Saturday, December 24, 2011

Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos

Samsung memperkenalkan dua ponsel pintar Android ber-SIM card ganda (dual SIM), Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos. Ini merupakan smartphone Android pertama dari Samsung yang menyertakan sistem Dual SIM GSM.

"Kami sudah menjelajahi pasar dan kami sangat menyadari kebutuhan pasar untuk smartphone Dual SIM," kata JK Shin, President of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics. Kedua smartphone itu akan dipasarkan ke negara-negara berkembang, dan mengincar para pebisnis yang membutuhkan satu perangkat namun bisa melakukan berbagai hal dengan smartphone mereka.

Galaxy Y Duo menggunakan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread), dibekali prosesor 832MHz dan kamera 3-megapiksel. Begitu juga dengan Galaxy Y Pro Duos yang menawarkan spesifikasi serupa. Namun, Galaxy Y Pro Duos dibekali full QWERTY keyboard, sehingga ukuran layarnya hanya 2,6 inci.

Selain itu, keduanya juga mengadopsi antarmuka TouchWiz besutan Samsung, dan menyediakan akses menuju Google Mobile apss, Gmail, You Tube, Google maps, dan Google Calendar.

Masing-masing model Duos, juga membawa Polaris, sebuah aplikasi untuk mengakses dan mengedit dokumen Office, dan Find My Mobile, yang memungkinkan pengguna melacak smartphone-nya, menguncinya secara remote, dan menghapus isinya secara remote jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Kedua smartphone dual SIM Samsung ini akan dipasarkan ke Eropa, negara-negara pecahan Uni Soviet, Amerika Latin, Asia Tenggara dan Asia Barat Daya, Timur Tengah, Afrika dan China.

No comments: