Wednesday, October 3, 2012

HTC One X

HTC akhirnya secara resmi mengumumkan HTC One X generasi berikutnya yang hadir dengan nama HTC One X+. HTC One X+ menggunakan prosesor yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Tegra 3 quad-core. Bedanya, kali ini HTC One X+ menggunakan prosesor dengan clock speed 1,7GHz. Sebelumnya, HTC One X menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.5GHz.

HTC One X+ sudah hadir dengan sistem operasi Android 4.1 atau biasa dikenal dengan nama kode Jelly Bean. HTC juga sudah mempersenjatai One X+ dengan Sense versi terbaru, yaitu 4+. HTC One X 4.7-inch, 1,280-by-720 pixel, non-reflective display.

HTC juga menyertakan pula baterai dengan daya yang lebih besar dari HTC One X. Apabila One X hadir dengan baterai 1,800mAh, maka One X+ sudah menggunakan baterai 2,100mAh. HTC mengklaim baterai dengan kapasitas baru ini mampu memberikan 50% peningkatan (sekitar 6 jam) untuk masalah talk time. Sayangnya RAM yang digunakan masih sama, yaitu sebesar 1GB. Namun, HTC One X+ hadir dengan pilihan kapasitas media penyimpanan baru, yaitu 64GB.

HTC One X+ dilengkapi dengan teknologi kamera yang sama dengan One X, kamera dengan besar resolusi 8 megapiksel, lensa f/2.0, dan ImageChip. HTC melakukan peningkatan fitur kamera ini dari sisi aplikasi. Terdapat dua fitur baru untuk kamera ini, yaitu Self Potrait dan Sightseeing. Self Potrait memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari kamera depan dengan kualitas yang baik. Sedangkan Sightseeing membuat pengguna mampu mengakses kamera dengan cepat.

HTC One X+ akan tersedia di Eropa dan Asia Utara mulai Oktober. Sedangkan di Asia Selatan mulai November 2012. Belum ada informasi mengenai kapan produk ini hadir di Indonesia. Harga dari HTC One X+ pun masih menjadi misteri.... Wah ternyata masih nunggu...!?!

No comments: