Tuesday, October 11, 2011

LG Optimus LTE

Maish ingat LG...yang kalo di Idonesia masih sangat melekat di merk TV, LCD? kali ini LG kembali menngeluarkan produknya. Pembuat handset nomor tiga terbesar di dunia LG Electronics, pada 10 Oktober 2011 ini meluncurkan smartphone terbaru. Keunggulan produk ini beroperasi pada jaringan generasi keempat alias 4G.

Smartphone yang diberi nama Optimus LTE ini dirancang untuk bersaing dengan ponsel pintar 4G dari Samsung Electronics Co dengan seri andalannya Galaxy S. Begitu pula dengan iPhone 4S dari Apple iPhone yang berjalan pada jaringan 3G.

"Optimus LTE adalah produk ambisius kami yang memobilisasi teknologi LTE," ujar Senior Vice President LG Na Young-bae seperti ditulis Reuters.

Optimus LTE merupakan model ponsel high-end yang diluncurkan LG setelah perusahaan ini mengalami kerugian penjualan handset dalam lima kuartal berturut-turut. Bahkan dilaporkan kerugian yang lebih besar lagi terjadi untuk kuartal yang berakhir September ini.

LG relatif terlambat dari para pesaingnya untuk fokus di pasar smartphone. LG berharap dengan peluncuran ponsel LTE Optimus yang beroperasi pada jaringan 4G ini dapat mengembalikan keuntungan mereka.

Optimus LTE mempunyai layar high definition 4.5 inci dengan kamera 8 megapiksel di belakang dan 1,3 megapiksel menghadap ke depan. Ponsel ini didukung oleh prosesor dual core 1,5 GHz dari Chip Qualcomm Inc.

Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android Gingerbread ini mempunyai hardware yang mirip dengan Samsung Galaxy S II. LG belum memutuskan kapan produk ini akan dijual di pasar luar negeri.

No comments: