Tuesday, September 20, 2011

Samsung Bersiap Blokir iPhone 5 di Korsel

Rivalitas Samsung kepa da Apple masih diteruskan, iPhone 5 konon bakal diblokir oleh Samsung di Korea Selatan. Jika benar, ini merupakan balas dendam Samsung atas insiden Jerman.

Rencana Samsung itu memang belum resmi. Saat ini, kabar akan rencana itu dibocorkan oleh Korea Times yang mengutip sumber tanpa nama di Samsung.Ada lebih dari 23 gugatan yang jadi arena pertarungan Samsung dan Apple di berbagai negara, termasuk di Jepang, Jerman, Korea dan lainnya.

Samsung punya keunggulan dalam gugatannya di Korea Selatan. "Segera setelah hadirnya iPhone 5 di sini (Korea Selatan-red.), Samsung berencana membawa Apple ke pengadilan karena melanggar paten teknologi nirkabel kami," sebut sang sumber yang dikatakan adalah eksekutif di Samsung Electronics.

Selama iPhone memiliki kemampuan telekomunikasi mobile, sebut sumber itu, maka Apple tidak akan bisa menjual produknya (di Korea) tanpa memakai paten kami. "Kami akan bertahan dengan posisi yang keras dalam menghadapi Apple di perang legal ini," ia menambahkan.

Jika benar, langkah ini akan berlawanan dengan kebijakan Samsung yang tidak terlalu keras melawan Apple. Salah satu alasan sikap lunak ini adalah, Apple merupakan salah satu klien besar Samsung untuk komponen elektronik seperti flash memory dan lainnya.

Perubahan haluan Samsung untuk melawan balik mulai terasa saat Apple mendapatkan perintah pengadilan untuk memblokir Galaxy Tab 10.1 di Jerman. Bahkan, Samsung harus mencabut semua promo terkait Galaxy Tab 7.7 yang baru saja diumumkan dalam pameran di Berlin. kAsihan juga... makanya kelihatan dendam juga samsung sama apple..

Di Australia, Samsung juga mengalami hal yang sama dengan diblokirnya Galaxy Tab 10.1. Sejak itu Samsung telah mengajukan banding di Jerman dan juga tuntutan balik di Australia.

No comments: