Tuesday, October 11, 2011

Nokia Symbian Belle

Mungkin berita ini membuat kita ingat akan OS nya Nokia. Nokia bukanlah kacang yang lupa kulit. Kendati sedang fokus mengembangkan ponsel berbasis Windows Phone dengan Microsoft, perusahaan ponsel asal Finlandia ini masih memikirkan masa depan OS Symbian-nya.

Mengutip laporan Softpedia, Nokia saat ini bersiap-siap meluncurkan ponsel Nokia 603. Ponsel ini tidak mengadopsi sistem operasi buatan Microsoft, melainkan mempertahankan OS Symbian karya orisinal Nokia. Nokia 603 berjalan dengan sistem operasi Symbian Belle dan memiliki enam macam homescreen. Di dalam ponsel ini, Nokia mengandalkan prosesor ARM berkecepatan 1 GHz.

Tak kalah dengan ponsel pintar lainnya, Nokia 603 yang dirancang untuk pasar menengah ke bawah ini dilengkapi dengan fitur sentuh pada layar dengan resolusi 360 × 640 piksel. Sayangnya, belum diketahui berapa luas layar ponsel tersebut.

Pada bagian belakang ponsel ini terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel dan browser Nokia 7.4. Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan GPRS/EDGE/WCDMA/HSDPA. Kapan ya datangnya Si Nokia SYmbian Belle ini ?!?

No comments: