Wednesday, September 21, 2011

Google Wallet

Mungkin ini sudah lama diperbincangkan, tapi baru kemarin dilaunching, Google akhirnya meluncurkan solusi pembayaran lewat telepon dengan layanan Google Wallet yang mulai dapat digunakan Senin (19/9/2011). Dengan Google Wallet, ponsel seseorang bisa menjadi semacam dompet dan pembayaran bisa dilakukan dengan mendekatkan ponsel ke alat bayar di kasir melalui teknologi near field communication (NFC) yang sudah diterapkan di sejumlah smartphone model terbaru.

"Kami telah mengujinya secara intensif dan hari ini kami merilis versi pertama aplikasi di Sprint," tulis Osama Bedier, Vice President of Payments Google di blog resmi perusahaan, Senin. Pengguna smartphone Nexus S 4G yang berlangganan Sprint dapat mencoba layanan tersebut lewat OTA (over the air) update.

Untuk sementara, layanan ini baru mendukung pembayaran dengan kartu kredit Citi Mastercard dan Google Prepaid Card. Khusus untuk pengguna Google Prepaid Card akan mendapatkan bonus 10 dollar AS jika mengaktifkannya pada Google Wallet sampai akhir tahun. Namun, ke depan juga akan didukung Visa, Discover, dan American Express.

"Tujuan kami adalah membuat Anda memasukkan semua pembayaran kartu kredit ke Google Wallet sehingga Anda dapat mengatakan selamat tinggal termasuk kepada dompet tradisional Anda," lanjut Bedier.

Untuk bisa memanfaatkan layanan ini memang membutuhkan smartphone yang mendukung teknologi NFC. Chip NFC diperkenalkan Google pertama kali pada smartphone Android Nexus S yang menggunakan software Android 2.3 atau Gingerbread. Pembayaran juga hanya bisa dilakukan di gerai-gerai yang sudah menggunakan terminal pembayaran NFC dan mendukung Google Wallet. Selamat tinggal Dompet.... hehehhehe

Tuesday, September 20, 2011

Samsung Bersiap Blokir iPhone 5 di Korsel

Rivalitas Samsung kepa da Apple masih diteruskan, iPhone 5 konon bakal diblokir oleh Samsung di Korea Selatan. Jika benar, ini merupakan balas dendam Samsung atas insiden Jerman.

Rencana Samsung itu memang belum resmi. Saat ini, kabar akan rencana itu dibocorkan oleh Korea Times yang mengutip sumber tanpa nama di Samsung.Ada lebih dari 23 gugatan yang jadi arena pertarungan Samsung dan Apple di berbagai negara, termasuk di Jepang, Jerman, Korea dan lainnya.

Samsung punya keunggulan dalam gugatannya di Korea Selatan. "Segera setelah hadirnya iPhone 5 di sini (Korea Selatan-red.), Samsung berencana membawa Apple ke pengadilan karena melanggar paten teknologi nirkabel kami," sebut sang sumber yang dikatakan adalah eksekutif di Samsung Electronics.

Selama iPhone memiliki kemampuan telekomunikasi mobile, sebut sumber itu, maka Apple tidak akan bisa menjual produknya (di Korea) tanpa memakai paten kami. "Kami akan bertahan dengan posisi yang keras dalam menghadapi Apple di perang legal ini," ia menambahkan.

Jika benar, langkah ini akan berlawanan dengan kebijakan Samsung yang tidak terlalu keras melawan Apple. Salah satu alasan sikap lunak ini adalah, Apple merupakan salah satu klien besar Samsung untuk komponen elektronik seperti flash memory dan lainnya.

Perubahan haluan Samsung untuk melawan balik mulai terasa saat Apple mendapatkan perintah pengadilan untuk memblokir Galaxy Tab 10.1 di Jerman. Bahkan, Samsung harus mencabut semua promo terkait Galaxy Tab 7.7 yang baru saja diumumkan dalam pameran di Berlin. kAsihan juga... makanya kelihatan dendam juga samsung sama apple..

Di Australia, Samsung juga mengalami hal yang sama dengan diblokirnya Galaxy Tab 10.1. Sejak itu Samsung telah mengajukan banding di Jerman dan juga tuntutan balik di Australia.

Sunday, September 18, 2011

HTC SENSATION XE

lagi... HTC keluarkan produk terbarunya.. HTC SENSATION XE, Ponsel Musik Berkualitas Hi-Fi..Pabrikan telepon seluler pintar asal Taiwan, dengan fitur Beats Audio, yakni kemampuan menyuguhkan kualitas suara kelas studio.

HTC mengklaim kualitas suara yang dihasilkan Sensation XE setara dengan audio high fidelity (Hi-Fi). Dengan begitu, telinga pemilik ponsel cerdas ini benar-benar dimanjakan oleh suara terbaik dari sebuah ponsel yang ada di pasar saat ini.

Tak hanya dari sisi audio yang menjadi pusat perhatian HTC untuk ponsel ini. Daya tahan baterai yang lebih lama dan kecepatan prosesor juga mendapat perhatian lebih. HTC Sensation XE menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHz.

“Kualitas audio menjadi sangat penting bagi pemilik ponsel cerdas masa kini. Kami terus mencoba menggapai batas maksimal agar pengalaman mendengar musik, menonton film, atau bermain game lebih mengasyikkan,” kata Jason Mackenzie, Presiden Pemasaran Global HTC Corporation, saat acara peluncuran.

Mackenzie menambahkan bahwa kepuasan konsumen adalah prioritas utama yang menjadi perhatian perusahaannya. “Ini sudah menjadi komitmen utama HTC untuk menempatkan konsumen sebagai pusat dari dunia mobile saat ini,” katanya.

HTC Sensation XE bahkan bisa dibilang sebagai ponsel cerdas pertama yang menghadirkan teknologi Beats Audio, kombinasi antara peranti lunak dan perangkat keras, yang memungkinkan pemilik mendengar musik seperti mendengarkan penyanyi aslinya.

Ketika Sensation XE dihubungkan dengan Dr. Dre in-ear headphones, yang disediakan dalam boks penjualan, secara otomatis Beats akan berubah ke profil suara Dr. Dre. Suara yang dihasilkan pun disesuaikan dengan headphone tersebut.

Pemisahan antara suara bas dan penyanyi sangat jelas dan jernih, tak peduli jenis program apa yang digunakan untuk memutar musik. Banyak pilihan program pemutar musik di pasar Android meski keluaran suara yang dihasilkan akan sama.

HTC Sensation XE sudah dilengkapi dengan kartu microSD berkapasitas 8 dan 16 gigabita. Ini memungkinkan pengguna menyimpan ribuan lagu favorit.

Beats by Dr. Dre in-ear headphones sudah dilengkapi dengan fitur remote control, yang memungkinkan pemilik ponsel ini untuk menghentikan, memainkan, atau melewati track yang tak diminati. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menerima panggilan telepon.

Hingga kini belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk ponsel cerdas musik ini. Yang jelas, HTC Sensation XE baru akan memasuki pasar ponsel di Eropa dan Asia-Pasifik pada akhir September ini.


SPESIFIKASI

Sistem operasi: Android 2.3 Gingerbread
Prosesor: Dual-core Qualcomm 8260, 1.500 MHz
Jaringan: GSM 850, 900, 1800, 1900
Layar: 4,3 inci S-LCD kapasitif
Dimensi: 126,1 x 65,4 x 11,3 mm
Berat: 151 gram
Resolusi: 540 x 960 piksel
Baterai: 1.730 mAh, bicara 9 jam, stand by 310 jam
Memori internal: 768 MB RAM
Slot memori: microUSB hingga 32 GB
Kamera: 8 megapiksel
Konektivitas: Bluetooth 3.0, USB, Wi-Fi 802.11b/g/n, HDMI, konektor 3,5 mm

Wednesday, September 7, 2011

iPhone 5 Segera Hadir

Mau melihat teknologi Iphone terbaru ? iPhone 5 Hadir dengan Layar 3,7-inch dan Ios Versi Beta Terbaru? masih tanda tanya sih... tapi Beberapa waktu lalu Apple merilis versi IOS beta 7 yang hadir dengan perbaikan bug. Kali ini hadir pula bocoran yang mengatakan iPhone 5 akan hadir dengan IOS terbaru serta berlayar 3,7-inch.

Terdapat Giveaway tombol yang berbentuk persegi panjang akan menggantikan satu lingkaran dalam iterasi dari iPhone sebelumnya. Perubahan tombol tersebut diasumsikan menjadi perwakilan dari desain keseluruhan smartphone Apple berikutnya.

Bezel untuk layar berbeda dari iPhone 4 dan layar yang lebih besar. Rasio baru dapat diartikan iPhone 5 akan datang dengan layar 3,7 ", dengan asumsi bahwa ia memiliki permukaan yang sama dari panel depan sebagai pendahulunya.

Juru bicara Deutche Telekom Alexander vom Schmettow seperti yang diberitakan Bloomberg mengatakan bahwa Iphone 5 sudah bisa dipesan, pemesanan ini berguna untuk mengantisipasi kesulitan suplai iPhone 5 ketika diluncurkan nanti. Kesulitan suplai akibat besarnya permintaan ini pernah terjadi saat iPad 2 diluncurkan. Apple tidak bisa memproduksi tablet yang terbilang paling digandrungi itu dengan cepat. Akibatnya, calon pembeli harus menunggu untuk bisa mendapatkannya.

Dikabarkan bahwa penawaran pre order iPhone 5 ini tak digelar besar-besaran. Calon pembeli harus datang ke Deutche Telekom untuk mendapatkan kupon dan pada saatnya akan ditukarkan dengan prinsip siapa cepat maka dia yang akan mendapatkan lebih dulu.

"Operator akan membagikan kupon pada orang yang mengharapkan perangkat pengganti iPhone 4 ini, tanpa memberikan nama dan rilis detail tentang perangkatnya," kata Schmettow seperti diberitakan MacRumors.

Banyak pihak yakin iPhone 5 akan diluncurkan Oktober tahun ini. iPhone 5 diperkirakan memiliki layar 4 inchi, prosesor dual core, iOS 5 dan kamera 8 MP. Namun, semuanya masih belum pasti. Untuk tahu pastinya, tentu pengguna harus menunggu saat produk ini resmi diluncurkan. Kedengarannya sudah mulai diproduksi yo...