Monday, August 22, 2011

SUper Smartphone Murah

Kapan lagi memiliki samrtphone berteknologi tinggi dan berharga murah. Tentu barangnya pasti MAde In China. Siapa bisa menandingi China sekarang ini? Di sektor manufaktur industri telekomunikasi saat ini hampir semua brand papan atas berbasis di sana. Dan, negeri ini tidak saja menjadi sekadar pembuat, tetapi juga membidik pasar, bahkan "merusak" pasar.

Di Indonesia, rata-rata harga jual ponsel Android kelas supersmartphone berada di kisaran Rp 5 juta. Namun, produk yang dibuat oleh Foxconn bakal menjungkirkan harga jual untuk ponsel-ponsel kelas teknologi tinggi. Ya, produk bernama Xiao Mi Phone telah diumumkan dan bakal dirilis di pasar pada 29 Agustus untuk preorder. Produk ponsel berbasis Android ini akan dijual sekitar Rp 2,6 juta saja!

Anda mungkin tak kaget. Tetapi, jika melihat spesifikasi yang diumumkan oleh pabrikan yang sudah akrab dengan Apple Corp, hal ini pasti tak akan percaya. Ponsel ini memakai sistem operasi Gingerbread. OS versi yang telah dipakai pada ponsel seperti Samsung Galaxy SII ataupun HTC Sensation. Lantas, prosesornya memiliki kecepatan komputasi tertinggi untuk kelas ponsel sampai saat ini, yaitu 1,5 GHz dual core bikinan Qualcomm, ditopang pula oleh prosesor grafis buatan Adreno. Memorinya mencapai 1 GB RAM dan 4 GB ROM (plus microSD yang bisa muat sampai 32 GB). Dari sini saja sudah bikin merinding kompetitor kawakan.

Lantas, ponsel seberat 149 gram ini punya kamera utama 8 MP. Ini juga setara dengan Samsung Galaxy SII yang paling dibicarakan konsumen. Untuk menunjang "pekerjaan" ponsel dengan ukuran layar diagonal 4 inci ini, dibutuhkan baterai dengan kapasitas 1.930 mAH. Kapasitas ini juga lebih besar dibanding HTC Sensation sekalipun.

Kita tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa Foxconn membuat perangkat high end sedemikian murah? Jangan-jangan kualitasnya jauh benar dengan produk eksis. Sementara kita tunggu saja produknya mampir Indonesia. Barang baru sampai ke tangan pembeli pertama pada Oktober. (dikutip dari Forsel)

Sunday, August 21, 2011

Bocah Tujuh Tahun Jadi Pengusaha Aplikasi iPhone


Seharusnya inilah yang dipupuk di negeri Indonesia ini, ya lihat saja aplikasi game yang kebanyakan dipakai tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa. Nah ini terjadi pada Connor Zamary, seorang bocah tujuh tahun dari Ohio, Amerika Serikat mengambil langkah raksasa dengan menyalip rekan sebayanya. Dia membuat perusahaan aplikasi iPhone sendiri. Toaster Pop, sebuah game yang ditujukan pada anak-anak, merupakan karya pertamanya.

Bukan hanya sebagai pencetus ide, siswa kelas satu SD ini melakukan sendiri tugasnya sebagai entrepreneur, mulai dari melakukan pendekatan terhadap para investor, membuat presentasi, menyelesaikan berkas-berkas hukum, hingga melakukan conference call dengan pengembang dari West Coast.

Hanya saja, ada satu hal yang belum bisa dilakukannya, yaitu mengirim email dari alamat pribadinya. Karena belum cukup umur, ia masih menumpang alamat email ayahnya untuk menjalankan bisnisnya.

Craig Zamary, ayah Connor yang merupakan pendiri sekaligus direktur GreenEnergy TV mengatakan ia memang ikut membantu Connor, namun sebagian besar pekerjaan dilakukan secara mandiri oleh putranya. "Ini adalah bisnisnya, apa yang ingin ia lakukan. Bila dia melakukan kesalahan, itu adalah kesempatan baginya untuk belajar," ujarnya seperti dikutip Cnet, Jum'at, 19 Agustus 2011.

Ide permainan ini ternyata juga datang dari ayahnya sendiri. "Ayahku bercerita tentang pemanggang roti kuno yang belum pernah kulihat," ujar Connor. Dari cerita ayahnya itu, ia mendapatkan ide untuk membuat aplikasi permainan dimana roti yang keluar dari pemanggang kemudian mendarat di piring dan harus segera diolesi dengan mentega atau selai. Toaster Pop mendapat sambutan baik oleh pengguna iPhone dengan rating lima bintang.

Connor mengatakan, bagian yang paling menantang selama menjalani bisnisnya ini adalah saat mendekati para investor. "Aku gugup sekali," ujarnya. Saat ini Connor sedang mempersiapkan rilis terbaru dari aplikasi yang dijualnya dengan harga 99 sen ini.

Di keluarganya, tampaknya Connor tidak akan sendirian lagi dalam menjalankan usahanya. Annabelle, adiknya yang berumur tujuh tahun juga memiliki ide untuk aplikasi iPhone. Bila ide ini dapat terealisasi, Connor rencananya akan menjadi investor dalam perusahaan adiknya. Kapan di Indonesia ada yang seperti ini ya… jadi pingin nyoba buat ah..


Tuesday, August 16, 2011

Motorola Dikuasai Google

ini mungkin menjadi salah satu akuisisi terbesar di tahun 2011, Motorola akhirnya dibeli oleh google. Google telah sepakat membeli Motorola Mobility senilai USD 12,5 miliar. Terang saja, langkah ini menjadi sorotan karena diprediksi akan kian menguatkan Google di ranah mobile.

Kesepakatan ini datang sekitar delapan bulan setelah Motorola 'pecah' menjadi dua perusahaan, yakni Motorola Mobility dan Motorola Solutions. 'Perpecahan' perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini bukan karena hal buruk terjadi, melainkan agar lebih fokus dalam bisnis mereka.

Motorola Mobility akan fokus dalam penggarapan ponsel dan internet, sedangkan Motorola Solutions mengurusi perlengkapan profesional lainnya. Nah, dengan akuisisi Motorola Mobility oleh Google, tentunya akan memberi keuntungan bagi raksasa internet tersebut mengingat portfolio paten Motorola akan memperkuat portfolio mereka.

Apalagi, seperti dikutip dari Wall Street Journal, Senin (15/8/2011), sebelumnya Google gagal menawar Nortel Networks sehingga tak berhasil mendapatkan paten mereka. Untuk diketahui, Google, meski OS Androidnya tengah laris dan terus berkembang, memiliki portfolio paten wireless dan telekomunikasi yang minim.

Nantinya, Google akan menjalankan Motorola Mobility sebagai unit bisnis terpisah yang masih menggunakan lisensi Android. Google juga menyebutkan Android akan tetap menjadi paltform terbuka.

Google berharap transaksi akuisisi bisa selesai pada awal 2012 dan segera disetujui oleh seluruh dewan direksi kedua perusahaan.Dengan mengambil alih paten-paten yang dimiliki Motorola lewat akuisisi tersebut, Google akan membangun ekosistem yang lebih menarik di Android.

Kenapa menarik? Dalam konferensi dengan para investor dan analis yang disiarkan lewat internet, CEO Google Larry Page mengatakan, Motorola adalah pemimpin pasar perangkat rumah. Google berencana memanfaatkannya untuk mempercepat inovasi. Dalam pernyataan resmi yang dilansir di blog Google, Larry Page dengan gamblang menyatakan akan mendorong inovasi di bidang ini.

"Motorola merupakan pemimpin pasar di perangkat rumah dan bisnis solusi video. Dengan adanya transisi ke internet protocol, kami sangat menanti-nantikan untuk bekerja bersama-sama dengan Motorola dan industri secara umum untuk mendukung para mitra dan bekerja sama dengan mereka untuk mempercepat inovasi di bidang ini," kata Larry Page.

Menilik sedikit ke belakang, saat konferensi Google I/O pada Mei 2011, Google memperkenalkan konsep pengembangan perangkat-perangkat rumah berbasis Android. Bahkan, sudah disiapkan konsep Android@Home berikut tools pengembangannya yang disebut accessory design kit (ADK) untuk digunakan di berbagai perangkat sehingga home appliance bisa mudah berhubungan dengan smartphone dan tablet berbasis Android.

"Kami membayangkan semua yang ada di dalam rumah adalah aksesori. Android menjadi sistem operasi untuk rumah Anda," kata Joe Britt, Direktur Teknik Google, seperti dilansir CNN. Google tak hanya berambisi menjadikan Android sebagai platform buat smartphone semata, tetapi juga untuk semua peralatan digital di rumah.

Masuknya Motorola ke Google bakal mempercepat terwujudnya mimpi ini. Ditambah komitmen Google untuk tetap menjadikan Android sebagai open source, produsen perangkat keras tentu saja akan turut mendapatkan peluang bisnis baru. Andai semua peralatan bisa terhubung ke smartphone dan tablet, hal ini juga akan menambah pengalaman orang memanfaatkan teknologi.

Perlu diketahui, Motorola adalah pemilik sejumlah paten di set top box yang memungkinkan Google lebih cepat masuk ke bisnis siaran televisi digital. Motorola juga merupakan salah satu produsen utama modem DSL yang menghubungkan perumahan ke jaringan internet broadband. Perangkat telepon rumah juga merupakan salah satu produksi utama Motorola, termasuk teknologi navigasi di perangkat GPS standalone Motonav. Dan kita tunggu saja aksi sang raja mesin pencari ini selanjutnya

Sunday, August 7, 2011

HP Lokal

GSTAR F88
Ponsel ini berada di harga kisaran 470 ribu, seri ponsel touchscreen alias layar sentuh semakin disukai, nah kini giliran GStar yang mencoba peruntungannya di segmen ini. Model terbaru yang ditawarkan adalah GStar F88.

Secara tampilan, fisik ponsel ini sejatinya tak jauh beda dengan kebanyakan ponsel layar sentuh merk lokal. Tetap dengan ciri khasnya mencontek disain merk branded. Namun, tentu saja dengan kualitas material yang agak standar. Seperti yang digunakan GStar F88 ini, meski dibalut dengan metal housing (casing metal), tetap saja nuansa ponsel Cina-nya sangat kuat terpancar. Untuk sekadar penarik perhatian, GStar F88 menyediakan 3 pilihan cover ekstra dengan warna hitam merah muda serta putih.

GStar F88 didukung dengan TV Analog, Dual On GSM, MP3/MP4 player, radio FM, Kamera, Audio recording, audio jack juga ada serta platform Java.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.4 inci, TFT Touchscreen QVGA; Transfer data: GPRS; Kamera: VGA, Video recorder; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3/MP4 player, radio FM, Java, Chipset MTK 6253, Light sensor, Facebook, eBuddy, Twitter, Calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium ion 1050 mAh

L-STAR LS7
Dengan mengusung konsep Hp/ Ponsel Multimedia + TV Analog (bisa fullscreenI dan pemutar media lainnya candybar berlayar sentuh bersensasi music. Sudah dual camera lagi. Browser wap, opera mini. LCD 2" Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On. tapi sayangnya untuk kamera tidak dilengkapi lampu kilat

SPC JAZZ HYBRID
Dual on Hybrid GSM + CDMA merupakan keunggulan dari Ponsel satu ini. SPC Mobile telah melahirkan ponsel terbarunya SPC Jazz Hybrid ke pasaran, dan siap bersaing dengan vendor lokal lainnya. Dengan memiliki ukuran keseluruhan 111 x 47.5 x 14 mm, dan menggunakan layar 2 inci dengan resolusi layar 220 x 170 pixel, akan membuat Anda merasa nyaman ketika melihat menu yang ada didalamnya.

Meski hp ini memakai keypad tombol alphanumerik, namun SPC Jazz Hybrid ini telah menyediakan akses D-pad untuk membantu Anda menuju ke menu yang ada didalamnya sesuai dengan keinginan kamu. memakai Baterai: Lithium ion 1000 mAh

i-MOBILE S352
Hp i-Mobile S352, ponsel terbaru yang akan menambah varian pilihan hp lokal di Indonesia. Berikut review, harga dan spesifikasi dari Hp i-Mobile S352. PT. Samart Mobile, baru baru ini mencoba menawarkan produk terbarunya dengan seri S352 ke pasaran. Dengan mendukung jaringan dual on GSM 900/1800 MHz dan berdimensi 105.5×57.8×12 mm, membuat ponsel ini layak untuk di jejerkan dengan ponsel terbaru lainnya yakni Hp i-Mobile Hitz 215.

Tak ingin ketinggalan dengan handphone lokal lainnya, maka i-mobile ini menambahkan TV Analog pada ponsel ini dengan menggunakan layar sentuh (Touchscreen) berjenis TFT 65k, 240×320 dengan luas 2.8 inci, yang siap memanjakan mata Anda ketika menghidupkan TV pada i-Mobile S352 ini.

Hp i-Mobile S352

Besar layar yang bisa menghibur kita, i-Mobile S352 ini juga memiliki fitur asyik yang sama dimiliki oleh hp i-Mobile Hitz 215 yakni Mp3 Player, Radio FM, dan Video Player (AVI ,MP4, 3GP). Dan ponsel ini juga memiliki koneksi untuk mentransfer data via Bluetooth dan kanal GPRS untuk memudahkan Anda menuju ke aplikasi jejaring sosial.

Harga Hp ini dikisaran Rp. 599.000. Dan untuk pembeli 10 orang pertama, akan mendapatkan bonus berupa kotak serta buku panduan dari hp i-Mobile ini.

Thursday, August 4, 2011

Ponsel 300 ribuan Terbaru layak Dilirik

Seperti biasa Hp-trend memberikan info terbaru Ponsel / Hp terbaru dengan harga dikisaran 300 ribu yang pantas dimiliki bagi kamu yang ingin memiliki Hp dengan kantong pas-pasan...

iLexus 2118
2118 ILEXUS telepon selular desain candybar dengan dukungan dual on GSM frekuensi 900-1800MHz terlihat elegan dan sederhana untuk dibawa untuk pergi ke mana Anda inginkan, berat badan berkurang dan dimensi 110x45x15mm. spesifikasi ponsel menggunakan layar berukuran 2,2 inci TFT 65K warna teknologi dan resolusi 128x160 piksel QCIF. menyediakan Bluetooth, Browser mini Opera, Radio FM.
Harga Rp 300.000,-

K-Touch A327
Kalau ponsel ini mirip deh sama pendahulunya yaitu K-Touch M600 yakni jangkun dan tebal. dengan desain candybar klasik. Hadirnya warna hitam kecoklatan sebagai pembungkus terluar memberi kesan bahwa K-Touch A327 terlihat seperti sebatang cokelat. Selain itu handphone ini juga menawarkan kilau yang tidak biasa di sisi belakang. Terdapat ukiran tanda plus ketika terkena pantulan cahaya. Kualitas keypad alfanumerik patut diacungi jempol. kelebihan lainnya Handphone ini dilengkapi triple slot SIM card.

Fitur
Tombol shortcut musik yang terpajang di muka K-touch A327 menyita perhatian saat pertama dilihat. Pemutar musik dapat langsung dijalankan walaupun tampilannya sedang berada di home screen. Hanya ada tombol play/pause, rewind, fast forward. Pada setting terdapat playlist, equalizer, shuffle dan repeat, dan kelebihan lainnya adalah tampilan lirik. Secara kualitas biasa saja.

Untuk mengabadikan gambar, K-touch membenamkan kamera berkemampuan pas-pasan, 1,3 MP tanpa flash. Tidak banyak yang dapat kita harapkan diari fitur imaging satu ini. Andai saja kameranya ditanami tambahan setting lainnya, mungkin hasil kamera akan bisa lebih optimal. Namun ada satu kelebihan disini yaitu kehadiran foto editing.


Kinerja
Pemrosesan data handphone ini tidak dapat diharapkan bekerja dengan baik, apalagi editor SMS-nya berasa berat saat digunakan. Berbekal baterai dengan tenaga 1800 mAh, kemampuan durabilitas baterai mampu diacungi jempol. Jika dibandingkan dengan handphone lokal sejenis baterai handphone ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Untuk Internet sih masih GPRS... harga 300 ribuan.. gimana pilih yang mana ?

Wednesday, August 3, 2011

SAMSUNG GALAXY S II

Karena tingginya animo masyarakat akan permintaan Galaxy S maka tak heran samsung kembali mengusung Samsung Galaxy S generasi berikutnya, tahu nggak hanya dalam 55 hari saja sudah terjual 3 juta unit di seantero jagad ini... wuiiih sip kan. APa sih kelebihan dari Si Samsung Galaxy S II ini ?


Samsung Galaxy 2 dilengkapi dengan prosessor Snapdragon 1 Ghz, Sistem operasi Android, layar Amoled 3.7 inch. Selain itu Samsung Galaxy 2 mendukung jaringan WiFi, UMTS dan HSDPA. Untuk urusan multimedia Samsung Galaxy 2 akan mengusung tema musik dengan dukungan 3.5mm headset jack dan 32 GB internal memori. Selain itu Samsung Galaxy 2 akan dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dan GPS. dan harga dipasaran sekarang ini 5,44 juta... harga yang pas deh di kantong. Kalau dibandingkan dengan Iphone 4 (dengan harga 6,8 Jt) kelihatannya lebih oke Galaxy S II deh gimana... mau coba ..?!?

Tuesday, August 2, 2011

HTC CHACHA

Kembali HTC mengeluarkan produk terbarunya khususnya di INdonesia, HTC Chacha yang menjadi pesaing dari Samsung Galaxy pro. Kalau si Samsung sih mengandalakan kecepatan Prosesornya nah kalau HTC Chacha ini mengandalkan kecepatan mengakses jejaring sosial seperti facebook maupun Twitter.

dengan harga bandro 2,9 juta (bundling sama Telkomsel) harganya sih oke lah di saku, dengan fasilitas hp yang oke, OS Android 2.3.3 dan fasilitas samrtphone standart lainnya. ada kamera depan untuk video call, tampilan layar saat di luar cukup tajam, ada aplikasi document editor, support gaming yang dijalankan dengan sensor akselerator. Nah kelebihan lainnya adalah memiliki Facebook Hotkey dimana walau kondisi mendengarkan musik kita tetap bisa FAcebook an... hehehhehe so cuman tekan tombol FB Hotkey...