Wednesday, December 29, 2010

Generasi Teknologi Seluler

1G (First Generation)
Teknologi Seluler Generasi Pertama. Ini adalah awal dimulainya industri telekomunikasi di dunia. Saat itu, ditandai oleh buruknya sambungan percakapan, kurangnya keamanan dan kapasitas yang rendah. Dari sini awal mula hape teknologi yang lebih canggih bermunculan.

2G
Teknologi seluler generasi kedua. Teknologi penerus 1 G ini masih digunakan di berbagai belahan dunia, hingga saat ini. Teknologi 2G menawarkan kualitas suara dengan kualitas lebih baik, tingkat keamanan yang lebih tinggi (lebih aman). Di era ini dimulailah pengiriman teks SMS, meski masih terbatas untuk soal komunikasi data.

2.5G
Teknologi 2.5G merupakan teknologi transisi antara teknologi 2G dan 3G, dan menawarkan kapasitas transmisi data yang lebih besar. Maka dimulailah layanan data seperti GPRS. Teknologi GPRS ini memungkinkan operator menarik biaya berdasarkan jumlah data yang keluar-masuk ke
hape. Secara teori, kecepatan transfer data GPRS bisa mencapai 56 kpbs hingga 115 kpbs.

2.75G
Tepat sebelum teknologi 3G muncul, teknologi 2.75G menawarkan kecepatan akses lebih tinggi dibanding GPRS, yaitu lev/at EDGE. Secara teoritis, EDGE mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga 236.8 kbps

3G
Teknologi 3G diperkenalkan pertamakali di Jepang tahun 2001. Sejak saat itu, teknologi 3G secara bertahap menyebar ke seluruh dunia. Dengan teknologi 3G ini, operator mampu memberikan layanan data pada tingkat kecepatan yang lebih tinggi dibanding teknologi sebelumnya. 3G juga mendukung apiikasi yang boros dalam penggunaan bandwidth seperti video conference, akses internet berkecepatan tinggi, download lagu MP3 dan video, serta streaming audio dengan kualitas prima. Secara teori, kecepatan yang bisa didapat bisa mencapai 384 Kbps (dalam keadaan bergerak) hingga maksimal 2 Mbps (dalam keadaan diam). Di hp, sinyal 3G terdeteksi lewat huruf 3G.

3.5G
3.5G merupakan teknologi transisi ke 4G. Di sini, kecepatan transfer data bisa mencapai 14 Mbps (download) dan 5.8 Mbps (upload). Teknologi transfer data yang dipakai adalah HSPA+ (High-Speed Packet Access)

4G
4G merupakan standar teknologi seluler generasi keempat, sebagai penerus 3G. Teknologi 4G bisa menyajikan layanan lengkap dan aman berbasis IP secara penuh seperti akses internet berkecepatan 100 Mbps, IP telephony, layanan gaming online, multimedia streaming. Ada dua jalur teknologi di era 4G ini. Yang pertama merupakan kelanjutan 3G yaitu teknologi LTE. Yang kedua merupakan pengembangan WiFi, yaitu WiMAX.

GPRS (General Packet Radio Service)
Suatu teknologi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2.5G. Fasilitas yang diberikan oleh GPRS : e-mail, mms (pesan gambar), browsing internet. Secara teori GPRS memberikan kecepatan akses antara 56kbps sampai 1 15kbps. Di hope, sinyal GPRS terdeteksi lewat huruf G.

EDGE (Enhanced Data for Global Evolution)
Teknologi perkembangan dari GSM, rata-rata memiliki kecepatan 3 kali dari kecepatan GPRS. Kecepatan akses EDGE secara teori sekitar 236 Kbps. Fasilitas yang disediakan EDGE sama seperti GPRS (e-mail, mms, dan browsing). Di hope, sinyal GPRS terdeteksi lewat huruf E.

HSPA (High-Speed Padtef Access;
HSPA merupakan teknologi yang berasal dari penyatuan standar teknologi mobile sebelumnya, sehingga memperluas dan menambah kecepatan transfer data protokol UMTS yang ada sebelumnya. Karena adanya perbedaan kemampuan (downlink dan uplink) tersebut, HSPA dibagi menjadi 2 standar, yaitu HSDPA dan HSUPA

WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access)
WiMAX merupakan suatu penyempurnaan WiFi. Jika WiFi hanya mampu menjangkau area puluhan meter, WiMAX dapat menjangkau hingga sekitar 8 Kilometer. Di Korea Selatan, WiMAX sudah bisa dinikmati, dengan kecepatan transfer data mencapai 1 28 Mbps (download) dan 56 Mbps (upload).

LTE (Long Term Evolution)
Teknologi LIE merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 3.5G (HSPA+). Kecepatan transfer data LIE bisa mencapai 100 Mbps (download) dan 50 Mbps (upload). Bagi operator GSM yang ada sekarang, LIE dirasakan lebih mudah diwujudkan, karena tidak perlu mengubah banyak peralatan dan infrastruktur

UMTS (Universal Mobile Telecommunications System)
Salah satu jenis teknologi 3G, yang juga dikembangkan ke teknologi 4G. Semua hape UMTS juga mendukung teknologi GSM, sehingga bisa beroperasi dual-mode secara mulus. UMTS dikembangkan di Eropa dan mulai diperkenalkan rahun 2004.

CDMA 2000-1 x (Code division multiple access)
Sistim telekomunikasi inti dari standar CDMA2000, dengan spesifikasi IMT-2000 (International Telecommunication Union-2000). Dalam spesifikasi ini, kecepatan transfer data yang diharuskan 144 Kbps.

IP Address (Internet Protocol Address)
Nomor yang menjelaskan identitas sebuah situs (website) atau server. IP tidak menggunakan huruf tap! hanya deretan angka. Contohnya jika angka '66.102.7.104' diketikkan di internet, akan menuju situs Google.

Airtime
Durasi atau lamanya panggilan, yang dihitung sejak saat Anda
berhasil melakukan panggilan hingga saat Anda menutup telepon.

BTS (Base Transceiver Station)
Perangkat inilah yang menjembatani komunikasi data antara pengguna hape dengan operator. Peralatan BTS ini berada di bawah sebuah menara antena yang cukup tinggi, dengan koordinat tertentu, yang harus sesuai dengan koordinat BTS lain. Sebuah hape minimal akan ditangani oleh tiga buah BTS ini, sehingga komunikasi tetap bisa berlangsung dengan lancar, meskipun sedang berada di kendaraan yang sedang bergerak

Repeater
Merupakan perangkat elektronik yang bisa menerima sinyal dari BTS operator dan memancarkan ulang dalam kekuatan yang lebih tinggi, sehingga jangkauan sinyal bisa lebih jauh. Operator sering menggunakannya di areadengan banyak gedung bertingkat

Cell ID
Merupakan identitas unik yang digunakan untuk mengetahui informasi sebuah BTS termasuk lokasinya. Meski tingkat akurasinya agak rendah, Cell ID bisa digunakan untuk menentukan lokasi sebuah hape yang sedang aktif.

Tuesday, December 28, 2010

ISTILAH KONEKTIVITAS DI HP

Sinkronisasi.
Merupakan proses menyetarakan konten yang ada di hp dengan perangkat lain (bisa PC atauinternet). Prosesnya memerlukan media perantara, seperti kabel data atau bluetooth, dibutuhkan juga sebuah perangkat lunak semisal PC Suite. Beberapa hope keluaran terbaru dapat melakukan sinkronisasi secara langsung dengan server di internet.
Server yang dimaksud biasanya layanan khusus dari principal pembuat perangkat lunak (OS). Misalnya layanan Google untuk Ponsel Android, Ovi untuk Nokia, atau My Phone untuk Ponsel ber-OS Windows Mobile.

Port.
Lubang yang memiliki fungsi tertentu. Contohnya port audio, port charger, port USB, atau port HDMI.

Kabel data.
Kabel untuk menghubungkan hope dengan PC. Dengan kabel data Anda dapat melakukan transfer file, sinkronisasi, atau instalasi aplikasi mobile dari PC. Saat ini kabel data umumnya memakai interface USB. Yang perlu diperhatikan adalah jenis port USB yang dipakai, semisal miniUSB atau microUSB atau ada juga vendor hope yang egois dengan model lubang khusus ciptaannya.

USB (Universal Serial Bus.)
Standar koneksi kabel paling populer saat ini. USB dapat mentransmisikan data secara dua arah (bolak balik). Dikenal dua dua versi USB, yakni versi 1.1 dan versi 2.0. Perbedaannya terletak pada kecepatan transfer. Versi 1.1 hanya mampu menyediakan kecepatan sampai 1.5 Mbps, adapun versi 2.0 dapat menghantarkan data 40 kali lebih cepat. Belakangan muncul USB 3.0, namun belum diimplementasikan di perangkat hope.
Audio Jack.
Sebuah konektor universal untuk mencolokkan headphone. Audio Jack mendukung output suara stereo, maupun mikrofon untuk melakukan panggilan. Ukuran Audio Jack biscmya 2.5 mm atau 3.5 mm. Jika boleh memilih, pilihlah hape yang memiliki Audio Jackn berukuran 3.5 mm karena banyak merek headphone menyediakannya.

IrDA (InfraRed Data Association.)
Standar konektivitas yang sudah mulai ditinggalkan, karena daya jangkaunya yang sempit serta implementasinya yang tidak fleksibel. IrDa memanfaatkan sinyal infra merah sebagai perantara.

Bluetooth.
Teknologi koneksi nirkabel yang dapat menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan pribadi. Kemampuannya sudah jauh lebih baik ketimbang IrDA,namun masih terbatas pada jarak 10 meter. Selain untuk mentransmisikan data, Bluetooth dimanfaatkan juga untuk menyalurkan audio (melalui A2DP).

A2DP (Advanced Audio Distribution Profile).
Adalah teknologi nirkabel untuk menghantarkan audio berkualitas tinggi melalui bluetooth. A2DP telah diimplementasikan pada berbagai perangkat gadget, tak terkecuali hape. Hape-hape mulai kelas menengah umumnya sudah dilengkapi profil ini.

WiFi (Wire/ess Fidelity).
Dikenal juga dengan sebutan WLAN. Yaitu peranti nirkabel yang menyediakan kecepatan tinggi serta jangkauan cukup luas. WiFi terbagi menjadi beberapa standar, yang populer misalnya standar 802.1 1 b (menyediakan kecepatan hingga 1 1 Mbps), 802.1 Ig (54 Mbps), dan yang paling anyar 802.1 In (1 00 Mbps). Di dalam ruangan jaringan WiFi dapat bekerja sampai radius 100 meter, sementara untuk di luar ruangan bisa menjangkau sampai 600 meter.

Hot-Spot.
Sebuah area yang menyediakan layanan internet melalui jaringan WiFi. Saat ini banyak titik hot-spot disediakan sebagai fasilitas publik, seperti di kafe-kafe dan sekolah.

HDMI (High Definition Multimedia Interface).
HDMI merupakan konektor yang memiliki kapasitas lebar. Melalui HDMI, misalnya Anda dapat mentransmisikan video berkualitas tinggi dari hape ke layar tv secara lancar. Port HDMI biasanya jenis 1 9 pin, namun beberapa hape sudah mengadopsi model miniUSB dan microUSB.

PictBridge.
Dengan teknologi ini Anda dapat mencetak foto yang ada di hape secara langsung ke printer, tanpa perlu komputer.
DLNA (Digital Living Network Alliance),
Merupakan aliansi pembuat standar teknologi untuk berbagi konten antar perangkat, seperti foto, musik, atau pun video. Singkatnya, dengan DLNA Anda dapat membuat sebuah rumah digital dimana semua tersambung secara wireless. Misalnya, Anda dapat menonton film yang diputar DVD player
dari hape atau sebaliknya.

UPnP (Universal Plug and Play).
Merupakan pengembangan dari PnP (plug and play). Jika PnP hanya mendukung lingkungan internal PC, UPnP memiliki daya jangkau lebih luas serta media perantara lebih beragam, seperti WiFi.

RDS (Radio Data System).
Fasilitas ini dipakai dalam fitur radio FM. Untuk mengidentifikasi informasi sebuah stasiun radio.

PC Suite.
Perangkat lunak untuk menyambungkan hape dengan PC. Dengan aplikasi ini Anda dapat mentransfer beragam konten dari dan ke hape, seperti gambar, musik, hingga video. PC Suite
biasanya menyediakan juga fasilitas untuk mengakses SMS, sinkronisasi ke Outlook, dan fungsi modem.

PC Sync.
Fasilitas untuk melakukan sinkronisasi data antara hope dengan PC, atau sekarang ini bisa melakukannya dengan sebuah server di internet. PC Sync biasanya dapat dilakukan melalui kabel data atau bluetooth.

Driver.
Perangkat lunak yang berfungsi mengenalkan suatu perangkat dengan perangkat lain. Bisa dijelaskan, ketika Anda menyambungkan hope ke PC, maka PC tersebut harus tahu identitas hope. Disinilah peran driver, yakni sebagai jembatan antara hape dengan PC.

APN (Access Point Name).
Jalur akses untuk sambungan data internet pada jaringan GPRS, EDGE atau UMTS. Setiap operator seluler dipastikan memiliki APN sendiri, untuk dipakai pelanggannya berkomunikasi ke dunia maya.

PIT (Push To Talk).
Teknologi komunikasi yang masih bersifat half-duflex (searah). Cara kerja fitur ini mirip dengan walkie-talkie. Sistem PIT umumnya dapat melakukan panggilan grup (group call), ada juga yang sudah mendukung VolP sehingga dapat melakukan panggilan jarak jauh.

Saturday, December 25, 2010

ACER STREAM

Lebih Macho, Tawarkan Prosesor Kelas Wahid
Tantangan pasar yang seolah semakin haus dengan perangkat basis Android dijawab oleh pabrikan asal Taiwan ini dengan merilis Acer Stream. Dari segi bentuk, Acer Stream memang sekilas mirip dengan smartphone Android andalan vendor lainnya seperti buatan HTC dan Motorola. Warna hitam dengan casing logam membuatnya makin terasa mantap. Layar berukuran 3,7 inci tergolong lebar, dilengkapi dengan AMOLED yang menyajikan gambar jernih dengan kontras rasio hingga 10.000:1.
Bisa dibilang, prosesor 1 GHz miliknya merupakan yang paling tinggi di pasaran saat ini. Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon, sistem operasinya menyematkan Android 2.1 atau Eclair dan dapat di-upgrade ke Android 2.2 atau Froyo sebagai andalan. Proses komputasinya juga didukung memori RAM dan ROM masing-masing 512 MB dan memori internal NAND flash 2 GB serta memori eksternal micro SD 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB.
Seperti smartphone Android lainnya, Acer Stream terhubung dengan Android Market yang menyediakan beragam aplikasi yang bebas diunduh. Perangkat ini menggunakan Acer Ul 4 yang dikembangkan sendiri yang menyediakan menu cepat untuk mengakses history, file multimedia, dan 8 aplikasi favorit.
Fitur multimedia, musik dan video, tetap menjadi andalan. Hal ini terbukti dengan tersedianya tombol cepat untuk mengakses multimedia, berupa tombol play, forward, dan backward. Acer Stream juga menyediakan aplikasi bawaan Musica, aplikasi untuk melacak judul lagu. Di layar depan (homescreen) juga ada Nemo Player untuk mengakses dan menjalankan langsung file multimedia.
Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah kemampuan merekam video berkualitas HD 720p. Pengguna dapat memanfaatkan kamera 5 megapixelnya untuk merekam video HD tanpa batas ukuran maksimum. Hasil rekaman juga dapat langsung diputar dan ditayangkan ke layar monitor dengan kabel micro HDMI. Acer Stream diklaim sebagai smartphone pertama yang menyertakan port dan kabel micro HDMI untuk playback di layar monitor.

Kelebihan
• Layar lebar dukungan AMOLED
• Port dan kabel micro HDMI untuk playback di layar monitor
• Fitur multimedia variatif
• User interface Acer Ul 4

Kekurangan
• Kemampuan kamera biasa saja
• Hanya bisa terhubung langsung pada layar televisi HDMI

KINERJA
Mengandalkan Android 2.1 atau Eclair (bisa segera diupgrade ke versi 2.2) dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 8250,1 GHz plus memori RAM 512 MB/ROM 512 MB

FUNGSIONALITAS
Penggunaan keyboard virtual cukup nyaman, meski terkadang sulit bagi pengguna yang memiliki jari besar. Menggunakan Acer Ul 4 yang menyediakan menu cepat untuk mengakses history, file multimedia, dan 8 aplikasi favorit.

FITUR
Mengunggulkaan kemampuan rekam video berkualitas HD 720p dan kemudahan mengakses beberapa fitur multimedia lain (musik dan video tetap menjadi andalan), serta terhubung pada Android Market.

DESAIN
Casing logam plus layar anti gores 3,7 inci, dilengkapi dengan AMOLED yang menyajikan gambar jernih dengan kontras rasio hingga 10.000:1

Friday, December 24, 2010

10 Aplikasi Gratis Blackberry

Bagi kamu yang memiliki Hp Blackberry wajib mengerti aplikasi yang gratis dan diharuskan ada di Blacberry. Aplikasi itu adalah :

1. Viigo : koran gratis kapanpun anda mau
2. Vlingo : voice dialing
3. Google Mobile : Google map (peta lokasi) dan Google Mail
4. BBNotePad : text editor sederhana
5. GridMagic Community Edition : Aplikasi berhitung / matematika
6. Opera Mini : Browser Internet
7. Mobilpocket Reader : Aplikasi untuk membaca buku elektronik / E-Book
8. iSkoot : LAyanan aplikasi Skype di Blackberry
9. TwitterBerry : Jejaring sosial
10. Web Mesengger : Aplikasi yang bisa menyatukan semua account di Yahoo, AOL dan mesengger lainnya

KAlau ingin tahu aplikasi tersebut diatas mau diunduh dimana.. ketik saja di mbah google sebelah kanan atas blog ini, sesuai dengan yang kau inginkan...!

Monday, December 20, 2010

Istilah Umum Di Semua Hp / Ponsel

Kali ini Hp-trend ingin memberi tambahan pada teman-teman semua tentang software aplikasi yang biasa dipakai oleh Hp / ponsel pada umumnya. Bisa disebut juga istilah. Berikut yang harus kamu kenal dan mengerti :

Equalizer. Digunakan untuk memperbaiki kualitas suara yang dikeluarkan oleh pemutar audio sehingga menghasilkan kualitas suara yang diinginkan. Pengaturan equalizer pada hp biasanya tersedia sesuai genre musik: Rock, Bass, Pop, Treble, dan lain-lain. Namun pada hope musik saat ini, umumnya pengaturan kualitas lagu sudah disesuaikan dengan keinginan pendengar musik.

Bass Booster. Salah satu istilah di equalizer dan merupakan pengaturan kualitas audio agar nada bass terdengar lebih mantap, dan lebih kuat dari pada nada treble. Ini dipakai pengguna yang menginginkan suara bass yang lebih terasa mantap di earphone atau headset.

Stereo Widening. Pengaturan untuk pemutar lagu agar kualitas suara stereo lebih lebar dan jernih. Suara yang dikeluarkan menjadi lebih jelas dan seperti memiliki ruang.

3D audio. Efek suara yang ditujukan untuk menghasilkan kualitas audio stereo lebih berkualitas atau seperti berada di studio bioskop. Dengan kata lain, suaranya seperti terdengar di sekeliling kita.

Loudness. Pengaturan yang digunakan di hope agar suara stereo yang dikeluarkan menjadi lebih keras dan kuat. Fitur ini dapat digunakan agar suara musik yang dikeluarkan lebih kuat, akan tetapi tidak sember atau pecah suaranya.

Shuffle. Pengaturan di hp yang membuat koleksi lagu dapat diputar secara random atau acak. Artinya, lagu yang diputar tidak berdasarkan urutan judul atau penyanyi.

Playlist. Merupakan daftar lagu yang ingin diputar. Anda dapat membuat dan mengaturnya sesuai keinginan. Umumnya berisi lagu favorit pengguna. Playlist tersebut juga dapat diganti namanya berdasarkan lagu mellow, lagu untuk perjalanan, lagu buat dugem, lagu pengantar tidur, dan lain sebagainya.

DRM (Digital Rights Management). Suatu teknologi pengamanan untuk mencegah penggandaan lagu yang telah diunduh secara ilegal.

MP3 (MPEG-1 Layer 3). Sebuah format kompresi penyimpanan lagu dengan kualitas suara yang hanya mengalami penurunan kualitas yang sangat sedikit. MP3 menjadi format MPEG yang paling umum untuk file audio. File ini dapat diputar menggunakan hope atau dipakai sebagai nada dering.

Music Library. Daftar semua koleksi lagu yang ada di hope, berdasarkan nama artis dan albumnya. Pada detail Music Library, terdapat jumlah semua lagu yang ada, durasi lagu, dan total berapa besar memori yang digunakan untuk menyimpan lagu-lagu tersebut.

FM Transmitter. Fitur ini memungkinkan hope untuk memancarkan lagu yang sedang diputar lewat frekuensi FM, sehingga dapat diputar ke radio FM terdekat seperti di mobil. Sebenarnya, fitur ini tidak umum dimiliki hope, namun beberapa hope kelas atas kini sudah memilikinya. Karena fltur ini hanya mengirimkan daya yang rendah, maka kualitasnya mudah terganggu stasiun radio lain, terutama saat berada di lingkungan padat dimana sebagian besar frekuensi FM-nya sudah dimiliki oleh radio resmi.

Auto Scan. Fitur yang digunakan untuk mencari frekuensi radio di udara. Cukup memilih fitur ini dan semua frekuensi radio yang tertangkap akan tersimpan dalam daftar yang tersedia.

MIDI (Music Instrument Digital Interface). Satu set perangkat yang memungkinkan komputer, synthesizer, MIDI controller, sound card, samplers dan mesin drum, bisa saling mengontrol satu sama lain dan melakukan pertukaran data sistem. Sebuah file MIDI akan menyimpan informasi yang menggambarkan instrumen, catatan, dan waktu musik. Umumnya digunakan sebagai nada dering hope, sebelum dukungan untuk standar MP3/ AAC diadopsi secara luas.

DNSe (Digital Natural Sound Engine). Perkembangan teknologi DSP audio yang dikembangkan oleh Samsung dan banyak dibenamkan di perangkat audio Samsung, termasuk hope. Tujuannya untuk mengatasi keterbatasan earphone dan speaker, agar tetap dapat memberikan kualitas stereo yang realistis dan suara bass yang mantap.

RDS ( Radio Data System). Teknologi untuk mengirim sejumlah kecil data lewat siaran radio FM konvensional. Sistem RDS standar memiliki beberapa jenis informasi yang dikirim, seperti lagu, info artis dan nama stasiun radio.

Music Playback Time / Waktu Putar Musik. Daya tahan sebuah baterai sebuah perangkat digital, yaitu berupa waktu maksimal yang bisa digunakan, hqnya untuk memutar musik saja. Angka yang diperoleh biasanya didapat saat semua pemancar dan
penerima, dalam kondisi tidak aktif. Hasil waktu dapat berfungsi sebagai referensi untuk membandingkan hope dari produsen yang sama, karena motodologi pengukuran baterai kemungkinan bervariasi dari satu produsen dengan yang lain.

AAC ( Advanced Audio Coding). Merupakan format file untuk menyimpan audio digital di internet, PC, pemutar musik portable dan hope. Mirip
dengan MP3, namun dirancang sebagai penggantinya dengan tawaran kualitas lebih baik dengan file berukuran lebih kecil. Format ini juga mendukung fungsi RDM yang memberlakukan hak cipta lagu/musik. Versi terbarunya adalah AAC+ dan AAC++.

Radio FM. Fitur dasar pada hope berupa built in tuner radio FM. Kehadirannya di sebuah hope, memungkinkan kita mendengarkan sebagian besar siaran radio FM. Sebagian besar hope membutuhkan kabel headset, yang difungsikan sebagai antenanya. Kini, banyak tuner radio FM dapat menerima informasi stasiun radio dasar RDS. Penggunaan radio FM ini gratis dan tidak ada hubungannya dengan jaringan operator.

Sunday, December 19, 2010

VODASTAR V868

Vodastar turut meramaikan pasar ponsel QWERTY dengan menghadirkan Vodastar V868. Ponsel online berdisain menyerupai BlackBerry ini menyuntikan fasilitas ciamik. Sebagai andalan ponsel ini menyediakan TV Tunner dengan lebar layar 2.2 inci TFT color. Fasilitas onlinenya juga terhitung lengkap. Misalnya sambungan langsung ke facebook versi mobile. Terdapat pula aplikasi chatting Yamee dan eBuddy.
Ponsel yang hadir dengan proses bundling oleh Telkomsel ini memiliki browser menggunakan WAP standar. Sementara, akses data masih mengandalkan GPRS. Ponsel Dual On GSM-GSM. Semakin mencolok ponsel ini disupport platform Java.Untuk fasilitas multimedianya.
SPESIFIKASI
• Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM-GSM; Layar: TFT QVGA; Transfer data:EDGE,GPRS; Kamera: Dual kamera; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS,SMS, mail; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser:WAP,Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, TV Tunner, radio FM,full QWERTY, Java, Video recording, Audio record, facebook, Yamee, eBuddy, Calendar, Alarm, E-book reader, Game;
• Baterai: Lithium ion
• Perkiraaan harga: Rp. 599.000,-(belum kenapajak)

Saturday, December 18, 2010

ANDROID

Sistem Operasional Yang Mendunia.

Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux, dimana didalamnya tersedia platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc. (tahun 2005), pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia, Ada dua jenis distributor sistem operasi Android.

Pertama, yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS). Kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Awalnya, pada Juli 2000 silam Google bekerjasama dengan Android Inc. dengan para pendiri Android Inc. sendiri bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itulah muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Dalam perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Andy Rubin adalah pendiri dan mantan CEO dari perusahaan Danger dan Android Inc (tahun 2000). Saat ini dia menjabat sebagai VP Teknik di Google, di mana ia mengawasi pengembangan Android, sebuah operasi open source sistem untuk smartphone.

Kelemahan dari Android yaitu banyak aplikasi yang tidak kompatibel antara satu sistem dengan sistem lain, dikarenakan siapa saja dapat membuatnya.

Android yang sudah diperkenalkan adalah Android versi 1.1 (platform masih minim), Android versi 1.5, 1.4, 2.0 dan sekarang yang sudah mulai ada di masyarakat adalah Android versi 2.2 yang biasa disebut Froyo yang memiliki kinerja lebih ringan daripada versi sebelumnya. Dan yang baru dirilis bulan oktober 2010 adalah versi 3.0 yang memiliki panggilan Gingerbread.

Friday, December 17, 2010

Tips Mengatasi Bahaya Radiasi Ponsel

1.Batasi pemakaian ponsel hanya pada panggilan yang penting-penting saja dan bicaralah dengan singkat. Ingatlah bahwa pembicaraan via ponsel yang terlalu lama, apalagi sampai berjam-jam disinyalir mempunyai beberapa dampak buruk terhadap kesehatan. Namun jika Anda memang harus melakukan panggilan yang lama, disarankan untuk memakai handsfree untuk keamanan.
2.Anak-anak di bawah umur seharusnya hanya diperbolehkan memakai ponsel dalam keadaan darurat saja. Mengingat mereka masih dalam tahap perkembangan, bahaya radiasi bisa bertambah parah.
3.Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benarbenar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan.
4.Minimalisir pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja, misalnya di dalam mobil. Dalam ruangan seperti ini, ponsel harus bekerja keras menstabilkan koneksi sehingga radiasi meninggi. Selain itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pengguna di ruangan yang didominasi bahan baja.
5.Minimalisir penggunaan ponsel ketika kekuatan sinyal hanya satu bar atau kurang. Dalam kondisi ini, ponsel juga harus bekerja keras untuk menstabilkan koneksi sehingga radiasi bertambah besar.
6.Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi. Anda bisa mendapat informasi mengenai SAR ini di buku panduan surfing internet.

Thursday, December 16, 2010

SPC BOSS 2000

SPC Boss 2000 turut dalam pertarungan memperebutkan pasar Ponsel TV. Dengan lebar layar: 2.23 TFT QVGA. Fitur yang ditawarkan semakin menarik. Terdapat dua kamera dalam ponsel ini 1,3 MP untuk kamera depan sedang untuk kamera depan masih menggunakan Teknologi VGA.
Untuk operasional ponsel ini ditanami prosesor Chipset 208 MHZ. masih mengan-dalkan GPRS das 12 memanjakan penggila Online tanah air. Uniknya ponsel ini meng¬gunakan joystick dari Panasonis trackbal jee.
SPESIFIKASI
• Jaringan: GSM 850/900/1800/1900Mhz
• Layar: 2.23 TFT QVGA
• Memory: 132+32MB (internal), memory microSD/TransFlash 16 GB (external).
• Koneksi: bluetooth v2.1 dengan A2DP, mini USB dan HeadPhone Jack (3.5mm)
• Multimedia :TV,FM
• Office : bisa pushemail, microsoft office viewer
• Fitur keren : manual TV tuner, webcam, shake wallpaper, shake TV, dll
• Fitur tambahan: blacklist number untuk SMS dan panggilan, panggilan grup, multiple numbers Per Contact, alarm, kalender, kalkulator, daftar ke, jam dunia, rekam, speakerphone dan email
• Perkiraan harga Rp 600.000 untuk baru dan Rp. 475.000 untuk bekas.

Wednesday, December 15, 2010

BLUEBERRY 5300T QWERTY

Dual On Double Navigasi, Blueberry 5300T akhirrnya hadir menambah pilihan bagi bagi pengguna handphone di Tanah Air. Dengan layar berukuran 2.0" TFT LCD yang mampu menghasilkan kedalaman warna hingga 65K, Blueberry 5300T layak diperhitungkan. Yang menarik adalah keberadaan kamera 2 MP dengan resolusi maks'imal 1600x1200 serta beragam fitur menarik dengan harga yang sangat terjangkau.
Tampilan Blueberry 5300T yang anggun dan klasik ini memberikan kesan simple namun dinamis. Penggunaan bahan plastik membuat Blueberry 5300T cukup ringan untuk diletakan dalam saku kemeja Anda.Tombol QWERTY pada papan keyboard terlihat rapat dan saling berdekatan, tapi jangan salah, tingkat kenyamanan dalam mengetik sepertinya sudah diperhitungkan. Dengan tombol yang menonjol pada masing-masing huruf mempermudah Anda dalam mengetik cepat.
SPESIFIKASI:
• Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On
• Dimensi: 105x56.5x12mm;
• Berat:80gr;
• Layar: 2.0 inci, TFT 65k warna, 220x176 piksel;
• Transfer data:GPRS;
• Kamera: 2MP (1600x1200 piksel), Video record;
• Memori internal: 59kb;
• Memori eksternal: microSD up to 8GB;
• Messaging: SMS,MMS;
• Konektivitas: Bluetooth (A2DP support), kabel data, audio jack 3.5mm;
• BrowserWAP;
• Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, FM record, Java, Double navigation, Facebook, Twitter, chatting application, File manager, Islamic feature, Calendar, Calculator, Alarm, Speakerphone;
• Baterai: Lithium ion,
• Harga: Rp. -/+ 700.00O;

Monday, December 13, 2010

PONSEL GVON

GVON 970
Bergaya Dengan Berfitur Lumayan
Memiliki ponsel dengan fitur WiFi, Video Chatting, Document Viewer dan google maps identik dengan ponsel dengan brand global yang tentu saja membutuhkan biaya yang tidak murah, tetapi hal ini tidak berlaku untuk GVON 970.
Ponsel lokal yang mengusung dual sim card mencoba mendobrak pasar dengan fitur yang selama ini identik dengan ponsel kelas atas ini. Memang tidak secanggih fitur yang dimiliki oleh Nokia atau Blackberry tetapi tetap saja keberadaan fitur - fitur tersebut menarik perhatian. Masih mengambil model yang mirip dengan blakberry, GVon 970 memiliki layar yang cukup lumayan yaitu 2,2 inch dengan kualitas VGA.
SPESIFIKASI
Bluetooth, MP3 / MP4, Dual SIM CARD FM Radio, Camera VGA, WAP / MMS, WIFI, Video Chatting Blacklist E-Book Reader, Games, LCD TFT, Magic Voice Phonebook 250, E-BUDDY, TWITTER, FACEBOOK, Google Search
External Memory up to 2GB
Harga.-/+Rp.700.000

GVON REDLINE 360
Citarasa Blackberry
Ponsel Qwerty kini semakin banyak pilihannya, salah satunya yakni vendor ponsel G-VON yang turut unjuk gigi dalam persaingan pasar ponsel. Dengan mengandalkan ponsel miliknya dengan nama Gvon Redline 360, vendor ini ingin memanjakan para konsumennya melalui fitur-fitur yang terdapat dalam ponsel ini. .
Model ala ponsel pintar, fitur online, dual sim card dan berharga di bawah Rp. 500 Ribuan Spesifikasi itulah yang dominan pada ponsel brand lokal. Hadir meramaikan jajaran ponsel Qwerty, Gvon Redline 360 dengan cita rasa Blackberry.
berharga di bawah Rp. 500 Ribuan Spesifikasi itulah yang dominan pada ponsel brand lokal. Hadir meramaikan jajaran ponsel Qwerty, Gvon Redline 360 dengan cita rasa Blackberry.
Fitur wajib yang sepertinya harus ada pada tiap ponsel lokal adalah aplikasi online. Sejumlah aplikasi jejaring social dan chatting popular turut tertanam, diantaranya Facebook, Twitter, dan eBuddy. Dengan hadirnya fitur tersebut, diharapkan hanya dengan sebuah ponsel, pengguna bisa merasa nyamai bersosialisasi di situs pertemanan tanpa harus repot tersambung ke perangkat pc.
SPESIFIKASI
Bluetooth,MP3 / MP4,Dual SIM CARD, FM Radio, Camera VGA, WAR / MMS, Blacklist E-Book Reader, Games, LCD TFT,
Magic Voice Phonebook 250, E-BUDDY,TWITTER, FACEBOOK, Google Search, External Memory up to 2GB
Harga.-/+Rp.500.000

Saturday, December 11, 2010

OTECH F1 (PONSEL 4 SIM CARD)

Ada kabar terbaru dari dunia ponsel dengan inovasi terbaru, salah satu pabrikan ponsel telah menyediakan ponsel yang sanggup menyisipkan 4 buah kartu SIM. Otech F1 itulah namanya, untuk masalah fitur, terbilang cukup handal dan telah berdesain Qwerty dan memiliki resolisi kamera 12.1 MR
Otech F1 phone adalah ponsel yang bisa menggunakan 4 buah kartu SIM dan semuanya bisa aktif dan digunakan secara bersamaan tetapi sayangnya tidak dijelaskan apakah campuran GSM dan CDMA atau hanya salah satunya saja.
Ponsel ini dibuat oleh produsen di kawasan Asia walau belum ada kabar pasti negara mana yang
memproduksi ponsel ini. Selain memiliki empat buah slot untuk simCard, ponsel ini juga memiliki tombol keyboard QWERTY, layar berukuran 2.4-inci dengan layar sentuh, dukungan untuk mobile TV, tuner radio FM, Bluetooth dan apa yang tampak adalah kamera 12.1 megapiksel

Friday, December 10, 2010

BEYOND B18

Gaet Konsumen Dengan Promo Banting Harga
Di luar Jabodetabek, nama Beyond memang patut dipertimbangkan sebagai pemasok ponsel merk lokal, dengan strategi pemasaran yang cukup spektakuler.Tengok saja, produk terbarunya yang dilabel Beyond B18 diklaim sebagai QWERTY termurah di kelasnya.
Ya, ponsel Dual On ini dijual lewat promo banting harga dari banderol normal Rp 499 ribu menjadi Rp 200 ribu-an. Promo yang dilakukan di beberapa pusat perbelanjaan tanah air ini dilakukan secara terbatas, dan belum termasuk ppn.
Soal fitur, Beyond B18 tak jauh beda dengan merk lokal lain. Sebut saja kamera, MP3/MP4 player dan radio FM seba¬gai fitur hiburan. Untuk internetan, ponsel QWERTY ini me-ngandalkan jalur GPRS class 10. Tak ketinggalan, link akses ke Facebook, Twitter serta aplikasi chatting eBuddy pun siap menemani konsumen untuk eksis terus di dunia maya.
Menariknya, Beyond B18 sudah dilengkapi dengan speaker berkualitas tinggi dan mendukung slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 8GB.
SPESIFIKASI
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On;
Layar: High Quality TFT color;
Transfer data: GPRS;
Kamera: Ada;
Memori eksternal: microSD up to 8GB;
Messaging: SMS, MMS;
Konektivitas: Kabel data;
BrowserWAP; fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Power high Quality speaker, Facebook, Twitter, eBuddy, Calendar, Calculator, Alarm, Speakerphone; Baterai: Lithium ion
Harga: Rp.499.000;

Thursday, December 9, 2010

K-TOUCH

K-TOUCH H699
Dengan Alarm Pengingat Adzan, Tak mau kalah dengan para pesaingnya, K-Touch pun kembali menggelontorkan seri ponsel QWERTY terbarunya, yakni K-Touch H699. Ponsel yang dibanderol di kisaran harga Rp 600 ribuan ini menawarkan fitur Adzan alarm dan pemutus panggilan otomatis sebagai fitur andalan.
Selain itu, ponsel Dual On single line ini juga tetap dilengkapi dengan fasilitas hiburan lengkap. Ada kamera VGA, pemutar musik/video serta radio FM yang sudah diiengkapi antena internal dan juga kemampuan merekam siaran radio.
Buat yang hobi internet-an, K-Touch H699 ini pun menyediakan kanal GPRS class 12 dengan browser WAP 2.0, plus link akses langsung ke situs jejaring sosial Facebook, Twitter, Friendster, MySpace dan Google. Tak hanya sampai di situ, aplikasi Yahoo Messenger dan MSN Messenger pun siap dimanfaatkan untuk chatting.
SPESIFIKASI
• Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On (single line);
Dimensi: 109 x 59 x 13 mm; Layar: 2.2 inci, TFT 65k QCIF; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video record; Memori eksternal: microSD up to 4GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP;
Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM with internal antenna and record, Facebook, Twitter, Friendster, MySpace, Google, Yahoo Messenger, MSN, Adzan alarm, Blacklist, Red list, Calendar, Calculator, Speakerphone, Stopwatch; Baterai: Lithium ion


K-TOUCH H999
Bisa Upload Foto Langsung Ke Facebook, K-Touch H999 Dengan banderolan harga sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 700 ribuan ponsel Dual On Single Line ini tentu saja- membawa beberapa fasilitas yang lebih oke dibanding seri sebelumya
Tengok saja, ponsel ini diklaim bisa upload foto langsung ke Facebook loh.Ya, tentunya menggunakan aplikasi khusus. Selain itu, tersedia pula launcher aplikasi keren yang menyediakan link akses langsung ke beberapa portal jejaring sosial, yakni Buat chatting-an, ada aplikasi MSN, Yahoo Messenger dan eBuddy.
Kita juga bisa menambah aplikasi lain, berkat hadirnya platform wifi yang dibawa K-Touch H999
SPESIFIKASI
Jaringan: Dual On Single Line;
Layar: 2.2 inci, TFT 262k QCIF;
Transfer data: WIFI;
Kamera: VGA, Video record;
Memori eksternal: microSD up to 16GB;
Messaging: SMS, MMS, Email;
Konektivitas: Bluetooth (A2DP support), kabel data;
Browser:WAP,Opera Mini;
Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM with internal antenna, Facebook, Snaptu, Yahoo Messenger, MSN, eBuddy, Java MIDP 2.0, Adzan alarm, Blacklist, Calendar, Calculator, Stopwatch, World clock, Speakerphone; Baterai: Lithium ion;
Harga:-/+Rp.700.000

Wednesday, December 8, 2010

LEXUS

LEXUS LI 5
Sebagai produseTVTOrTCel TOO Nexcom turut amabil bagian dalam meramaikan pasar ponsel lokal. Nexcom NC 589 mewakili pertarungan memperebutkan pasar Ponsel TV. Dengan lebar layar LCD : 2.4? TFT QVGA cukup memuasakan penggemar ponsel TV.
Fitur yang ditawarkan tak kalah manarik. Terdapat dua kamera dalam ponsel ini 1,3 MP untuk kamera depan sedang untuk kamera depan masih menggunakan Teknologi VGA.
Fasilitas multi media yang ditawarkan meliputi fasilitas video call yang mumpuni. Bluetoothmeudahkan pengguna untuk ber-tukar data. Pemutar musik dalam format Mp3. dilengkapi denagn pemutar Video dengan format Mp4 maupun 3gp.Tidak luput FM Radio semakin melengkapi fasilitas yang ada.
SPESIFIKASI
LCD 2,4" QVGA
TV tuner
Camera 2mega software
Bluetooth
Mp3-Mp4
FM Radio
Multimedia terbaik
Perkiraan Harga: Rp 499,000,-
(Belum kena pajak)
Lexus Mobile menelurkan ponsel pasar menengah ke bawah dengan tipe Lexus L15. Sasaran ponsel menyasar segmen pemula, dengan keypad QWERTY cukup tergolong mewah. Terdapat TV Analog yang bisa dinikmati di layar LCD sebesar 2.0 inci.
Fitur
pendukung lain terdapat kamera, Audio/video player dan radio FM.
Ponsel yang lahir lewat proses bundling dengan operator Tri cukup memuaskan penggemar online karena seperti kebanya-kan ponsel lokal lain ponsel ini menyediakan DUal On GSM. Ponsel ini menyiapkan akses langsung ke portal jejaring sosial Facebook, Twitter dan Friendster.
SPESIFIKASI
• Jaringan:Triband GSM (900/1800/1900 MHz) & Dual On Layar: 2.0 inci, TFT Color; Transfer data:GPRS; Kamera: VGA;
Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP;
Fitur lain: Polifonik (MP3),TV Analog, MP3/ AVI Player, radio FM,Torch light, Facebook, Twitter, Friendster, eBuddy (Yahoo, MSN, Facebook Chat), Blacklist hingga 20 no-mor, Calendar, Alarm, World clock, Game;
• Baterai: Lithium ion;
• Pilihan Warna: Hitam, Merah, Putih.
• Perkiraan harga Rp 400 ribu-an(belum pajak).


LEXUS L9900
Ponsel Slider Berkonektifitas WiFi
Banyak sekali model ponsel Lokal yang telah beredar ditanah air, hampir semua mengadaptasi model Blackberry hingga Nokia E72.Tetapi Lexus salah satu vendor ponsel lokal meluncurkan model slider yaitu Lexus L9900 yang mempunyai dua keypad,
pada sisi depan terdapat numeric keypad sementara pada slidenya diletakkan QWERTY keypad. Dengan model ini untuk sebagian pengguna mungkin merasa ribet, tetapi pada pengguna yang bosan dengan model yang itu - itu saja mungkin ponsel ini menjadi alternatif pilihan. Untuk fitur - fitur yang lain masih mengandalkan jaringan GSM dual on , EDGE dan GPRS. Dengan fitur tersebut bersama kabel data , Lexus L9900 dapat digunakan sebagai modem pada PC komputer walaupun jangan mengharap kecepatan yang lebih untuk browsing internet. Tetapi mungkin menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin berinternet gratis via WiFi, karena fitur ini telah disematkan pada Lexus L9900.
SPESIFIKASI
Dual On GSM TriBand (900/1800/1900 MHz), 2.2 Inch TFT, colors, Numeric Keypad, D-Pad
Full QWERTY keyboard, Battery Type Lithium ion 1600 mAh, MP3 Player ,Voice ,FM Radio
A2DP ,Video Format MP4, 3GP, Recorder TV ,Games,MMS,Email ,IM ,EDGE,Bluetooth,GPRS
USB Port ,WIFI/WLAN, Data Cable ,Data Modem, Java (J2ME) ,WAP Ver 2.0 , Browser WAP, Opera Mini


LEXUS L88
Program JAVAnya Sangat Lengkap Dengan TV Mobile, Dengan menggandeng Indosat, Lexus mengeluarkan produk terbarunya dua sekaligus yakni L88danL61. Sekarang ulasan kita hanya pada L88 saja. Dilihat dari desain, ponsel ini tampak elegan dengan balutan
warnachrome di kanan kirinya.
Ditambah lagi warna glossy yang membuatnya mewah. L88 ini merupakan produk Lexus pertama yang menggunakan tombol navigasi trackball. Untuk interfacenya, juga temasuk interface terbaru dengan tampilan menu utama 6x3 icon sebanyak 34 ikon. Sementara multimedianya, terdapat kamera 3.2 MP disertai lampu flash. Ada juga yang jadi unggulannya yakni TV Mobile. Fasilitas yang satu ini memudahkan Anda untuk menikmati hiburan kesayangan Anda, apalagi bagi para pecinta bola. Wah...komplit banget kalo udah punya ponsel ber-TV.
SPESIFIKASI
Dual On GSM-GSM, Qwerty Keypad, Trackball, LCD 2.4" 900 / 800 / 1900mhz, Kamera 3.2 Megapixel, Mp3 /Mp4 / FM Radio, Video Player & Record, Bluetooth, Gprs / Mms / Wap,
Support Wifi, Support TV Player, Support Java.
Harga:-/+Rp.600.000;

Tuesday, December 7, 2010

Baru dari Google

Kali ini google tidak main-main, Google mengumumkan empat kejutan sekaligus. Kejutan-kejutan tersebut adalah bergabungnya SAP dalam Google App Marketplace, toko buku online Google eBookStore, smartphone Google Nexus S, dan layanan iklan baru. Keempat pengumuman diungkapkan dalam blog resmi Google.

SAP yang merupakan pemain utama penyedia aplikasi bisnis menyediakan SAP Streamwork, sebuah aplikasi pengambilan keputusan bersama. Aplikasi ini menyediakan tempat diskusi maya berikut tabel voting dan polling. Seperti lebih dari 200 aplikasi yang ada di Google App Marketplace saat ini, SAP Streamwork dapat diakses pengguna dengan login menggunakan akun yang sama.

Kejutan kedua adalah toko buku online yang diberi nama Google eBookstore. Sebelum resmi memberi nama toko buku online-nya, Google sebelumnya mengumumkan Google Editions, sebuah program kerja sama dengan penerbit buku. Program ini merupakan bagian dari Google eBooks yang digagas sejak lama. Berbeda dengan toko buku online pesaing, seperti Amazon dan Apple iBookstore, Google eBookstore sejak awal mendukung multiplatform sehingga buku-buku yang dijual dapat diakses lewat berbagai jenis smartphone dan tablet serta sistem operasi desktop. Saat ini Google eBookstore diklaim menawarkan lebih dari tiga juta judul buku, baik gratis maupun berbayar.

Smartphone Nexus S merupakan kejuatan ketiga dari Google. Nexus S merupakan ponsel kedua yang dirancang sendiri oleh Google. Jika smartphone pertamanya Nexus One diproduksi HTC, Nexus S diproduksi Samsung. Ini juga sekaligus merupakan model smartphone yang dikeluarkan Google untuk menunjukkan versi terbaru Android 2.3 atau disebut Gingerbread.

Terakhir, Google meluncurkan alat baru bagi para pengusaha kecil di seluruh dunia untuk memudahkan mereka menjangkau pasar luar negeri. Dengan Google Ads for Global Advertiser dan Global Market Finder, produsen dapat mengukur pasar negara mana yang kompetitif untuk produknya, termasuk menentukan harga yang bersaing. Selanjutnya, pengusaha dapat memajang iklan dan menerjemahkan situsnya dengan bantuan Google sesuai dengan target yang diinginkan meskipun berbeda bahasa.

Monday, December 6, 2010

NEXIAN

NEXIAN A890 JOURNEY
HP Android Harga Murah, Nexian sebagai produsen Handphone lokal Indonesia bisa dikatakan cukup agresif meluncurkan produk-produk barunya, di mana sebelumnya Nexian menggebrak pasar dengan meluncurkan Nexian A890 Journey handphone dengan OS Android yang cukup murah di kelas Handphone dengan Android OS.
Dilengkapi dengan konsep baru yaitu konsep pengintegrasian aplikasi musik yang disebut dengan Nexian Album Player, yaitu melengkapi Handphone dengan memory card yang
berisi ratusan file lagu. Namun file tersebut tidak dapat dimainkan jika tidak berpasangan dengan Nexian Album Player yang telah dipersenjatai dengan teknologi digital right management (DRM).
Dengan harga yang cukup murah Handphone ini bisa memanjakan penggunanya dengan 600 lagu yang tersedia, sekaligus melindungi hak cipta musisi dan menghargai karya yang telah mereka hasilkan, seperti memiliki 'iPod' lokal.
SPESIFIKASI:
Dual GSM 900/1800MHz, . -
Colour LCD, *
Trackpad Navigation,
MP3 Player, FM Radio,
GPRS,
Camera,
Nexian Music Card (NMC) Player,
Nexian Messenger,
Support Java, Support Facebook & Twitter, Supports
Chatting Applications,
Flash Light, Voice Recorder,
Bluetooth, Handsfree, Support External Memory.
Harga Rp. 699,000.-


NEXIAN NX-271 D
Ponsel Trio Three On, Nexian telah meluncurkan ponsel terbarunya yaitu, Nexian NX-271 D. Ponsel ini mirip dengan pendahulu-hya, Nexian NX-270D. Lalu apa yang membedakan Nexian baru ini dari pendahulunya? Mari kita simak review singkatnya.
Ponsel yang disebut Trio Three On oleh Nexian ini memiliki banyak kesa-maan dengan pendahulunya. Baik dari kamera, multi media, radio hingga fitur untuk mengakses ke jejaring sosial Facebook dan Twitter pun sama persis. Tetapi, fitur Messaging pada Nexian NX-271 D ini lebih beragam jika dibandingkan dengan NX-270D.
Fitur-fitur messaging Nexian Messenger selain Yahoo!, MSN dan eBuddy telah terdapat pada ponsel tersebut. be-berapa fasilitas yang dikembangkan oleh Nexian seperti Nexian Zone, yang isinya seputar konten layanan nilai tam-bah dari Nexian. Pengguna ponsel dapat mengunduh ber-bagai konten menarik seperti wallpaper, musik video, ring-tone dan juga berbagai permainan menarik.
Yang paling mencolok adalah sebuah fasilitas bernama Nexian Music card Player atau yang disingkat NMC Player. Beragam file musik ciptaan musisi lokal bukan bajakan siap diunduh melalui fasilitas ini. fitur ini tergabung menjadi sa-tu dalam kartu memori.
SPESIFIKASI:
Jaringan: Dual On GSM + CDMA (Triple On); Layar:2.2inci,TFTQVGA; • Transfer data: GPRS;
Kamera: Dual camera, Video record. Video chat; Memori eksternahmicroSD; Messaging: SMS,MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP;
Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Java, Trackpad, Facebook, Twitter, Nexian Messenger, Yahoo Messenger, MSN, eBuddy, Stereo speaker. Alarm, Claendar, Calculator, Speakerphone; ' Baterai: Lithium ion; Harga: Rp 888.000,-

Saturday, December 4, 2010

IMO

IMO T588
HP TV Murah Fitur Melimpah IMO kembali menambah deretan ponsel TV-nya, yang paling baru adalah IMO T588. Secara fitur, ponsel ini bisa dibilang serupa model-model terdahulu, tetap mengedepankan sarana hiburan serta kelengkapan fitur yang jadi dambaan konsumen. Menariknya, IMO T588 dibanderol dengan harga Rp 399.000,- dan jadi salah satu ponsel TV termurah saat ini.
Tak hanya itu, IMO T588 memiliki bentuk yang tidak terlalu bongsor dibanding ponsel sejenis. Juga, mengadopsi casing dengan disain khusus menggunakan plastic yang di-dove. Alhasil, tampilannya jadi terlihat sporty dan menarik.
Soal fitur, tentunya IMO T588 dijejali sarana yang cukup lengkap. Sudah mendukung Java, Radio FM, kamera, Bluetooth, slot SIM card ganda (dual on GSM), slot micro SD, Opera Mini, Facebook dan Twitter yang tetap berupa link akses ke versi mobile.
Fasilitas chatting IMOT588 pun cukup lengkap, ada Yahoo Messenger, MSN dan Ebuddy, yang mampu memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk berinteraksi di dunia maya.
SPESIFIKASI:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM;
Layar: warna, 170x220 piksel (QCIF), 2 inci;
Kamera: Ada, video recorder;
Transfer data:GPRS;
Memori eksternal: microSD;
Messaging: SMS, MMS;
Konektivitas: Bluetooth, kabel data;
Browser: WAR;
Fitur lain: Polifonik (MP3), Player Audio/video,TV Analog, radio FM, Java, facebook, Twitter, MSN/Yahoo Messenger, Opera mini, Voice recorder, Audio recorder, Alarm, calendar,
calculator, converter, Stereo, speaker, speakerphone. Game; Baterai: Li-Ion SOOmAh (Nokia BL-5F).
Harga Rp.399.000;


IMOX100
Ponsel Online Low End : IMO kembali merilis ponsel online low end terbarunya ke pasaran, yaknilMOXIOO. Rencananya, ponsel ini bakal dilego seharga Rp 450 ribu-an. Menilik bentuk, ponsel Dual On GSM ini memang banyak memiliki kesamaah dengan beberapa model lain. Tetap dilengkapi layar lebar 2.2 inci TFT 262k warna, dan juga keypad penuh alias QWERTY.
Seperti halnya ponsel online lain, IMO X100 juga dibekali network data GPRS untuk menjelajah internet. Termasuk untuk mengoperasikan dan menjalankan link Facebook, Twitter, Friendster maupun buat chatting menggunakan aplikasi eBuddy atau Yahoo Messenger, serta aplikasi khas IMO, yakni IMO Chat.
SPESIFIKASI:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On;
Layar: 2.2 inci, TFT 262k warna;
Transfer data: GPRS class 12;
Kamera; dual camera (220x176 piksel), Video record;
Memori internal: 125kb;
Memori eksternal: microSD up to 2GB;
Messaging: SMS,MMS;
Konektivitas: Bluetooth A2DP, kabel USB;
Browser:WAP,Opera Mini;
Fitur lain: Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, Java, Facebook, Twitter, Friendster, eBuddy beta, Kamus Gaul IMO, Voice record. Calendar, Task, Alarm, world clock, Calculator, Unit Convercy, Currency Converter, Health Stopwatch, game; Baterai: Lihium ion;
Harga: Rp. -/+ 450.000;

IMO W800
Ponsel Lokal Dengan Fitur 3G IMO W8000 termasuk ponsel lokal yang pertama membesut dukungan jaringan cepat 3G dengan harga yang tentu saja tidak akan menguras kocek pengguna. Menyadari persaingan yang begitu ketat dipasar lokal, wajar apabila IMO melakukan terobosan baru tersebut. Memang akan terasa sekali apabila kita browsing dengan ponsel yang mendukung 3G dibandingkan dengan yang EDGE apalagi GPRS, penampilan dan perpindahan halaman terasa cepat dengan delay yang minimal. Kalau hanya untuk sekedar facebook ria atau Twitter jelas
tidak terasa perbedaannya.Tetapi apabila membuka website macam kompas.com, detik.net atau
www.handphone2000.com jelas sekali ponsel dengan fitur GPRS atau EDGE terasa lemot berbeda dengan IMO W8000 syang sudah 3G. Menariknya lagi layar IMO lumayan besar dengan ukuran 2.4 inch sehingga browsing internet lebih mengasyikkan.
SPESIFIKASI:
Jaringan: Dual On; Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz)
& WCDMA/UMTS 2100 (3G)
Dimensi: 110x61 xl 3mm;
Layar: 2.4 inci, TFT 65k warna,QVGA;
Koneksi Online: 3G, EDGE, GPRS;
Kamera: Depan VGA, Belakang 2MP;
Memori internal: NAND 1 Gb+DDR 512Mb, 78 MB (shared);
microSD;
Messaging: SMS, MMS, E-mail;
Konektivitas: Bluetooth, kabe data, 3.5mm audio jack;
Browser: WAR Opera Mini;
Baterai: Lithium ion 1500 mAh (Nokia BP-4L)
Harga: Rp. 80O.OOO;,