Sunday, September 18, 2011

HTC SENSATION XE

lagi... HTC keluarkan produk terbarunya.. HTC SENSATION XE, Ponsel Musik Berkualitas Hi-Fi..Pabrikan telepon seluler pintar asal Taiwan, dengan fitur Beats Audio, yakni kemampuan menyuguhkan kualitas suara kelas studio.

HTC mengklaim kualitas suara yang dihasilkan Sensation XE setara dengan audio high fidelity (Hi-Fi). Dengan begitu, telinga pemilik ponsel cerdas ini benar-benar dimanjakan oleh suara terbaik dari sebuah ponsel yang ada di pasar saat ini.

Tak hanya dari sisi audio yang menjadi pusat perhatian HTC untuk ponsel ini. Daya tahan baterai yang lebih lama dan kecepatan prosesor juga mendapat perhatian lebih. HTC Sensation XE menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHz.

“Kualitas audio menjadi sangat penting bagi pemilik ponsel cerdas masa kini. Kami terus mencoba menggapai batas maksimal agar pengalaman mendengar musik, menonton film, atau bermain game lebih mengasyikkan,” kata Jason Mackenzie, Presiden Pemasaran Global HTC Corporation, saat acara peluncuran.

Mackenzie menambahkan bahwa kepuasan konsumen adalah prioritas utama yang menjadi perhatian perusahaannya. “Ini sudah menjadi komitmen utama HTC untuk menempatkan konsumen sebagai pusat dari dunia mobile saat ini,” katanya.

HTC Sensation XE bahkan bisa dibilang sebagai ponsel cerdas pertama yang menghadirkan teknologi Beats Audio, kombinasi antara peranti lunak dan perangkat keras, yang memungkinkan pemilik mendengar musik seperti mendengarkan penyanyi aslinya.

Ketika Sensation XE dihubungkan dengan Dr. Dre in-ear headphones, yang disediakan dalam boks penjualan, secara otomatis Beats akan berubah ke profil suara Dr. Dre. Suara yang dihasilkan pun disesuaikan dengan headphone tersebut.

Pemisahan antara suara bas dan penyanyi sangat jelas dan jernih, tak peduli jenis program apa yang digunakan untuk memutar musik. Banyak pilihan program pemutar musik di pasar Android meski keluaran suara yang dihasilkan akan sama.

HTC Sensation XE sudah dilengkapi dengan kartu microSD berkapasitas 8 dan 16 gigabita. Ini memungkinkan pengguna menyimpan ribuan lagu favorit.

Beats by Dr. Dre in-ear headphones sudah dilengkapi dengan fitur remote control, yang memungkinkan pemilik ponsel ini untuk menghentikan, memainkan, atau melewati track yang tak diminati. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menerima panggilan telepon.

Hingga kini belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk ponsel cerdas musik ini. Yang jelas, HTC Sensation XE baru akan memasuki pasar ponsel di Eropa dan Asia-Pasifik pada akhir September ini.


SPESIFIKASI

Sistem operasi: Android 2.3 Gingerbread
Prosesor: Dual-core Qualcomm 8260, 1.500 MHz
Jaringan: GSM 850, 900, 1800, 1900
Layar: 4,3 inci S-LCD kapasitif
Dimensi: 126,1 x 65,4 x 11,3 mm
Berat: 151 gram
Resolusi: 540 x 960 piksel
Baterai: 1.730 mAh, bicara 9 jam, stand by 310 jam
Memori internal: 768 MB RAM
Slot memori: microUSB hingga 32 GB
Kamera: 8 megapiksel
Konektivitas: Bluetooth 3.0, USB, Wi-Fi 802.11b/g/n, HDMI, konektor 3,5 mm

No comments: