Wednesday, November 7, 2012

Huawei Ascend P1

Smartphone Huawei Ascend P1 hadir ke pasaran dengan mengandalkan kemampuan prosesor dualcore dengan clockspeed 1,5GHz Cortex-A9 yang dapat memberikan kinerja mantap.

Desain utama unibody yang memiliki ketebalan 7,7 inci serta paduan warna body ceramic white pada bagian belakang, serta warna hitam glossy pada bagian muka membuat paras dan bentuk Ascend P1 begitu menarik perhatian. slot micro SD dan kartu SIM juga dapat diakses secara langsung di sisi body. Fitur lainnya seperti tombolvolume suara, pintas kamera, dan tombol power/lock juga disematkan pada smartphone ini.

Ascend P1 menghadirkan kekuatan kamera belakang 8 megapiksel, kemudian Sederetan fitur juga disematkan pada kamera Ascend P1 diantaranya HDR, Burst Shot, Smile Shoot, Effect yang dapat memberikan kepuasan Anda dalam menangkap momen-momen penting.

Sementara itu, kualitas rekaman video smartphone besutan Huawei ini bisa dikatakan bagus, Anda dapat merekam momen dengan kualitas video HD hingga 1080p. Namun sayangnya ketika Anda tidak menggunakan memori tambahan, Ascend P1 membatasi Anda untuk merekam momen tertentu seperti konser misalnya yang membutuhkan ruang penyimpanan yang luas.



Antar muka Ascend P1 mirip dengan bawaan dari Android 4.0, yang berbeda adalah saat lockscreen Anda dapat menuju ke SMS, Call, dan Camera cukup dengan menyapu layar ke menu yang ingin dituju. Dari sisi display, Ascend P1 mengusung teknologi layar AMOLED 4.3 inci dengan fitur layar sentuh kapasitif. Teknologi tersebut mampu membuat layar smartphone ini menampilkan warna yang cerah dan cukup tajam.

Coba memainkan sejumlah file musik (mp3) di Ascend P1, seperti halnya aplikasi pemutar musik yang ada di smartphone lainnya, tampilan musik pada smartphone besutan Huawei ini cukup umum dan mudah digunakan. Di mana terdapat beberapa kategori seperti song, playlist, album, genre dan folder. Sementara itu tidak ada pengaturan untuk ekualiser, namun untuk merasakan rekayasa suara yang cukup mumpuni Anda dapat mengaktifkan ftur Dolby Mobile.

Sementara itu, bagi Anda yang gemar mengutak-atik ekualiser, Ascend P1 pun turut menyematkan aplikasi pemutar musik lainnya yaitu Play Music, di mana melalui aplikasi tersebut Anda dapat mengatur sejumlah efek yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu Ascend P1 juga menambahkan aplikasi radio FM yang dapat diakses dan dinikmati dengan memasang handset sebagai antena.

Kesimpulan akhir Dengan harga sekira Rp3,4 juta dengan sejumlah spesifikasi yang diusung, maka Huawei Ascend P1 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya ketika dilakukan pengujian, performanya cukup baik dan memuaskan. Memang ada sejumlah catatan seperti memori internal yang terlalu terbatas, tapi cukup terbantu dengan adanya microSD hingga 32GB. Sayangnya, perangkat ini cukup panas ketika menjalankan permainan.

Kelebihan : Kamera, Layar AMOLED

Kekurangan : Memori Internal yang terbatas (dikutip dari okezone)

No comments: