Wednesday, September 19, 2012

Razr i By Motorola

Ini adalah smartphone pertama Motorola yang menggunakan prosesor Intel. Razr i pada dasarnya memiliki spesifikasi sama dengan Droid Razr M yang diluncurkan pekan lalu untuk operator Verizon Wireless, hanya prosesornya saja yang berbeda. Smartphone ini akan dilempar ke pasar Eropa dan Amerika Latin. Razr i menjadi salah satu dari segelintir smartphone yang menggunakan prosesor Intel Atom.

Razr i menggunakan prosesor Intel Z2460 dengan kecepatan 2 GHz. Ini bukti bahwa Intel mulai memperlihatkan niatnya di arena mobile. Intel sendiri kerap dikritik karena chipnya terlalu haus daya dan kurang efisien jika digunakan untuk smartphone. Bermitra dengan Motorola, Orange, Lenovo dan ZTE, Intel pun berupaya mengambil pangsa pasar mobile.

Razr i memiliki spesifikasi  layar 4,3 inch, kamera 8 megapixel dan dibekali Android Ice Cream Sandwich.  Sebelumnya Motorola meluncurkan tiga smartphone Android sekaligus yakni Razr M, Razr HD dan Razr Maxx HD. Spesifikasi Razr HD dan Maxx HD sejatinya hampir sama. Keduanya memakai Android Ice Cream Sandwich, namun dijanjikan dapat upgrade ke Jelly Bean. Layarnya juga berukuran sama, seluas 4,7 inch.

No comments: