Friday, December 30, 2011

NOKIA ASHA 303

Nokia yang terpuruk tidak ingin tinggal menikmati keterpurukkannya, akhirnya Nokia mulai menyadari perubahan segmen pelanggan dengan menyasar pasar low end mereka ingin merebut kembali menjadi Hp No 1.... dengan Nokia C3 akhirnya kembali mengeluarkan produk nya yaitu Nokia Asha 303

Ponsel QWERTY berlayar sentuh dengan prosesor 1 GHz, serta dilengkapi dukungan 3,5G dan Wi-Fi terbaru untuk konektivitas cepat. Anda dapat melihat aktivitas dari layar depan secara sekilas dengan sekali sentuh – baik saat menjelajahi Facebook, chat di WhatsApp, ataupun saat mengakses email. Juga bisa buat merekam lho format nya 3gp.

Nikmati pengalaman jelajah web yang lebih cepat dan lebih lengkap. Dengan mengkompresi halaman hingga 90%, Browser Nokia membuat hasil download jadi lebih kecil, biaya data lebih rendah, dan pemuatan halaman lebih cepat. Semua aplikasi game gratis juga disediakan di Nokia Store... Mo beli harganya dikisaran Rp 1,4 Jt

CARA PARTISI MEMORI CARD

Hampir semua smartphone, Handphone yang terbaru pasti memasukkan option memori card... malah dibawain secara gratis... nah karena belakangan ini banyak yang memakai sistem operasi android (HP) so kalau dikonekkan ke windows kadang nggak dikenali... jadi bagaimana caranya ...? cara termudahnya adalah partisi lah memori card anda menjadi 2 / tiga... For windows FAT32, for linux dan swap (nambah memori)

Sebelum melakukan langkah ini sebaiknya backup lah semua data yang ada di memori ke dalam komputer terlebih dahulu... lalu memory kita format dengan menggunakan Software minitools Partition Wizard (software bisa dicari di pojok kanan blog ini dengan menulis partition wizard)

Masukkan memori ke card reader / hp android sebagai card reader, jalankan mini tools, setelah terbaca hapuslah partisi yang ada.. buatlah pembagaian partisi.. contohnya kalau 4 GB kita bagai 2 ... 2 Gb an... atao 1,5 Gb... yg 1gb buat swap... tergantung lah...PArtisi pertama ext3... primary file... yang kedua FAT32 sisanya swap (2 kali lipat kapasitas memory internal) .... selesai dah.... selamat ,bencoba

Saturday, December 24, 2011

Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos

Samsung memperkenalkan dua ponsel pintar Android ber-SIM card ganda (dual SIM), Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos. Ini merupakan smartphone Android pertama dari Samsung yang menyertakan sistem Dual SIM GSM.

"Kami sudah menjelajahi pasar dan kami sangat menyadari kebutuhan pasar untuk smartphone Dual SIM," kata JK Shin, President of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics. Kedua smartphone itu akan dipasarkan ke negara-negara berkembang, dan mengincar para pebisnis yang membutuhkan satu perangkat namun bisa melakukan berbagai hal dengan smartphone mereka.

Galaxy Y Duo menggunakan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread), dibekali prosesor 832MHz dan kamera 3-megapiksel. Begitu juga dengan Galaxy Y Pro Duos yang menawarkan spesifikasi serupa. Namun, Galaxy Y Pro Duos dibekali full QWERTY keyboard, sehingga ukuran layarnya hanya 2,6 inci.

Selain itu, keduanya juga mengadopsi antarmuka TouchWiz besutan Samsung, dan menyediakan akses menuju Google Mobile apss, Gmail, You Tube, Google maps, dan Google Calendar.

Masing-masing model Duos, juga membawa Polaris, sebuah aplikasi untuk mengakses dan mengedit dokumen Office, dan Find My Mobile, yang memungkinkan pengguna melacak smartphone-nya, menguncinya secara remote, dan menghapus isinya secara remote jika terjadi kehilangan atau pencurian.

Kedua smartphone dual SIM Samsung ini akan dipasarkan ke Eropa, negara-negara pecahan Uni Soviet, Amerika Latin, Asia Tenggara dan Asia Barat Daya, Timur Tengah, Afrika dan China.

Wednesday, December 21, 2011

iPhone 4S Hadir Kembali

IPHONE S .... siapa nggak ingin memilikinya... Kali ini 20 negara siap melakukan debut dari ponsel cerdas fenomenal tersebut. Sayangnya, iPhone yang terkenal dengan fitur Siri itu, masih belum mampir ke Indonesia, Padahal dari 20 negara yang disambangi oleh iPhone 4S tersebut, hampir semua negara di Asia Tenggara mendaratkannya. Sebut saja Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand. Sebelumnya Singapura juga menjadi negara pertama di Asia Tenggara, yang menghadirkan iPhone 4S.

Dilansir melalui Apple Insider, Senin (19/12/2011), 16 negara lainnya yang turut menjalani debut iPhone 4S adalah, Bahrain, Chili, Mesir, Israel, Yordania, Kuwait, Maroko, Peru, Qatar, Arab Saudi, Brazil, Uni Emirat Arab, Tunisia, Peru, Rusia dan Taiwan.

Selain Indonesia, salah satu negara dengan panga pasar yang sangat besar, yaitu China, juga belum mendapatkan kehadiran iPhone 4S. Besar kemungkinan, China akan hadirkan ponsel ini pada akhir bulan ini.

Hingga saat ini sudah ada total 40 negara yang disambangi iPhone 4S, yang terdiri dari, Austria, Belgia, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Mexico, Belanda, Norwegia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swiss dan Singapura.

Daftar terakhir iPhone 4S yang siap dihadirkan oleh Apple adalah Kolombia dan India. Namun bukan tidak mungkin negara lain akan turut disambangin, mengingat iPhone 4S tengah meningkatkan penjualan ke berbagai negara secara sporadis. Soal Indonesia, masih belum ada kepastiaan kapan akan hadir di tanah air kasihan deh orang Indonesia ini..

Tuesday, December 20, 2011

HTC Sensation XL

Satu lagi terbaru dari HTC... HTC Sensation XL yang resmi diluncurkan di Indonesia, Senin (19/12/2011). HTC mengklaim Sensation XL adalah smartphone tercanggih dari HTC yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2011 ini.

"Kami sudah meluncurkan 10 produk di tahun 2011 ini. Sensation XL bisa dibilang smartphone terbaik yang dikeluarkan HTC di Indonesia pada tahun ini," kata Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia, saat meluncurkan Sensation XL, di Jakarta.

Dari sisi desain, Sensation XL diselimuti casing unibody berwarna putih, dengan ketipisan 9,9 mm. Sedangkan panjang dan lebarnya berdimensi 132,5 x 70,7 mm.

Menurut Seto, Sensation XL mengincar segmen premium. Ia menambahkan, fitur multimedia yang ditawarkan smartphone ini juga memberikan pengalaman multimedia yang baik, dengan dukungan layar sentuh sebesar 4,7 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel dan audio berteknologi Beats Audio.

Performa Sensation XL dibekali prosesor 1,5 GHz (single core), RAM 768MB, memori internal 16GB, dan menggunakan sistem operasi Android 2,3 Gingerbread. Sensation XL dibanding smartphone HTC lainnya adalah kamera 8 MP, dengan lensa f2,2 dan ditambah LED flash ganda. Kamera tersebut juga dibekali sensor BSI yang memungkinkan untuk menangkap gambar di ruangan berpencahayaan rendah.

Selain kamera belakang, juga tersedia kamera depan 1,3 MP, sehingga memungkinkan untuk melakukan video call.Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, slot MicroUSB, dan MicroSD. Ada pula Wi-Fi dan HSPA 3G untuk konektivitas internet.

Meski sudah dirilis bulan Desember ini, Sensation XL yang baru beredar di pasaran pada pekan kedua Januari 2012 dan dibanderol dengan harga Rp. 6.999.999,- sudah termasuk dengan paket data internet gratis selama 12 bulan dari XL Axiata. So ditunggu yuk...

Friday, December 16, 2011

Cloud By Huawei

Huawei kembali menunjukkan keseriusannya untuk merebut pangsa pasar Dmartphone khususnya masalah data. Huawei akan meluncurkan layanan cloud untuk ponsel pintar (smartphone) pada tahun depan. Dengan layanan cloud itu, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyimpan data, berbagi konten, dan aplikasi hingga menemukan ponselnya yang hilang.

Senior Product Manager Huawei Indonesia Legi Soegianto menjelaskan Huawei Cloud ini masih dalam versi Beta dan masih dalam tahap uji coba. "Rencananya akan kita keluarkan di kuartal I-2012," kata Legi di Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Untuk sementara, Huawei Cloud ini hanya akan tersedia untuk smartphone Huawei. Saat ini, sudah bisa digunakan di ponsel seri Huawei Honor atau smartphone Huawei ke depan. Namun ke depannya, tidak menutup kemungkinan akan bisa digunakan di piranti tablet Huawei.

"Tim riset dan pengembangan Huawei yang membuat cloud ini. Nantinya tiap pengguna bisa mendapatkan kapasitas cloud hingga 160 GB," jelasnya. Kapasitas sebesar itu sudah oke lho.....

Untuk sementara, Huawei Cloud bisa diperoleh di Huawei Apps. Namun, tak menutup kemungkinan akan diunggah ke Android Market. Untuk pemakaiannya, Huawei Cloud ini gratis, tetapi pengaksesan datanya masih tergantung jaringan operator dan ini yang masih menjadi problem besar di Indonesia :(

Saat ponsel hilang, pengguna bisa mengakses www.hicloud.com. Selama ponsel dalam keadaan hidup dan tidak terkena reset, maka pengguna bisa mengakses Huawei Cloud.

Nantinya, dalam Google Earth yang ada di aplikasi Cloud tersebut akan terlihat posisi ponselnya. Selain itu, ponsel yang hilang ini juga akan dapat mengeluarkan bunyi seperti alarm.

Layanan cloud yang dimiliki Huawei ini mirip dengan yang dimiliki oleh Apple untuk digunakan di piranti iPhone dan iPad yaitu iCloud. Beberapa waktu yang lalu, fitur iCloud ini berhasil membantu Agung menemukan iPhone-nya yang diambil pencuri dari rumahnya.

Sunday, December 11, 2011

Virus Ponsel / HP Baru

Ada Virus baru yang menyerang Smartphone ? Benar... walau belum seganas virus pada komputer tapi tetap saja berbahaya. Aries Lukman Tasmin, misalnya, moderator milis iPhonesia ini mengaku baru tahu ihwal peranti lunak yang tertanam di perangkat mobile tersebut saat Tempo menanyakannya. “Bingung,” jawabnya, sembari tertawa kecil.

Setali tiga uang. Pendiri Komunitas Android Indonesia atau ID Android, Agus Hamonangan, mengatakan baru mendengar samar-samar soal Carrier IQ yang tertanam di dalam telepon seluler cerdas Android. Software ini pun belum menjadi topik pembicaraan di kalangan pengguna Operating Systems “si robot hijau” di Indonesia.

Menurut Agus, sebenarnya masalah memata-matai sudah menjadi isu lama. “Karena begitu kita menggunakan smartphone, otomatis aktivitas kita sudah dimata-matai,” katanya.

Pola pengintaian itu sendiri tak lain adalah sistem jaringan Internet. Dia mencontohkan, ketika membuka surat elektronik di akun Gmail, iklan yang muncul di sisi kanan akun tersebut menyesuaikan dengan apa yang sering kita cari.

Kegiatan intai-mengintai juga tak lepas dari kepentingan bisnis untuk mengetahui target pasar yang bakal dibidik. “Perusahaan pemasang iklan jadi tahu seperti apa karakteristik masyarakat,” katanya.

Tanpa perlu memasang Carrier IQ, kata Agus, sebenarnya pengguna ponsel sudah diintai lewat sistem operasi yang digunakan. Google mempunyai kepentingan untuk tahu seperti apa para pengguna sistem operasi Android, demikian pula dengan Apple lewat iOS, dan Research In Motion (RIM) dengan BlackBerry-nya. “Jadi, ini untuk kepentingan bisnis,” katanya.

Sementara itu, operator seluler di Indonesia tidak berkomentar seputar isu Carrier IQ yang sudah menyeret dua perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat ke pengadilan. “Saya belum ada komentar dulu,” kata Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

Public Relations Manager PT XL Axiata (XL), Henry Wijayanto, juga belum dapat menanggapi. “Kami baru mendengarnya dan harus mengecek terlebih dulu,” katanya.

Yang jelas, kalangan operator berkomitmen dalam menjaga data pelanggan mereka, terkait dengan kerahasiaan dan keamanan untuk memberikan layanan terbaik sesuai dengan aturan.

“Kami tidak akan memberikan data percakapan, kecuali ada izin dari kepolisian atau penegak hukum,” kata Djarot.

Ahli teknologi informasi, Onno Widodo Purbo, sudah mengecek ada-tidaknya Carrier IQ di ponsel Android miliknya. “Ponsel Android Axioo Vigo saya aman-aman saja,” ujarnya.

Senior Regional Sales Director Motorola Mobility untuk wilayah Asia Selatan, Robert van Tilburg, mengatakan Motorola tidak membenamkan software Carrier IQ atau yang sejenisnya di dalam produk mereka. Menurut dia, software seperti itu umumnya terdapat pada ponsel yang dijual di wilayah Amerika Serikat, Eropa, dan Australia. Artinya, kawasan Asia bisa dikatakan masih relatif aman.

“Biasanya (software jenis ini) ditanamkan pada ponsel yang sudah di-bundling dengan layanan operator seluler tertentu,” katanya. (dikutip dari Tempo)