta Ponsel

Karena penggunaan manusia yang belakangan ini sangat banyak yang memmakai Handphone maka wajar timbul gangguan Virus. Virus "Zombie" yang bisa mentransmisikan dari ponsel ke ponsel, seperti dalam film, gigitan zombie yang mengubah manusia menjadi orang mati berjalan.

Virus melekat pada aplikasi keamanan, yang kemudian mentransmisikan rincian kartu SIM pengguna ke server yang dikontrol oleh sekelompok kecil hacker. Para hacker akan mengirim pesan atau membuat panggilan telepon yang berisi link-link ditunggangi-virus untuk games dan software, kata CCTV.

Penerima yang mengklik (mengikuti) link tersebut akan menemukan ponsel mereka terinfeksi, sementara pada saat yang sama menyediakan "click through" untuk link itu sendiri, yang biasanya diterjemahkan ke dalam pembayaran untuk pihak yang mempublikasikan link.

CCTV mengatakan bahwa kesalahannya mungkin terletak pada distributor perantara bukan pada pengembang permainan atau software yang sebenarnya yang muncul dalam iklan.

Zhou Yonglin, seorang pejabat Pusat Koordinasi Jaringan Komputer Darurat Nasional, mengatakan bahwa "pada minggu pertama bulan September, hampir 1 juta ponsel di negara itu terinfeksi virus."

Dan meskipun penyedia telekomunikasi mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi jumlah pesan yang terinfeksi, Zou Shihong, seorang ahli telekomunikasi di Beijing University of Post and Telecommunications, mengatakan kepada CCTV bahwa virus update mungkin mulai mengirim pesan yang lebih sedikit, sehingga sulit bagi kalangan pengguna untuk melihat adanya aktivitas mencurigakan.

Chendu Qimiao, perusahaan di balik aplikasi keamanan asli yang terinfeksi, mengatakan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan virus, dan menambahkan bahwa sulit bagi pengguna untuk diberitahu mengenai aplikasi yang terinfeksi dan yang aman.

Thursday, November 4, 2010

Tahun 2013 Hancurnya Sistem Data Mobile

Pertama kita akan sulit mengunduh video dalam YouTube. Selanjutnya beralih ke Twitter, dan ternyata ini pun lamban. Anda lalu menoleh email, dan ternyata, lagi-lagi "loading"-nya lama banget. ini semua terjadi ketika jaringan telepon seluruh dunia ambruk. Bulan-bulan berikutnya, kita bahkan bertambah sulit untuk sekedar menelepon. Ini tiga tahun lagi dari sekarang, tiga tahun menuju masa kehancuran pertama jaringan telepon mobil. Selamat datang di tahun 2013!

Asumsi ini memang hanya skenario terburuk, tetapi macet totalnya jaringan komunikasi internet di masa dekat nanti memang amat mungkin terjadi. Ponsel pintar yang banyak melahap data, adalah sumber dari masalah ini.

Jaringan komunikasi yang masuk melalui ponsel pintar telah melebihi kapasitasnya karena sibuk menerima dan mengirimkan web pages, email, dan video streaming, 24 jam sehari tanpa henti.
Jika penggunaan perangkat-perangkat canggih seperti itu kian meluas, maka jaringan telpon di seluruh dunia akan macet total pada 2013.

Ramai bin Padat

Laiknya jalan raya, jalur komunikasi bebas hambatan hanya untuk menghindari terlalu padatnya lalu lintas komunikasi. Teknologi 3G dewasa ini bisa mengirimkan data 1 bit per detik per 1 Hertz dari potongan spektrum gelombang yang dimiliki masing-masing operator.

Itu artinya, menara BTS yang menggunakan sepasang potongan spektrum gelombang 5 MHz bisa mentransmisikan hanya 6 megabyte data per detik. Macetnya jaringan seluler tak bisa diperkirakan satu dekade lalu tatkala jaringan 3G belumlah tercipta.

Saat itu, pengguna ponsel pintar hanyalah para eksekutif perusahaan lewat BlackBerry mereka, dan jaringan 3G tidak banyak dimanfaatkan oleh mereka.Kini itu tak terjadi lagi. Modem-modem nirkabel, mempersibuk lalu lintas data sejak diperkenalkan lima tahun lalu.

Kemudian pada 2007, Apple meluncurkan iPhone yang kini sudah terjual 50 juta unit. Tiba-tiba saja, muka-muka baru berseliweran melintasi jalur lalu lintas komunikasi seluler, dan semuanya merampas badan jalur kamunikasi yang telah ada. Misal, satu video streaming akan menyita "bandwidth" yang dipakai untuk 100 panggilan telepon.

Akibatnya, jalur 3G kini menjadi terlalu padat, khususnya di kota-kota besar di mana banyak orang menggunakan ponsel pintar. Dan saat itu operator telepon seluler akan dibanjiri oleh gelombang keluhan dari pelanggan.

Kemacetan seperti itu tampaknya akan menjadi biasa, menyusul semakin tingginya penggunaan ponsel pintar. Di Amerika saja, lebih dari 1,5 juta iPhone 4 --versi terakhir ponsel pintar produk Apple-- ludes terjual pada peluncuran perdananya Juni lalu. Sementara ponsel-ponsel berbasis Android buatan Google, kian digemari orang.

Menyusul semakin bertambah banyaknya pengguna ponsel pintar, lalu lintas komunikasi mobil akan meningkat dua kali lipat setiap tahun selama empat tahun ke depan, demikian prediksi perusahaan komputer Cisco.

Itu artinya, kemacetan yang waktu ini terjadi kadang-kadang saja, akan sama sekali macet total di masa mendatang, khususnya di kerumuman-kerumunan besar seperti pada ajang pertandingan olah raga di olimpiade. Sebenarnya ini juga sering terjadi ketika masa mudik terjadi, dimana di pedesaan tidak tersedia BTS yang mencukupi sedangkan orang bawa ponsel dari kota ke desa bertambah berlipatlipat, sehingga semua itu diatasi dengan BTS mobile.

"Jika jumlah kendaraan di jalan bebas hambatan meningkat empat kali tanpa ada jalur tambahan maka segala sesuatunya akan melambat," kata Christopher Guttman-McCabe, Wakil Presiden CTIA - The Wireless Association, Washington DC, membuat analagi.

Oleh karena itu, demikian Christopher, "Kita memerlukan banyak jalur tambahan." Dengan cara begitu, potongan-potongan spektrum gelombang 5 MHz yang digunakan operator telepon mobil pada transmiter-transmiter mereka, harus dialihkan.

Namun sebelum ini dilakukan, pemerintah mesti membujuk dahulu para operator seluler untuk memanfaatkan jalur-jalur yang belum penuh digunakan. Ini karena kebanyakan spektrum gelombang 400 MHz dan 3 GHz telah digunakan oleh militer, stasiun televisi, dan komunikasi satelit.

Maka kini adalah saatnya untuk merundingkan lagi pembagian "bandwidth" seperti mengubah sistem analog pada pembuatan video di televisi, menjadi beralih ke teknologi digital.

Militer AS dan Inggris yang menggunakan spektrum gelombang luas, mesti membagi penguasaan spektrum gelombangnya itu. Di AS sendiri, Komisi Komunikasi Pemerintah, mengamini rekomendasi ini dengan menyatakan potongan gelombang 500 MHz yang saat ini dikuasai ekslusif oleh militer, menjadi terbuka juga untuk pengguna ponsel.

Sementara otoritas komunikasi Inggris, Ofcom, berencana merealokasikan hampir 300 MHz untuk sejumlah jaringan seluler. Sayangnya, reformasi pita jaringan itu harus menunggu satu sampai sepuluh tahun lagi. Sepertinya harus dipercepat….. :>