Thursday, July 28, 2011

Penghematan Baterai Ponsel Android

Setelah kemari membahas lebih oke mana pakai Android apa iOS (Iphone), kali ini gimana sih melakukan penghematan baterai Ponsel Android ?

1. Gunakan GPS seperlunya saja, karena aplikasi ini memang membutuhkan daya yang besar. Gunakan Power Control Widget agar bisa dengan cepat mengaktifkan ON dan mempasifkan / off. Untuk mengetahui on / off nya tinggal melihat notification bar , icon GPS akan muncul jika aktif
2. Aktifkan Wifi secara terus menerus, daripada mematikan menghidpkan secara berkala. Untuk mengaktifkan Setting -> Wireles Networks -> Wi-Fi Setting. Tap pada tombol menu -> Advanced -> Wi-Fi Sleep Policy -> Never

Tuesday, July 26, 2011

Pilih Android apa Iphone ( iOS ) ya ?

Mungkin kebanyakan orang yang belum memiliki smartphone canggih terbaru dengan OS android ataupun Iphone ? kadang bingung juga menentukannya, karena di pasar sangat hp model-model. Tapi nggak ada salahnya kan kalau sama Hp-trend dibahas ... mana sih yang lebih wokey...?

Ternyata dalam jumlah aplikasi gratisan yang kompatibel, Android menang telak, tapi kalau dukungan aplikasi yang berkualitas iOS lebih unggul ( proses transaksi dll). Tapi kalau dilihat di jumlah pemakai khususnya di INdonesia Androi lah juaranya, kenapa hayo..? karena harganya yang cenderung miring bin bersahabat daripada iOS (Iphone).

Selain itu ada beberapa macam kenapa kita harus memilih Android Phone !
1. Android adalah OS terbuka
2. Berkinerja lebih baik untuk mejalankan konten berbasis Flash
3. Banyak pilihan Model
4. Tidak tergantung dengan pabrik asal
5. Multitasking, cut, copy paste, bagi siapa saja
6. Bekerja dengan linux
7. Sempurna untuk yang fanatik pada platform open source
8. Bebas memilih Operator

Wednesday, July 20, 2011

Di Handphone ada Panduan Seks ?

Hmmm... ini mungkin bisa memberi pelajaran yang baik untuk pasangan yang baru menikah, tapi kalau nggak diarahkan dengan baik bisa bahaya Juga (karena bisa dibaca oleh anak dan remaja). Sebuah aplikasi panduan seks akan diluncurkan pada perangkat ponsel pintar Android, BlackBerry dan iPhone, harganya 71 poundsterling.

The Lovers' Guide, pelopor manual seks, berencana meluncurkan aplikasi seks pertama untuk ponsel pintar. Bertepatan dengan penyiaran terestrial pertama panduan berseri itu, aplikasi akan diluncurkan pada akhir Juli pada perangkat Google Android dengan fitur 71 video klip dengan tarif 1 poundsterling untuk masing-masing video klip.

Namun aplikasi itu dihadapkan dengan aturan ketat pada toko aplikasi Apple sehingga sulit masuk iPhone dan iPad, tapi aplikasi untuk BlackBerry sudah direncanakan.

Pemilik aplikasi itu Body in Balance mengatakan bahwa aplikasi itu akan "memberikan saran tentang bagaimana membangkitkan gairah". Setiap video klip akan memberikan "peringkat gairah".

Meskipun platform Google Android terbuka untuk semua pengembang aplikasi untuk menggunakan tanpa gangguan dari mesin pencarian, belum ada merek lain yang meluncurkan aplikasi yang sama.

Sejumlah pengembang kecil telah memperkenalkan beberapa program dasar, tetapi aplikasi Lovers' Guide diharapkan menjadi yang pertama karena terdapat video klip. Menurut laporan Telegraph, Body in Balance mengklaim aplikasi itu akan mempromosikan kehidupan seks yang sehat sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Meskipun materi-materi dewasa secara historis mendominasi angka lalu lintas internet, tapi baru-baru ini jejaring sosial seperti Facebook lebih populer. Semakin populernya perjudian online juga berarti konten dewasa telah kehilangan daya tariknya.

Saturday, July 16, 2011

Windows Phone 7

Sudah pernah mencoba windows Phone 7 ? Selain masih dianggap belum menyakinkan oleh para customer, windows phone 7 juga diharapkan menjadi saingan IOS miliki Appple. Microsoft tidak akan menggunakan Windows Phone 7 untuk sistem operasi tablet. Presiden Windows Phone Microsoft Andy Lees mengatakan bahwa Microsoft tidak memiliki rencana untuk menggunakan sistem operasi ponsel untuk tablet.

"Kami melihat tablet seperti sebuah komputer PC," kata Lees ketika menjadi pembicara di Worldwide Partner Conference di Los Angeles. Menurut laporan Telegraph, Less mengatakan, beberapa fungsi terpenting desktop Windows seperti printing dan jaringan juga sangat penting bagi pengguna tablet.

Posisi Microsoft sangat berlawanan dengan Apple sebagai pesaing utama dan pemimpin pasar komputer saat ini. Ketika mengembangkan iPad, Apple membuat sebuah sistem operasi iOS yang bisa digunakan di setiap produknya seperti iPad dan iPhone. Meskipun iOS memiliki akar yang sama dari OS X (sistem operasi desktop Apple), tapi iOS hanya untuk produk ponsel.

Google tampaknya mengadopsi pemikiran Apple tentang sistem operasi tablet. Android khusus digunakan untuk tablet, sedangkan sistem operasi Chrome OS khusus digunakan untuk laptop Chromebooks.

Microsoft mempererat hubungan kerjasama antarmitra kerja pada konferensi di Los Angeles Minggu ini. Awal minggu ini, Steve Ballmer mengakui Windows Phone 7 masih terlalu lemah untuk bersaing dengan kompetitor lainnya.

Namun, dia mengharapkan sistem operasi itu tumbuh dengan cepat. Ballmer mengatakan kepada peserta konferensi, "Ini sudah berjalan hampir setahun dan anda bisa lihat program apa saja yang sudah berkemabng di pasar."

Tuesday, July 5, 2011

Nokia N9

Yang ditunggu ... Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran Nokia N9, smartphone pertamanya yang menggunakan platform MeeGo, dalam ajang Nokia Connection 2011 di Singapura, Selasa (21/6/2011). Nokia N9 meniadakan tombol "Home" dan semua perpindahan menu dilakukan di layar. Semua serba menggunakan swipe alias gerakan menggeser dengan ujung jari ke layar.

"Dengan Nokia N9, kami ingin untuk merancang cara yang lebih baik dalam menggunakan sebuah ponsel. Untuk itu, kami berinovasi pada perangkat keras dan lunak. Kami mengubah cara berpikir, dari menggunakan sebuah tombol 'Home' ke sebuah gerakan yang sederhana," kata Marko Ahtisaari, Head of Design Nokia.

Di mana pun posisi pengguna dalam sebuah aplikasi, swipe dari ujung layar akan membawa Anda ke layar utama. Tiga layar utama dari antarmuka pengguna dirancang untuk memberikan akses cepat ke hal-hal yang paling penting yang dilakukan orang dengan sebuah telepon: menggunakan aplikasi, tetap up-to-date dengan notifikasi dan jejaring sosial, serta berpindah antaraktivitas.


Swipe:
Tim development Nokia N9 Sudah menambakan elemen baru dalam hal desain ponsel, pengembangan software, serta pengembangan UI. Jadinya N9 kini memiliki gestur yang sangat simpel. Dimana para user cukup menggeser layar dengan jari saat ingin berpindah aplikasi.

Desain Unibody:

Nokia N9 memiliki desain unibody layaknya N8. Dengan ukuran layar 3,9 inch AMOLED, icon yang terpampang di layar terlihat cukup jelas dan terang. Body Nokia N9 diukir dari bahan polycarbonate. Hp ini hadir dalam tiga warna: yakni hitam, cyan, dan magenta dengan kapasitas MMC 16GB dan 64GB. HP ini pun juga dilengkapi dengan kamera 8 megapixel Carl Zeiss.

Tak menggunakan tombol:

Nokia N9 ini tak dilengkapi tombol fisik di sekitar layar. Para user secara penuh akan menggunakan gestur sentuhan jari, seperti geser dan double tap.

Tiga Homescreen:

Homescreen Nokia N9 Meliputi 3 bagian yakni : menu aplikasi, feed jejaring sosial dan notifikasi termasuk kalender, jadwal, sms dan sebagainya, dan tampilan aplikasi yang sedang dijalankan untuk mempermudah perpindahan aplikasi.

Kecepatan Browser:

Untuk urusan Browsing Nokia N9 diklaim lebih cepat dari ponsel Nokia sebelumnya. Dengan teknologi Webkit 2, halaman web terasa lebih responsif. Selain itu kemampuan browsing N9 juga sudah didukung teknologi HTML5.

Bisa Jadi Dompet Digital:

Selain berfungsi sebagai ponsel pintar, Nokia N9 pun telah dilengkapi teknologi dompat digital Near Field Communication (NFC). Dengan ini pengguna nantinya cukup mendekatkan N9 ke mesin NFC untuk melakukan pembayaran. Masalahnya tinggal menunggu kesiapan teknologi ini hadir di Indonesia.

Sunday, July 3, 2011

HP Murah Meriah Oke Punya

Mungkin Hp-Trend sudah berulangkali mengeluarkan harga HP / Ponsel.. kali ini Hp Murah meriah dan layak dimiliki... langsung saja :

1. SKYCALL C6300
Skycall kembali meluncurkan produk terbaru dengan menampilkan konsep Hp Musik dan wallpaper Michael JAckson dengan layar 1,3" resolusi QVGA. Tombol berbahan plastik yg kuat dan didesign dengan citra yang mewah. Fitur sama dengan hp lokal lainnya yaitu dual GSM, pemutar audio, Video, FM, koneknya pakai GPRS, Bluetooth dan Micro SD support sampai 8 GB. Harganya Rp 300.000,-

2. HT A25
HArganya dikisaran Rp 300.000,- Ponsel HT A25 ini juga layak dipertimbangkan dengan kelebihannya memiliki push email, kapasitas 1800 Amh (stanby bisa sampai 3 minggu), pemutar audio, Video, FM, koneknya pakai GPRS, Bluetooth dan Micro SD support sampai 16 GB, dengan internet memakai GPRS web browser WAP dan opera mini

3. Nexian Fresh NX G331
Kalau Nexian Fresh NX G331 memiliki harag murah yaitu Rp 249.000,- memiliki fitur pemutar audio, Video, FM, koneknya pakai GPRS, fitur kamera, WAP plus link facebook, Yahoo mesengger, dan nexian mesengger. bonus 2 nomor GSM yaitu Simpati dan AS telkomsel, warna HP juga gaul banget dengan pilihan 10 warna.

4. DGTEL 232
fitur sederhana dan lengkap, dual GSM, foto resolusi maskimum QVGA (320x240). DGtel 232 menyediakan fasilitas pengaturan equalizer(normal, kalsik, teater, jazz dll) dengan audio oke punya. Layar TFT LCD dengan harga Hp DGTEL 232 ini Rp 200.000,- sangat murah dengan fasilitas yang oke...

5. VISIO V168
Mengusung pesona Hp Music, kamera 1,3 Mp, support audio jack 3,5 mm dengan layar 2,4 inch dan harga Rp 300.000,- keren kalau dipakai

6. PIXCOM PG30
Hp Pixcom PG30 ini memiliki kemampuan mengaktifkan langsung 3 kartu SIM secara bersamaan, teknologi 3D surround, layar 2 inch, and dual camera. Price nya murah Rp 349.000,- dengan fasilitas yahud

7. KHAR X168
Hp music candybar dengan harga Rp 300.000,- yang memiliki kelebihan lampu kilat pada kamera, menyediakan tombol khusus untuk mengatur volume suara. pemutar audio, Video, FM, koneknya pakai GPRS, Bluetooth, kabel data Micro SD.