Friday, February 10, 2012

Prime 901

Mau punya Android Smartphone tapi yang Bisa juga dipakai untuk TV Analog ?. Venera, yang coba menjajal peruntungan dengan Prime 901, ponsel Android yang memiliki fitur TV analog. Venera yang merupakan brand milik Teletama Artha Mandiri (TAM) menghadirkan Prime 901 dengan OS Android 2.2, akses TV analog serta dilengkapi dengan slot dual SIM card.

Smartphone berbasis Android memang sedang menjadi tren. Persaingan produk dengan OS buatan Google ini begitu ketat di pasaran. Karena itu, perlu inovasi yang lebih untuk menghasilkan produk agar bisa bersaing sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen.


Rasa percaya diri Teddy (Optimis sang direktur pemasaran) bukan tanpa alasan. Tentu saja hal itu didasarkan pada keunggulan yang dimiliki Venera Prime 901 yakni terdapat fitur TV Analog. Terlebih saat ini diklaim belum ada brand lain yang mengusung Android dengan fitur tersebut. "Ini kelebihan yang jarang ada di ponsel lain di kelasnya," tukasnya.

Jangan bandingkan dengan Android kelas high end, macam lini keluarga Galaxy S Samsung atau Sensation besutan HTC, sebab segmennya berbeda. Namun jika acuannya adalah merek lokal, tentu Prime 901 bisa menjadi pilihan.

Tampilan Prime 901 terbilang lumayan dengan berbahan plastik. Ia memiliki dua buah kamera, yang mampu untuk merekam dan memutar video. Internal memori dari perangkat ini sebesar 206 MB dan dilengkapi slot memori eksternal yang bisa diisi micro SD berkapasitas hingga 32 GB.

Venera Prime 901 sendiri dijual dengan bundel dari XL Axiata. Fitur lain yan disematkan dalam produk ini antara lain G-Sensor, Video Player, FM Radio, mp3 Player, 3gp/mp4 Player, Daily Calendar, World Clock, akses Facebook, Yahoo, XL-go, e-book reader, dan game.

Spesifikasi:


Jaringan: GSM 900/1800, Dual SIM GSM ON, Ukuran : 108,2 x 57,8 x 14,2 mm
Layar : 2,8 Full Color LCD, Touch Screen, OS : Android 2.2
Konektivitas: Bluetooth, Mini USB 2.0, WiFi, Earphone Jack 3.5mm, Dual Camera (1.3 MP), Internal 206 MB, Micro SD Slot Up to 32 GB, Baterai : Li-Ion 950 mAh
Stanby Hingga 5 Hari, waktu Bicara: Hingga 4 Jam

No comments: