Wednesday, April 11, 2012

Bayar Tiket Pesawat dengan Smartphone !

bawa Hp lebih oke... manfaat semakin banyak... sekarang  dengan tambahan perangkat yang makin canggih, kini smartphone sudah bisa digunakan untuk membayar apa saja. Mulai pembelian barang-barang konsumtif, life style hingga kebutuhan pembayaran lainnya, seperti tiket pesawat, kereta api atau pembayaran saat melintasi pintu jalan toll. Hebatnya lagi, pemilik kartu itu diberikan jaminan keamanan yang maksimal dengan teknologi tercanggih.

Penasarankan? Nah, teknologi dan aplikasi ini merupakan beberapa hal penting yang dapat ditemui pada pameran Cards & Payments Asia 2012, pameran teknologi pintar terbesar yang kan digelar di Singapura 25-27 April mendatang. Acara yang dihelat di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Suntec Singapura, Lantai 4, Ruang 401–403 itu akan menampilkan teknologi baru yang sangat dinanti-nantikan pada bidang pembayaran, Near Field Communication (NFC), identifikasi digital, Radio Frequency Identification (RFID), dan ritel, serta beraneka ragam inisiatif teknologi pintar lainnya. Pameran terbesar di dunia ini akan diikuti 200 peserta dari berbagai pelaku industri terbesar di seluruh penjuru dunia. Salah atunya, HID Global yang akan menampilkan platform pembaca dan kredensial berteknologi iClass SIO. Produk canggih itu dinamakan iClass SE™. Platform kendali akses baru ini meningkatkan kendali akses fisik melebihi kemampuan kartu pintar tradisional yang memungkinkan kredensial digital untuk ditanamkan dalam smartphone guna melakukan otentikasi identitas.


Teknologi yang telah disempurnakan tersebut juga dapat mengakomodasi tingkat keamanan yang terus berkembang cukup melalui proses update firmware yang sederhana. Hal ini akan memenuhi kebutuhan konsumen digital Singapura yang semakin meningkat yang 89 persen di antaranya akan memiliki smartphone pada pertengahan 2012. “Dengan berbagai inovasi akses seluler dan penyebaran perangkat NFC yang semakin meningkat, kehidupan sehari-hari kita akan dibawa ke tingkat kenyamanan yang benar-benar baru,” kata Direktur Penjualan HID Global wilayah ASEAN, Lee Wei Jin dalam rilis yang diterima JPNN. “Kami bangga menjadi bagian dari Cards & Payments Asia 2012 dalam rangka menampilkan implementasi dari aplikasi inovatif yang menarik untuk telepon berteknologi NFC yang akan mengubah cara kita bekerja dan bermain," tambahnya. Sementara itu, M2CASH akan meluncurkan sistem pengiriman uangnya yang lebih mutakhir. Mereka akan menampilkan produk dengan teknologi kartu maya, sistem ini dapat diadopsi pengguna secara fleksibel, bahkan tanpa rekening bank atau pun kartu ATM. Kehebatan kartu ini adalah memverifikasi tanda pengenal elektronik pengirim dan penerima dapat dilakukan hanya dalam 7 detik.

M2CASH merupakan satu-satunya sistem yang secara global dapat melakukan pemeriksaan keamanan secara integral. Sistem ini akan tersedia di situs jaringan dan platform seluler seperti iOS, ANDROID, Windows Mobile, dan Blackberry dan memungkinkan untuk dilakukannya sekian banyak transaksi dalam waktu 60 detik secara sekaligus. “Saya yakin inovasi ini akan menguntungkan pasar global pengiriman uang secara signifikan ketika diluncurkan pada Cards & Payments Asia 2012. Pengiriman dengan sistem kami yang sepenuhnya dienkripsi dan diasuransikan akan membuat hati banyak orang tenang jika mereka mengadopsi sistem kami,” kata Rick Whaite, Direktur Global Brand and Marketing, M2CASH. “Kita sekarang berada pada masa di mana kemayaan generasi masa lalu menjadi realitas saat ini," tegasnya lagi. Setiap tahun, lebih dari 200 juta orang terlibat dalam pengiriman uang sebesar USD400 miliar secara global. Teknologi yang baru diciptakan ini akan menggeser paradigma pengiriman uang dari metode berbasis kertas yang kuno, lambat, dan mahal kepada metode baru yang lebih instan, maya, dan aman. Sistem yang sepenuhnya dienkripsi dan revolusioner ini akan membuat pengiriman uang dalam skala global jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Richard Ireland, CEO Terrapinn Asia Pacific mengatakan, “Cards &

Payments Asia 2012 merupakan konvergensi platform bagi pemerintah serta industri ritel, telekomunikasi, dan perbankan melalui inovasi teknologi pintar. Teknologi yang dipamerkan akan merevolusi gaya hidup dalam segala aspek, seperti keamanan dan identifikasi, dan juga akan mendorong peluang-peluang pelayanan, pertumbuhan, dan bisnis bagi banyak organisasi di seluruh Asia. Pameran ini merupakan acara yang wajib dihadiri oleh semua pemangku kepentingan jika mereka ingin tetap berada di depan dalam persaingan bisnis.” Cards & Payments Asia 2012 juga akan menyelenggarakan upacara pengukuhan Smart Card Awards Asia bagi para pemimpin industri yang telah menetapkan standar mutu yang tinggi. Para pemenang akan diumumkan pada malam penghargaan dari acara tersebut di Hotel Marina Mandarin pada tanggal 25 April 2012. Di Indonesia bisa maksimal nggak ya ?(fuz/jpnn)(dikutip dari jpnn.com)

No comments: