Monday, January 30, 2012

Kurang dari sejam iPhone 4S ludes terjual

Peluncuran ponsel pintar buatan Apple di Indonesia, iPhone 4S, yang dibundling operator XL dengan potongan harga hingga 1 juta rupiah untuk 50 pembeli pertama, ludes hanya kurang dari satu jam. Seperti biasa... kalau orang Indonesia suka discount... hehehhehe

"Pada jam 9 pagi tadi itu antrian sudah 50 orang. Begitu kita buka langsung habis," kata Oki, event organizer peluncuran iPhone 4S XL kepada ANTARA News di XL Center, Menara Rajawali, Jakarta, Jumat. Penjualan pertama ponsel pintar populer ini dimulai pukul 10.00 WIB, namun pembeli sudah antri sejak jam 9.00 WIB dengan jumlah lebih dari 50 orang.

Otomatis, kata Oki, iPhone 4S dengan harga promo ludes terjual. Peluncuran iPhone 4S XL itu dilakukan serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung,Surabaya, dan Medan.

Yang paling diburu konsumen adalah iPhone 4S 32 GB warna putih yang dibanderol Rp9,199 juta minus diskon Rp1 juta, menjadi Rp8,199 juta. Harga ini sudah termasuk paket free internet selama satu tahun dari XL.

Sementara untuk yang 16 GB dibanderol Rp7,999 juta dan 64 GB Rp10,999 juta pada harga normal. "Begitu harga normal, pembeli langsung menurun jumlahnya," katanya seraya meyakinkan bahwa pembeli bukanlah pedagang.

"Karena pada saat beli handset langsung diaktivasi kartunya untuk mendapatkan paket promonya," katanya. Pembeli terjauh tercatat beralamat di Bogor dan sudah antri sejak pukul 6 pagi. Setiap pembeli harus didata dengan menyerahkan KTP untuk menghindari kecurangan.

Petang tadi, XL Center Menara Rajawali sudah tidak dipadati pembeli lagi, namun masih terlihat beberapa orang yang sekedar ingin menjajal kecanggihan gadget anyar itu. "Kemungkinan akan ada promo seperti ini lagi. Tunggu saja infonya," kata Oki. Pastilah ditunggu lagi ... maniak promo sih....

Kelebihan iPhone 4S terletak pada kamera berkekuatan 8 megapiksel dan kecepatan akses HSDPA yang lebih cepat dari sebelumnya. Ada pun fitur unggulannya adalah prosesor dual core A5, kamera 8 MP dan sistem operasi IOS 5 dan aplikasi iCloud. Kalau harganya di bawah 5 Juta rupiah wah... tambah banyak yang beli... kayak BB kemarin itu (maklum menengah ke bawah juga akan ikut berjuang memilikinya)

Friday, January 20, 2012

Smartphone Quad Core dari Fujitsu

Siapa ingin cepat terkenal dengan Hp ter apiknya ? ..... hehehhe Fujitsu, yang memamerkan prototipe smartphone yang menggunakan prosesor quad core Tegra 3 dari Nvidia.

Dalam kesempatan itu, Fujitsu memamerkan smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Fujitsu juga memamerkan kemampuan smartphone ini dalam menjalankan game Riptide GP dan dapat berjalan dengan mulus tanpa lag.

Meski menggunakan prosesor empat otak, smartphone ini diklaim mampu menghemat konsumsi baterai ketika tidak menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja grafik yang berat.

Namun, analis dari Real World Technologies David Kanter, memprediksi bahwa kinerja prosesor quad core yang terlalu kuat dan cepat akan menyedot konsumsi baterai lebih banyak.

Bahkan ada kemungkinan, kinerja prosesor akan menurun ketika beroperasi dalam modus hemat baterai. Karena itulah, smartphone dengan posesor quad core harus memiliki baterai dengan daya tahan yang super kuat.

Kabarnya, HTC pun sedang menyiapkan smartphone Android dengan prosesor quad core yang diberi nama HTC Edge. Rumor yang berkembang, Edge akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, lalu dipersenjatai RAM 1GB, layar high definiton (HD) 4,7 inci, dan kamera 8MP.

Sebelumnya, prosesor Tegra 3 telah digunakan dalam perangkat tablet Eee Pad Transformer Prime dari Asus dan IdeaTad K2 besutan Lenovo. Acer pun akan memproduksi tablet yang menggunakan prosesor Tegra 3.

Nvidia memang punya rekam jejak yang mengesankan dalam memproduksi prosesor untuk perangkat mobile, yakni smartphone dan tablet. Prosesor dual core Tegra 2, dengan speed clock 2 x 1,5 GHz, tercatat sebagai prosesor smartphone dengan kinerja paling cepat.

Sunday, January 8, 2012

Galaxy Ace Plus dan Galaxy M Style

Ini dia hp keluaran terbaru dari samsung ... dengan dua varian ponsel Android, Galaxy Ace Plus dan Galaxy M Style.

Samsung Galaxy Ace Plus merupakan evolusi dari Galaxy Ace. Dibandingkan Ace, Ace Plus memiliki peningkatan dari sisi perangkat keras. Ace Plus memiliki diagonal layar lebih besar yaitu 3,65 inci. Prosesor 1GHz dan memori 512 MB yang digunakan lebih cepat dibanding pendahulunya .

Peningkatan lainnya, kapasitas penyimpanan kini 3 GB dengan 1 GB untuk aplikasi. Ace Plus juga memiliki Bluetooth 3.0 serta kamera 5MP + LED Flash. Sedangkan Galaxy M Style tampil dengan desain metal dengan layar 4 inci Super AMOLED. Prosesornya, single core 1GHz dan kameranya hanya 3MP.

Kedua ponsel ini berjalan di Android 2.3 (Gingerbread) dan memiliki antarmuka Samsung TouchWiz. Awalnya Ace Plus akan dirilis di Russia, sedangkan M Style di Korea Selatan. Belum ada kabar kapan ponsel ini hadir di pasar global.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Plus:
Dimensi : 114.7 x 62.5 x 11.2 mm
berat : 115 gram
Layar : 3,65 inci LCD 480 x 320 piksel
Jaringan : GSM/3G/UMTS/HSPA/850/900/1800/1900
Konektivitas : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, headphone 3,5mm
Prosesor : 1GHz, RAM 512MB
Memori : internal (3GB), eksternal (up to 32GB)
Kamera : 5MP Single LED Autofokus, video 30 fps
OS : Android 2.3 Gingerbread
UI : TouchWiz
Baterai : Li-ion 1.300 mAh
Sensor : Compass (Magnetometer), Proximity, Accelerometer
Video : MPEG4, H.263, H.264 Recording/ Playback: WVGA@30fps
Audio : Music Player with SoundAlive, 3.5mm Ear Jack, Stereo FM Radio with RDS

Spesifikasi Samsung Galaxy M Style
Dimensi : 122.5 x 63 x 9.9 mm
Berat : 123,5 gram
layar : 4 inci Super AMOLED Touchscreen (233 ppi)
Konektivitas : HSDPA, HSUPA, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0 with A2DP, USB 2.0
Kamera : 3,15MP dengan geotagging, touch fokus dan face detection, kamera depan VGA
OS : Android 2.3 Gingerbread
Memori : internal (4GB), eksternal 32GB
Prosesor: Single core 1GHz
Sensor : accelerometer, proximity sensor
Baterai : Li-ion 1.650 mAh

Harganya dipatok di kisaran : Rp 4.900.000 sayangnya belum samapi di Indonesia... menunggu mode on :(

Ponsel dan Tablet Berbasis Ubuntu LG

Siapa nggak tergiur dengan pangsa pasar smartphone yg sedemikian huebat jumlah pemakainya ? Canonical, perusahaan di balik distro Linux Ubuntu dikabarkan akan menggandeng LG Electronics untuk membuat tablet dan ponsel pintar berbasis sistem operasi Ubuntu. Proyek bersama ini bakal mendorong penggunaan platform open source Linux di perangkat mobile.

Kehadiran Ubuntu dalam sistem operasi perangkat bergerak ini bakal menambah ramai jenis platform yang bermain di pasar mobile. Saat ini, sudah ada Android, Symbian, Meego, iOS, Blackberry OS, Windows Phone, dan Meltemi yang berebut pasar di perangkat mobile.

Pendiri Canonical, Mark Shuttleworth saat menjadi pembicara di Ubuntu Developer Summit di Orlando November 2011 lalu menyatakan targetnya menyiapkan Ubuntu bisa digunakan pada ponsel maupun tablet dalam waktu dua tahun mendatang.

Seperti dikutip dari ExtremeTech, belum jelas perangkat seperti apa yang bakal dibuat oleh Canonical ini. Meski dalam blog resmi Linux menyatakan bahwa perangkat ini bakal memiliki konsep desain Ubuntu yang eksklusif.

Namun, menurut sumber yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa perangkat yang akan dibuat adalah tablet yang bisa berfungsi sebagai ponsel GSM. Selain itu, perangkat tersebut bakal memiliki bentang layar 4,5 inci dan memakai prosesor OMAP Texas.

Sistem operasinya bakal memakai Armbuntu (bukan nama akhir, masih bisa berubah) serta memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android seperti yang dilakukan di BlackBerry Playbook.

Meski Canonical dikabarkan bakal menggandeng LG Electronics untuk memproduksi perangkat tablet dan ponsel pintarnya, Direktur Komunikasi Canonical Gerry Carr buru-buru membantahnya. "Kami tidak berencana untuk mengumumkan sesuatu dengan LG minggu depan," kata Carr.

Namun, dia menambahkan bahwa dalam setiap ajang Consumer Electronic Show (CES), Canonical selalu memberikan perkembangan baru dan perangkat yang dibangun di Ubuntu. Beragam proyek-proyek berbasis Ubuntu juga bakal dipaparkan di ajang tahunan tersebut.

Namun, bukan berarti Canonical bakal mengumumkan perangkat mobile-nya di ajang CES tersebut. Pihaknya bakal memberikan informasi tentang hal ini segera. Kita tunggu saja... ok