Monday, April 30, 2012

Samsung Cetak Laba Besar Berkat Smartphone Miliknya

Sekarang ini siapa sih yang nggak kenal sama Samsung.... Apalagi Smartphone yang belakangan ini sangat disukai kaum muda... Laba Samsung Electronics meningkat 81% di kwartal pertama, berkat penjualan telepon pintar dan naiknya potensi keuntungan di unit panel layar. Laba bersih mencapai 4,5 miliar dollar AS (Rp 41,3 triliun) dalam tiga bulan pertama hingga akhir Maret.

 Kesuksesan seri Galaxy (sangat disukai  karena murah dan oke fasilitasnya... termasuk admin hp-trend menggunakannya) menjadikan Samsung sebagai salah satu pembuat telepon pintar terbesar di dunia. Samsung juga merupakan produsen televisi dan layar datar terbesar di dunia. "Kami berharap momentum keuntungan ini akan berlanjut karena kami semakin kompetitif," kata Robert Yi, kepala relasi investor di Samsung. Masa depan cerah Perusahaan itu mengatakan divisi IT dan komunikasi bergerak yang merakit telepon pintar, mencetak laba 86% lebih tinggi tahun ini. Samsung akan meluncurkan versi terbaru Galaxy pada 3 Mei. "Pasar telepon pintar kini hanya memiliki dua pemain yaitu Samsung dan Apple," kata Lee Sei-Cheol dari Meritz Securities.

 "Karena telepon Galaxy 3 diluncurkan Mei nanti, Samsung akan terus menikmati meningkatnya penjualan divisi telepon bergerak." Permintaan global telepon pintar diperkirakan akan naik dalam beberapa tahun mendatang dan perusahaan riset IDC meramalkan jumlah telepon pintar yang diproduksi di seluruh dunia akan mencapai angka 659 juta pada tahun ini. Samsung kini menghadapi persaingan ketat dari Apple (AS), Nokia (Finlandia) dan HTC (Taiwan). Apple pekan ini mengatakan mereka telah menjual 35 juta iPhone di kwartal pertama dan akan meluncurkan seri iPhone 5 akhir tahun ini. Sayang di Indonesia kok nggak ada perusahaan yang menjadi Anchor membangun di sini,,... jadi kita hanya sebagai pengguna saja.. kasihan :<

Friday, April 20, 2012

Smartphone Perdana Berbasis Intel

Perusahaan mana yang tidak tergiur akan pangsa pasar Handphone/ smartphone saat ini. Intel dikabarkan segera merilis ponsel pintar (smartphone) dengan prosesor buatannya ke pasaran. Smartphone ini merupakan perangkat ponsel berbasis arsitektur Intel pertama di dunia.Seperti dirilis dari The Verge, CEO Intel Paul Otellini menjelaskan pihaknya akan merilis smartphone tersebut dalam waktu dekat. "Rencananya akhir pekan ini," kata Otellini.

 Intel tentu saja tidak akan memproduksi dan memasarkan smartphone-nya sendiri. Untuk bisa melahirkan ponsel canggih khas Intel, produsen chip dan prosesor tersebut akan menggandeng sejumlah vendor. Kabarnya, Intel akan menggandeng Lenovo untuk memproduksi smartphone Lenovo K800. Ponsel ini akan menjadi perangkat mobile atau tepatnya smartphone pertama yang menggunakan prosesor dari Intel. 

Thursday, April 19, 2012

BlackBerry Termurah

BlackBerry Termurah pas dengan kantong menengah bawah di Indonesia... Research in Motion (RIM)produsen blackberry , mengumumkan secara resmi ketersediaan BlackBerry dengan harga murah, yaitu BlackBerry 9220, pada Rabu (18/4/2012).Ponsel BlackBerry ini akan tersedia kali pertama di India pada 19 April, kemudian di Indonesia beberapa minggu kemudian.

 Seperti dilansir Reuters, BlackBerry 9220 akan dijual di India dengan harga 10.990 rupee (210 dollar AS). Untuk Indonesia, RIM akan menjualnya dengan harga yang sama, yaitu sekitar Rp 1,9 juta. wah .. kalau segini apa bakal booming ya di Indonesia..?

type   Curve 9220 menjadi salah satu smartphone entry-level berbentuk serupa BlackBerry Gemini, dengan dimensi 109 x 60 x 12,7 mm. BlackBerry 9220 berjalan dengan sistem operasi BlackBerry OS 7.1, dibekali RAM 512 MB, fitur Radio FM, WiFi, dan kamera 2MP. Nah, yang menarik, terdapat sebuah tombol khusus di Curve 9220 yang berguna untuk mengakses BlackBerry Messenger. Tombol itu ada di sisi kiri ponsel.Agaknya, RIM berusaha memanfaatkan masih populernya BBM sebagai sarana bertukar pesan sesama pengguna BlackBerry.

 Sayangnya, Curve 9220 hanya mendukung jaringan 2G (GSM/EDGE), bukan 3G yang sebenarnya telah menjadi standar sebuah smartphone saat ini. Takutnya RIM salah nih spekulasi di Indonesia... lha wong samsung dengan OS androidnya bisa lebih murah lagi... gimana.. apa nggak salah harga segitu itu ? tapi yang kepingin punya sih.. gpp daripada menunggu harga turun laghi kwkwkw

Saturday, April 14, 2012

Sony Xperia S

Hp yang lagi trend apalagi ya.... ? Sony Mobile Communications kini menjadi 100 persen anak perusahaan raksasa elektronik Sony. Tahun ini, Sony "tanpa Ericsson" itu masih tetap kembali meneruskan tradisi pendahulunya dengan meluncurkan seri produk ponsel canggih Xperia. Sony kembali ke Indonesia dengan produk terbaru, Sony Xperia S, Xperia P, dan Xperia U dari keluarga NXT, serta Xperia Sola.

 Pada acara Jumat (13/4/2012) siang, Sony memperlihatkan empat produk perdananya dengan fokus ke Sony Xperia S, smartphoneAndroid dalam seri Xperia NXT. Selain seri NXT, yang termasuk pula Xperia P dan Xperia U, juga terdapat Xperia Nola. "Kami akan membawa pengalaman hiburan kepada konsumen perangkat mobile kami," kata Ola Lilja Molen, Head of South East Asia Market Sony Mobile Communications, dalam sambutannya. Seri NXT memiliki desain ikonik yang dimiliki semua anggota keluarganya, yaitu bentuk yang bersudut cukup lancip dan adanya elemen transparan yang berada pada bagian bawah layar. Fungsinya sebagai tombol back home.

Peluncuran Xperia S yang memiliki layar beresolusi tinggi ini didukung kampanye "Made of Imagination", yang diharapkan bisa membangkitkan pengalaman imajinasi kepada khalayak. Ponsel berlayar 4,3 inci ini menggunakan mesin mobile Bravia untuk mengoptimalkan tampilan gambar. Dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan kerapatan 342 ppi (pixel per inch), kecepatan gadgetyang tebalnya 10,6 mm ini juga sudah disempurnakan dengan prosesor Dual-Core 1,5 GHz. Untuk mendapatkan kinerja yang baik, dibenamkan juga memori RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Nampaknya Sony kali ini akan memompa seluruh kemampuan untuk menjadikan ponsel ini sebagai perangkat hiburan yang sempurna. Selain ketajaman layar dan mesin Bravia yang mampu menghasilkan 16 juta warna, mereka juga menyediakan fasilitas pendukung, termasukport USB mikro dan HDMI untuk bisa menyaksikan tayangan yang terekam di ponsel ke layar TV berdefinisi tinggi. Tak ketinggalan, kemampuan memainkan Play Station, sesuatu yang menjadi andalan Sony selama ini. Kamera utama berkapasitas 12 megapiksel menggunakan teknologi sensor gambar Exmor R untuk menangkap obyek dengan pencahayaan lemah.

Wednesday, April 11, 2012

Bayar Tiket Pesawat dengan Smartphone !

bawa Hp lebih oke... manfaat semakin banyak... sekarang  dengan tambahan perangkat yang makin canggih, kini smartphone sudah bisa digunakan untuk membayar apa saja. Mulai pembelian barang-barang konsumtif, life style hingga kebutuhan pembayaran lainnya, seperti tiket pesawat, kereta api atau pembayaran saat melintasi pintu jalan toll. Hebatnya lagi, pemilik kartu itu diberikan jaminan keamanan yang maksimal dengan teknologi tercanggih.

Penasarankan? Nah, teknologi dan aplikasi ini merupakan beberapa hal penting yang dapat ditemui pada pameran Cards & Payments Asia 2012, pameran teknologi pintar terbesar yang kan digelar di Singapura 25-27 April mendatang. Acara yang dihelat di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Suntec Singapura, Lantai 4, Ruang 401–403 itu akan menampilkan teknologi baru yang sangat dinanti-nantikan pada bidang pembayaran, Near Field Communication (NFC), identifikasi digital, Radio Frequency Identification (RFID), dan ritel, serta beraneka ragam inisiatif teknologi pintar lainnya. Pameran terbesar di dunia ini akan diikuti 200 peserta dari berbagai pelaku industri terbesar di seluruh penjuru dunia. Salah atunya, HID Global yang akan menampilkan platform pembaca dan kredensial berteknologi iClass SIO. Produk canggih itu dinamakan iClass SE™. Platform kendali akses baru ini meningkatkan kendali akses fisik melebihi kemampuan kartu pintar tradisional yang memungkinkan kredensial digital untuk ditanamkan dalam smartphone guna melakukan otentikasi identitas.

Thursday, April 5, 2012

Modem USB Untuk Laptop dan PC

Mungkin Banyak yang masih awam masalah modem.... Modem USB yang digunakan sebagai alat penghubung komputer ke Internet yang belakangan ini harganya semakin murah dan terjangkau... juga paket yang di Bundling dari berbagai vendor yang semakin membuat masyarakat menyukainya... walau kalau dirasakan kecepatannya belum secepat yang kita inginkan.. tapi cukuplah buat lihat berita, Sosial media dan lainya (ini postingnya juga pakai modem usb dengan paket Telkomsel flasH)

 Berikut modem dipasaran dan harganya (sedikit samalah)... cari dan pilih sesuai area ya...
1. Icon 225 Rp 350.000
2. Speedup SU860 / 8650 Rp 500.000
3. Speedup SU9000U Rp. 700.000
4. Huawei K3565 (Vodafone) Rp 375.000
5. Huawei E1550 hitam Rp 375.000
6. Huawei Surf Stick E161 (O2) Rp 375.000
7. ZTE K3765Z Vodafone Rp 350.000
8. Sierra 80 Rp 350.000
9. Modem CDMA Venus VT80n (belum EVDO) Rp 180.000
10. Option AT&T Icon 461 Rp 380.000
11. ZTE 110 Rp 370.000
12. Huawei E1831 T-Mobile Rp 450.000
13. Venus VT21 (modem CDMA) Rp 315.000
14. Venus VT –N218 Rp 290.000
15. Venus VT12 (modem CDMA) Rp 290.000
16. ZTE MF636 BT Rp 325.000
17. ZTE MF626 (mobinil) Rp 320.000
18. ZTE MF112 Rp 415.000
19. ZTE Smart AC2726 Rp 600.000
20. ZTE MF100 Etisalat Rp 345.000

 Kalau saran saya... cara yang bundling aja (lebih hemat bin irit paket internetannya )... tanya ke beberapa toko ponsel.. dan tanya juga teman kamu yang sudah pakai Modem USB ini... ok

Sunday, April 1, 2012

HTC One X dan One V

Kembali HTC mengeluarkan produk terbarunya HTC One X dan HTC One V yang diluncurkan HTC pada Jumat (30/3/2012) mengusung beberapa senjata andalan untuk bersaing dengan produk kompetitornya, baik sesama pengusung Android atau smartphone Apple, iPhone. Salah satunya, HTC One dibekali dengan kamera yang "oke" dalam pengoperasiannya dan "keren"hasil fotonya.

Pada peluncuran ini, Presiden HTC Asia Selatan Lennard Hoornik sempat mendemonstrasikan kemampuan dari dua ponsel ini kepada para wartawan. Lennard menyebutkan kamera ponsel Seri HTC One dapat mengambil gambar dalam hitungan 0,7 detik, serta mampu melakukan autofocus dalam waktu 0,2 detik. Selain itu, lensa f/2.0 pada ponsel ini dapat menangkap 40 persen cahaya lebih banyak daripada lensa f/2.4 yang ada pada ponsel lainnya. Ponsel ini, sambung Lennard, juga memiliki fitur Video Pic yang dapat mengambil foto dan video secara bersamaan. Foto dan video yang dihasilkan Seri HTC One dikatakan memiliki resolusi tinggi. File foto dan video yang dihasilkan dari HTC One selain dapat disimpan di memori internal, dapat juga disimpan di cloud storage Dropbox. HTC telah mengintegrasikan Dropbox yang memungkinkan pengguna HTC One mendapatkan ruang Dropbox gratis dengan kapasitas 25 GB untuk dua tahun. "Ini setara dengan 10.000 foto," kata Lennard.

Pengguna ponsel ini juga dapat memasang aksesori Media Link nirkabel HTC ke port TV HDMI. Aksesori ini membuat penggunanya dapat berbagi foto, video, dan lainnya melalui televisi yang dilengkapi HDMI. Ponsel ini juga dilengkapi dengan HTC Sync Manager yang secara otomatis meng-install ke komputer setelah terhubung. Hal ini memudahkan pengguna untuk mentransfer lagu. Smartphone Android terbaru besutan HTC, HTC One X, dan HTC One V akan tersedia di Indonesia mulai minggu ketiga bulan April ini. Hal ini diumumkan HTC saat peluncuran dua ponsel tersebut di Singapura, Jumat (30/3/2012). HTC One X dan HTC One V merupakan ponsel HTC dari seri One, yang mengintegrasikan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan HTC Sense 4, serta mempunyai nilai tambah karena telah mengadopsi teknologi Beats Audio yang memberi sensasi bass lebih kuat. Kedua model HTC One ini mulai tersedia secara global pada 2 April 2012 melalui lebih dari 165 operator dan distributor global.