Thursday, August 30, 2012

Galaxy Note II

Samsung mengumumkan perangkat Galaxy Note dalam IFA 2012 yang dihelat di Berlin. Akhirnya Samsung kembali mengeluarkan jagoan terbarunya. Galaxy Note II resmi diperkenalkan Samsung. Kemampuan handset Android berlayar jumbo ini ditingkatkan cukup signifikan, yang membuatnya diklaim sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini. "Samsung menciptakan kategori gadget baru dengan Note. Kini, Galaxy Note II ini lebih besar, lebih cemerlang dan lebih cepat. Fitur S Pen yang baru juga lebih hebat," klaim J.K Shin, Head of Samsung Mobile Communication di Tempodrom, Berlin, Jerman, Rabu (29/2/2012).

Galaxy Note II hampir sama dengan Galaxy S III alias tampak mirip. Namun dengan layar 5,5 inch, Galaxy Note II berukuran jauh lebih besar. Bahkan lebih besar dari Galaxy Note generasi pertama yang seluas 5,3 inch. Samsung mengklaim Galaxy Note II adalah smartphone paling powerful saat ini. Memang dengan prosesor quad core 1,6 GHz, RAM 2GB dan baterai berkekuatan 3.100 mAh, sulit ditemukan yang sekelas dengan ponsel ini di pasaran.


Galaxy Note II juga sudah memakai sistem operasi Android terbaru, yakni Jelly Bean. Beberapa fitur baru ditambahkan di sektor software, salah satu yang menarik dijuluki sebagai Air View di S Pen. Fitur Air View memungkinkan pengguna melakukan preview berbagai menu dengan stylus S Pen tanpa perlu menyentuh layar. Misalnya ingin mengetahui isi pesan tanpa membuka, cukup arahkan S Pen ke pesan tersebut. Maka preview isinya akan terlihat. Samsung Galaxy Note II juga dilengkapi kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan.

Galaxy Note II rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober, pertama kali di Eropa. Kemudian menyambangi berbagai belahan dunia. Nah harganya berapa… dikisaran..

No comments: