Monday, January 30, 2012

Kurang dari sejam iPhone 4S ludes terjual

Peluncuran ponsel pintar buatan Apple di Indonesia, iPhone 4S, yang dibundling operator XL dengan potongan harga hingga 1 juta rupiah untuk 50 pembeli pertama, ludes hanya kurang dari satu jam. Seperti biasa... kalau orang Indonesia suka discount... hehehhehe

"Pada jam 9 pagi tadi itu antrian sudah 50 orang. Begitu kita buka langsung habis," kata Oki, event organizer peluncuran iPhone 4S XL kepada ANTARA News di XL Center, Menara Rajawali, Jakarta, Jumat. Penjualan pertama ponsel pintar populer ini dimulai pukul 10.00 WIB, namun pembeli sudah antri sejak jam 9.00 WIB dengan jumlah lebih dari 50 orang.

Otomatis, kata Oki, iPhone 4S dengan harga promo ludes terjual. Peluncuran iPhone 4S XL itu dilakukan serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung,Surabaya, dan Medan.

Yang paling diburu konsumen adalah iPhone 4S 32 GB warna putih yang dibanderol Rp9,199 juta minus diskon Rp1 juta, menjadi Rp8,199 juta. Harga ini sudah termasuk paket free internet selama satu tahun dari XL.

Sementara untuk yang 16 GB dibanderol Rp7,999 juta dan 64 GB Rp10,999 juta pada harga normal. "Begitu harga normal, pembeli langsung menurun jumlahnya," katanya seraya meyakinkan bahwa pembeli bukanlah pedagang.

"Karena pada saat beli handset langsung diaktivasi kartunya untuk mendapatkan paket promonya," katanya. Pembeli terjauh tercatat beralamat di Bogor dan sudah antri sejak pukul 6 pagi. Setiap pembeli harus didata dengan menyerahkan KTP untuk menghindari kecurangan.

Petang tadi, XL Center Menara Rajawali sudah tidak dipadati pembeli lagi, namun masih terlihat beberapa orang yang sekedar ingin menjajal kecanggihan gadget anyar itu. "Kemungkinan akan ada promo seperti ini lagi. Tunggu saja infonya," kata Oki. Pastilah ditunggu lagi ... maniak promo sih....

Kelebihan iPhone 4S terletak pada kamera berkekuatan 8 megapiksel dan kecepatan akses HSDPA yang lebih cepat dari sebelumnya. Ada pun fitur unggulannya adalah prosesor dual core A5, kamera 8 MP dan sistem operasi IOS 5 dan aplikasi iCloud. Kalau harganya di bawah 5 Juta rupiah wah... tambah banyak yang beli... kayak BB kemarin itu (maklum menengah ke bawah juga akan ikut berjuang memilikinya)

No comments: