Friday, November 11, 2011

HTC Radar

HTC kembali membuat gebrakan di Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru. Nokia boleh jadi yang pertama di dunia yang meluncurkan smartphone yang menggunakan Windows Phone 7.5 (Mango). Namun di Indonesia, perusahaan asal Taiwan HTC yang pertama merilis smartphone yang menggunakan Windows Phone Mango.Desain alumunium uni-body HTC Radar yang memiliki ukuran kompak akan dengan mudah menarik perhatian orang lain.

Smartphone tersebut adalah HTC Radar, secara resmi dirilis kemarin (10/11/2011) bertempat di Marley Signature & Bar, Jakarta. Peluncuran dihadiri juga perwakilan dari Microsoft, yang memberikan demo feature terbaru dari Windows Phone 7.5.

Dari spesifikasi hardware, tak ada yang istimewa dari smartphone pertama keluaran HTC yang menggunakan Windows Phone Mango ini. Feature yang cukup menonjol dari smartphone ini adalah kameranya dilengkapi dengan lensa f/2.2 super-bright dan back-illuminated sensor yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam kondisi low-light dan mampu mengurangi noise hingga 50%.

Meski memiliki spesifikasi hardware yang hampir serupa dengan smartphone kompetitornya, HTC tetap yakin HTC Radar akan dipilih oleh konsumen Indonesia. "HTC Radar baru ini menciptakan batasan baru dengan kemampuan fotografi, multimedia, dan sosial yang canggih, memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan penuh dari inovasi Windows Phone terbaru," kata Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia.

HTC Radar akan tersedia di semua reseller resmi HTC Indonesia pada pertengahan November ini dan dijual dengan harga Rp 4.500.000. "Desain alumunium uni-body HTC Radar yang memiliki ukuran kompak akan dengan mudah menarik perhatian orang lain," tambahnya.

Berikut ini adalah spesifikasi hardware dari HTC Radar:

Prosesor: Qualcomm 1 GHz
Dimensi: 120,5 mm (P) x 61,5 mm (L) x 10,9 mm (T)
Berat: 137 gram (dengan baterai)
Layar: Touchscreen 3,8 inci dengan resolusi WVGA 480 x800
Konektivitas: Bluetooh, HSPA/GSM/3G/WiFi 802.11 b/g/n GPS
Kamera: Belakang, 5 MP dengan lensa f2.2. Depan, VGA
Baterai: 1520 mAh

No comments: