Tuesday, May 29, 2012

Facebook Buat Ponsel ?

Facebook akan membuat smartphone yang diprediksi akan dirilis tahun 2013 ? kelihatannya sih ada benarnya buktinya Untuk merealisasikannya, Facebook merekrut enam insinyur hardware dan software Apple yang bekerja untuk iPhone dan satu orang yang bekerja untuk iPad.Situs The New York Times mengabarkan, Facebook memang mencari insinyur berpengalaman untuk menggarap smartphone.

Salah seorang insinyur yang sebelumnya bekerja untuk iPhone mengatakan kepada The New York Times bahwa ia telah bertemu dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Kala itu, Zuckerberg melontarkan banyak pertanyaan detail nan rumit tentang cara kerja smartphone, termasuk chip yang digunakan.Seorang mantan insinyur hardware Apple yang telah direkrut Facebook juga telah diberitahu hardware apa saja yang rencananya akan digunakan Facebook.

Facebook tidak mengiyakan dan tidak menyangkal apa yang diberitakan The New York Times. Kepada situs teknologi All Things Digital, juru bicara Facebook hanya mengatakan, "Kami bekerja di seluruh industri mobile, dengan operator, produsen hardware, penyedia sistem operasi, sampai pengembang aplikasi."Facebook saat ini memang sedang giat memantau dan mengantisipasi tren penggunaan perangkat mobile. Dengan cepat, Facebook mengakuisisi aplikasi editing dan sharing foto Instagram pada April 2012.

Monday, May 21, 2012

Huawei IDEOS X3

Ponsel Android besutan vendor China banyak yang beredar di pasaran, namun Huawei Ideos X3 yang mempunyai kode nama U8510 ini layak diperhitungkan. Huawei IDEOS X3 ponsel berbasis Android 2.3 Gingerbread yang mengintegrasikan fitur Social Media (Facebook, Twitter, Flickr). Huawei IDEOS X3 hadir dengan layar sentuh kapasitif berukuran 3.2 inci.


Huawei IDEOS X3 menggunakan prosessor Qualcomm MSM 7227, 600MHz dengan dukungan ROM 512MB dan RAM 256MB. Huawei IDEOS X3 dilengkapi juga dengan kamera 3.2 megapiksel, dukungan jaringan 3G dengan HSDPA, Bluetooth 2.1, Wi-Fi b/g/n, slot microSD up to 32GB, dan baterai berkapasitas 1200mAh.


Harga yang diusung memang tidak murah-murah amat, yakni Rp 1,6 juta. Tapi yang didapatkan juga lumayan. Di antaranya Android 2.3 Gingerbread, dengan ukuran layar sentuh 3,2 inci. Keunggulan lainnya yang layak ditonjolkan, ponsel China ini mendukung layar sudah dilengkapi accelerometer. Plus dukungan jaringan sekelas HSPA yang membuat menjelajah internet bisa lebih cepat.

Sunday, May 20, 2012

Motorola Fire XT530

Kali ini Handphone keluaran terbaru dari motorola, dan berikut ulasannya tentang Harga dan Spesifikasi Motorola Fire XT530.

Hadir tanpa keypad dan mengandalkan layar sentuh capacitive yang memiliki bentang 3,5 inchi. Hampir seluruh bodi bagian muka dipenuhi oleh layar. Untuk tampilan antarmuka alias user interface, teknologi input pada layar sentuh telah mendukung Swype agar bisa mengetik dengan cara menyapu pada virtual keypad. Bila ingin mengganti ke mode Swype, masuk ke Settings > language&keyboard > select input method > Swype. Kamera dengan kualitas resolusi 5 megapixels selain mampu merekam gambar diam, juga mampu merekam video. Kualitas videonya memang masih sebatas resolusi VGA dengan kecepatan 24 frame per second. Keberadaan kamera di bagian muka dengan resolusi VGA dapat dimanfaatkan untuk menjalankan fitur video chatt. Syarat untuk menjalankan fitur video chat adalah koneksi internet yang memadai.

Kalau dibuat Internetan / browsing Motorola Fire XT530 bisa dimaksimalkan dengan koneksi HSDPA dengan kecepatan maksimum 7,2 Mbps atau HSUPA dengan kecepatan 384 Kbps. Bila masih kurang, ada pilihan akses WiFi dengan standar b/g/n, tak lupa sebagai gadget Android, ada kemampuan untuk menjadikannya sebagai mobile hotspot (tethering). Untuk menjalankan fitur FM radio tetap dibutuhkan koneksi headset sebagai antena. Kinerja dari smartphone ini terlihat sangat mumpuni dan layak jadi pilihan. Dengan harga dibawah Rp1,5 juta, seabrek fitur keren sudah hadir dengan kualitas serta kinerja yang memuaskan. Motorola Fire XT530 dibekali prosesor Qualcomm MSM7227T-1 800 Mhz dan GPU Adreno 200. Sensor yang ada pun cukup lengkap, seperti akselerometer, proximity, dan kompas.
Dalam hal daya tahan baterai, Motorola Fire XT530 dibekali kapasitas 1540 mAh. Waktu siaga yang didapat hingga maksimum 672 jam, dan waktu bicara hingga 8 jam. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya Rp 1,3 juta.

Thursday, May 17, 2012

HP / Smartphone terbaru

Kembali Hp-trend menampilkan produk lokal yang oke dan pas di kantong yang meiliki teknologi bawaan lumayan deh.... langsung saja : Asiafone AF 705 Harga dikisaran Rp 310.000
Ini dia spesifikasi ponsel ini : Dual GSM standby to keep you stay in touch Capture and Record your special moment with 1.3 MP Camera Supported with 2.4 inch Touch Screen LCD Enjoy full entertainment with our built in FM Radio Enjoy your favourite movie with our powerfull build in video player More storage capacity with external memory slot

 Beyond B28 harga dikisaran Rp 430.000
Rancangan yang diterapkan pada Beyond B28 tersebut disertai dengan sebuah layar yang dapat dibuka ke samping atau side flip seperti handycam, kamera utama ponsel tersebut terletak pada bagian samping bodinya. jadi saat ingin merekam atau mengambil foto, pengguna harus membuka panel layar tersebut. untuk layar yang digunakan sebagai viewfinder camcorder, Beyond B28 dilengkapi dengan layar jenis resistive touchscreen berukuran 2.4 inci.

 Nexian Latte G963 dikisaran harga Rp 599.000
Frekuensi dual On GSM (900/1800 MHz), layar 3,5" TFT touchscreen HVGA, jalur data EDGE, GPRS, Java Apps, MP#/ MP$, Audio/ video player, TV analog, FM radio, Facebook, twitter Nexian Mesengger. 

TiPhone A500 dikisaran harga 999.000
Perangkat ini sudah menggunakan OS Android 2.3 GingerBread serta prosesor yang dipakai adalah QualComm Snapdragon S1 600 Mhz. ponsel Android dari Tiphone Mobile Indonesia dengan terobosan terbaru yang didukung OS Android Ginger Bread. Dalam pengoperasiannya ponsel ini didukung layar sentuh 3,5" sehingga sangat leluasa dan nyaman. Prosesor keluaran Qualcomm Snapdragon S1 yang berkekuatan 600Hz


VISO V78 harga dikisaran Rp 225.000 Dengan sarana koneksi bluetooth dan USB ponsel ini mirip dengan produk sejenis seperti milik Nokia. dilengkapi pula oleh Micro SD slot. Harga yang pas buat kamu yang sekedar gak neko-neko...

Wednesday, May 9, 2012

Game for Android

Siapa sih nggak suka main ? Apalagi bermain dengan memakai gadget yang dimiliki... khususnya yang ber OS Android. Puzzle game menarik versi Mashable.com berikut ini. Tentu saja, khusus bagi Anda yang memiliki perangkat Android, baik tablet maupun smartphone. dikutip dari techno.kompas.com

 1. World of Goo
Permainan ini menyediakan bola-bola yang akan digunakan untuk membangun struktur. Tantangannya adalah suplai bola goo yang terbatas sehingga untuk menamatkan level, pemain harus memanfaatkan bola yang ada untuk membangun struktur hingga final. Permainan ini cocok bagi pengguna tablet Android.
 2. Triple Town
 Permainan ini menggabungkan konsep social game dengan tiga gameplay. Tujuan permainan adalah untuk menanam pohon yang lebih besar, namun pemain harus bertarung dengan beruang yang mencoba menjatuhkan pohon.
 3. Chu Chu Rocket
 Permainan ini mirip kisah Tom and Jerry dimana tikus dan kucing berkejaran. Pemain harus menyelamatkan tikus-tikus dan mengumpulkannya ke dalam roket.
 4. Tetris
 Permainan ini sudah sangat digemari di iOS, sehingga ketika masuk ke Android, tidak sulit untuk mencari pemain. Sayangnya versi gratis dari game ini akan penuh dengan iklan, sedangkan versi berbayar akan bebas iklan, ditambah dengan mode tambahan yang bisa dimainkan oleh pengguna.
 5. Slice It
Permainan ini melibatkan teknik menggambar dan pemain harus bisa melengkapi sisi geometris yang hilang dari sebuah gambar, dengan mengambilnya dari gambar lain. Cukup mendidik dan menyenangkan.
 6. Cut The Rope : Experiments
 Seperti permainan Cut The Rope di sistem operasi windows yang tersedia untuk desktop dan browser, Cut The Rope di versi Android juga memancing pemain untuk memasukkan makanan ke mulut si monster hijau dengan memotong tali yang benar. Namun untuk versi Android kali ini, Cut The Rope : Experiments mencoba memberikan varietas dari obstacles baru. Perangkat Android yang kebanyakan merupakan touch screen, membantu permainan ini menjadi lebih mudah.
 7. ZooKeeper DX
 Permainan ini mewajibkan pemain untuk mencari kesamaan properti antara satu objek dengan objek lainnya. Konsep game ini juga menggunakan genre Match 3 yang jadi makin unik dengan gaya gambarnya yang bergaris tebal.
 8. The Moron Test
 Permainan ini cukup mengasah otak dengan menanyakan pertanyaan sederhana namun dengan jawaban eksplisit yang harus dipraktekkan langsung dalam game.
 9. Spy Mouse
 Pemain harus menggambar jalan untuk membantu tikus mengoleksi keju dan menuntun tikus menuju tempat persembunyiannya tanpa diketahui oleh kucing yang mengintai.
10. Burn The Rope
 Sesuai judulnya, pemain harus membakar tali untuk membongkar setiap teka-teki. Maka, pengguna Android harus memiringkan perangkatnya agar api merembet ke semua tali. Permainan sederhana yang butuh ketelitian.

Friday, May 4, 2012

SAMSUNG GALAXY S III

Setelah menunggu dan penuh tanda Tanya akhirnya Samsung mengumumkan produk terbaru mereka. Samsung telah mengumumkan kehadiran smartphone yang telah dinanti-nanti publik, Galaxy S III pada ajang bertajuk "Samsung Unpacked" yang digelar di London, Inggris, Kamis (3/5/2012). Setelah sebelumnya hanya disebutkan dengan nama "The Next Galaxy", ponsel Samsung terbaru resmi akan mengusung nama Galaxy S III atau Galaxy S3.

 Galaxy S III menggunakan prosesor quad-core Exnynos 1,4Ghz dan layar Super AMOLED sebesar 4,8 inci (1280x720). Smartphone dengan bobot 133 gram ini memiliki kamera depan 8MP dan kamera depan 1,9MP. Selain itu, smartphone dengan ketebalan 8,6mm ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAH dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128GB. Pada kesempatan yang sama, Samsung juga memperkenalkan fitur pengenalan suara, S Voice. S Voice bekerja dengan mengenali perintah suara pengguna, dapat menjalankan perintah untuk memainkan lagu, mengatur volume, mengirim SMS atau emai, dan memotret. Fitur ini bisa disebut mirip dengan yang dimiliki Apple di iPhone 4S, yaitu Siri. Galaxy S III tersedia dalam dua warna, yaitu pebble blue dan marble white.