Tuesday, October 30, 2012

GOOGLE NEXUS 4

Google merilis smartphone terbarunya yang menggandeng LG sebagai pabrikan.Smartphone bernama LG Nexus 4 ini diumumkan kehadirannya melalui postingan di blog resmi Google. Google menghadirkan smartphone flagship terbarunya, Nexus 4. Ponsel Android ini dibuat bekerja sama dengan LG.

"Ini adalah kali pertama kami berkolaborasi dengan LG untuk membuat perangkat Nexus. Hasilnya adalah perangkat berfitur lengkap yang nyaman dan cepat," kata Andy Rubin, bos divisi Android di Google."Ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan LG untuk membuat perangkat Nexus. Mereka membawa orang berbakat dalam jumlah yang luar biasa dalam proyek ini, dan hasilnya adalah perangkat lengkap yang terasa hebat di tangan Anda dan performa yang sangat cepat di dalamnya," Ujarnya.

LG Nexus 4 memakai layar 4,7 inch TRUE HD IPS Plus dengan resolusi 1280x768 pixel. Otaknya mengandalkan prosesor quad core Snapdragon 1,5GHz, RAM 2GB, dan Adreno 320 GPU. Salah satu yang menarik, bagian belakangnya menggunakan lapisan kaca dengan etsa yang membuatnya tampak berkilauan dengan ilusi kedalaman holografis. LG Nexus 4 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging dan fitur pengambilan foto panorama 360 derajat yang disebut Photo Sphere.

Untuk kamera beresolusi 8 megapixel, kamera depan, baterai 2.100 mAh, perekam video full HD 1080p, dan NFC. Sedangkan sistem operasinya Android 4.2. Jelly Bean. Nexus 4 tersedia mulai 13 November di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan beberapa negara Eropa. Harganya USD 299 untuk versi 8GB dan USD349 untuk versi 16GB

No comments: