Thursday, June 28, 2012

Fitur Baru dari Samsung

Fitur itu adalah Easy Phone Sync. Di sini pemilik ponsel Samsung khususnya dari seri Galaxy (termasuk Samsung Galaxy S III) akan dapat melakukan sinkronisasi dengan ponsel Apple iPhone. Pemakai dapat memindahkan (mentransfer) musik di iTunes, video, podcast, gambar, kontak telepon bahkan pesan singkat yang ada di iPhone ke perangkat Galaxy. Namun data yang dipindah harus bebas Digital Rights Management (DRM).

Untuk melakukan sinkronisasi ini sedikit merepotkan, apalagi sesama perangkat Apple sendiri. Pengguna harus tetap menggunakan software iTunes untuk memindahkan datanya. fitur Easy Phone Sync ini hanya tersedia pada pengguna Samsung Galaxy di Inggris secara gratis. Namun pengguna Samsung dari negara lain juga bisa mengunduh fitur tersebut di Google Play secara gratis juga.
Fitur Easy Phone Sync ini merupakan perjanjian lisensi eksklusif antara Samsung dengan Media Mushroom Applications. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mudah, hanya beberapa klik saja, tidak lebih dari lima menit.
"Kami bangga bisa merilis fitur baru ini dan kami sudah tidak sabar untuk menunggu respon dari pengguna. Kami tahu bahwa pengguna iPhone tidak mudah dirayu untuk menggunakan Android karena mereka tidak bisa menggunakan iTunes untuk mengatur segala isinya. Dengan fitur ini, segala ponsel Galaxy akan bisa menikmati konten di iTunes dengan gampang," kata Vice President Telecommunications and Networks Samsung Inggris dan Irlandia Simon Stanford. Easy Phone Sync ini juga tersedia untuk pengguna PC dan Mac. Hmm ayo dicoba... apa Apple nggak meriang ya...

No comments: