Friday, May 4, 2012

SAMSUNG GALAXY S III

Setelah menunggu dan penuh tanda Tanya akhirnya Samsung mengumumkan produk terbaru mereka. Samsung telah mengumumkan kehadiran smartphone yang telah dinanti-nanti publik, Galaxy S III pada ajang bertajuk "Samsung Unpacked" yang digelar di London, Inggris, Kamis (3/5/2012). Setelah sebelumnya hanya disebutkan dengan nama "The Next Galaxy", ponsel Samsung terbaru resmi akan mengusung nama Galaxy S III atau Galaxy S3.

 Galaxy S III menggunakan prosesor quad-core Exnynos 1,4Ghz dan layar Super AMOLED sebesar 4,8 inci (1280x720). Smartphone dengan bobot 133 gram ini memiliki kamera depan 8MP dan kamera depan 1,9MP. Selain itu, smartphone dengan ketebalan 8,6mm ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAH dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128GB. Pada kesempatan yang sama, Samsung juga memperkenalkan fitur pengenalan suara, S Voice. S Voice bekerja dengan mengenali perintah suara pengguna, dapat menjalankan perintah untuk memainkan lagu, mengatur volume, mengirim SMS atau emai, dan memotret. Fitur ini bisa disebut mirip dengan yang dimiliki Apple di iPhone 4S, yaitu Siri. Galaxy S III tersedia dalam dua warna, yaitu pebble blue dan marble white.


 Pada kesempatan yang sama, Samsung juga mengumumkan pengguna atau pemilik Galaxy S III akan mendapatkan media penyimpanan data online dari Dropbox sebesar 50GB. Kapasitas penyimpanan data 50GB tersebut dapat digunakan selama dua tahun secara gratis. Di Dropbox, pengguna dapat Dropbox menyimpan, di cloud, berbagai file dokumen, musik, video, aplikasi dan sebagainya. Tak hanya disimpan, pengguna pun dapat secara langsung mengakses dan mengedit file-file dokumen yang ada di Dropbox. Pada 29 Mei, Eropa akan menjadi wilayah pertama yang mendapatkan smartphone yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini. Setelah itu baru akan didistribusikan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Kalau Di Indonesia… mmm sudah bisa pesan … kapan tibanya… belum ada konfirmasi tapi bulan ini langsung ada…. (dikutip dari tekno.kompas.com)

No comments: