Monday, July 30, 2012

IMO X2 Normandy dan IMO S900 Groovy

IMO akan menyasar segmen anak muda yang aktif hingga kalangan profesional yang membutuhkan piranti canggih dalam menyokong segala keperluan mulai dari hiburan hingga perkantoran. Untuk segmen anak muda IMO memiliki dua varian yakni Normandy dan Groovy. Normandy rencananya akan dibanderol Rp 500 ribuan. Desain dan warna khas anak muda menjadi ciri Normandy selain tampilan antarmuka yang atraktif.

"Dari fitur dan disain yang kami tawarkan, kami percaya IMO Normandy menjadi produk andalan yang siap memenangi persaingan di pasar, apalagi harganya yang cukup terjangkau," kata Sarwo. Keunggulan Normandy diantaranya memiliki lebar layar 3.2 inchi dengan teknologi layar kapasitif multi sentuh sehingga pengguna sangat nyaman ketika mengakses menu atau menekan tombol-tombol virtual yang terdapat pada game maupun aplikasi.

Bagi pengguna yang menginginkan layar yang lebih lebar, IMO menawarkan tipe Groovy dengan penopang layar sebesar 3,5 inchi. Cukup leluasa untuk menampilkan gambar, video maupun halaman web.

IMO X2 Normandy dan IMO S900 Groovy, dua produk terbaru dari IMO Mobile baru saja meluncur ke pasaran tanah air. Dua handphone tersebut merupakan produk handphone Android low end dengan fitur TV Analog serta dual SIM card GSM GSM. Selain itu, keduanya juga sama-sama mengandalkan OS Android Gingerbread sebagai sistem operasinya. Untuk IMO X2 Normandy, IMO menyematkan prosesor single core ARMv6 MTK 6513 800 MHz. Handphone ini memiliki layar sentuh berukuran 3.2 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel.

Aplikasi Edit Foto di Ponsel

Instagram, hanyalah satu dari sekian banyak aplikasi edit foto berkualitas. Ada beberapa aplikasi yang mampu menghilangkan titik merah di mata seseorang yang menjadi objek foto. Ada pula yang bisa menambahkan ornamen khusus. Jadi aplikasi Edit Foto belakangan mulai banyak digunakan para pemakai Ponsel / Hp. Setidaknya, ada 6 aplikasi edit foto yang terbilang laris dan berkualitas untuk ponsel (selain Instagram tentunya) :

1. Camera+
Ini bukan sekedar aplikasi edit foto. Camera+ membantu saat ingin mengambil foto, ia mampu melakukan zoom sebanyak 6x, dan ada bantuan garis grid agar dapat menempatkan objek dengan sempurna.
Ada banyak efek, alat editing, serta border yang disediakan Camera+. Untuk memamerkan foto hasil edit di Camera+, aplikasi ini terintegrasi dengan situs jejaring sosial Facebook, Twitter dan Flickr.

2. PicsPlay Pro - FX Photo Editor
PicsPlay Pro untuk Android menyediakan lebih dari 200 preset profesional, yang memungkinkan pengguna mempercantik foto dengan cepat. Ada efek HDR, Blur, Vintage, Black and White, dan memiliki kontrol real-time opacity. Foto yang diedit dari PicsPlay langsung bisa dibagi ke layanan Instagram, Facebook dan Twitter.

3. Pixlr-O-Matic
Menyediakan lebih dari 100 efek, 280 overlay, dan hampir 200 border, Pixlr-O-Matic memungkinkan penggunanya membuat foto-foto yang terlihat ciamik. Selain mengedit foto yang sudah tersimpan di memori ponsel, Pixlr-O-Matic juga bisa digunakan untuk mengambil foto baru. Foto hasil editan Pixlr-O-Matic bisa disimpan dalam resolusi tinggi, atau dibagikan ke Facebook.

4. PicSay Pro

Monday, July 23, 2012

Aplikasi Android For Ramadhan

Kita telah memasuki Bulan Ramadhan yang sudah berlangsung beberapa hari. Untuk mengisi waktu luang tentunya akan lebih menarik jika dilalui dengan aktivitas bermanfaat melalui berbagai aplikasi yang dapat dinikmati di smartphone atau tablet kamu (biar tidak main game saja). di situs Android Zoom, ternyata ada banyak aplikasi Android yang cocok untuk digunakan selama Ramadhan. Ini dia lima aplikasi Android yang akan berguna selama bulan Ramadhan ini :

01. MuslimDaily : adalah aplikasi untuk memonitor kegiatan ibadah kita sehari-hari.
02. Imsakiyah Widget: berisi informasi jadwal sholat lima waktu dan imsak Ramadan 1433H (2012).
03. Ready Ramadhan: aplikasi berisi doa-doa, jadwal imsakiyah, hitung zakat dan lain-lain.
04. Ramadhan Indonesia: sebuah aplikasi yang memberikan petunjuk lengkap dalam beribadah di bulan ramadhan.
05. Belajar Berdoa: Aplikasi yang berisi banyak doa, beserta terjemahannya.

Xperia Neo L

Sony akhirnya kembali mengeluarkan Smartphone terbarunya, Salah satu smartphone kelas menengah Sony yang baru saja masuk Indonesia, adalah Experia Neo L. Ini adalah smartphone Xperia pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich.

Desain
Desain Xperia Neo L mirip dengan Sony Ericsson Xperia Play. Sekujur tubuh Neo L diselimuti material plastik glossy. Sayangnya, material ini membuat permukaan Neo L terasa licin ketika digenggaman.

Di sisi kiri tersedia port MicroUSB. Ada 4 tombol fisik di bawah layar, meliputi tombol back, home, menu dan search. Tombol fisik lainnya ada di sisi kanan, yakni tombol power dan pengatur volume. Tombol-tombol ini berukuran kecil dan tipis, tidak nyaman ketika ditekan. Daya pantul tombol juga kurang mantap.

Xperia Neo L terlihat lebih oke jika dipandang dari depan. Setiap lekukan memunculkan kesan elegan. Namun jika dilihat dari belakang, ada sesuatu yang ganjil di bagian atasnya. Keganjilan ini disebabkan oleh port jack audio 3,5 yang menjorok ke luar.

Panel belakang Neo L bisa dibuka. Slot kartu SIM terhalang oleh baterai, dan slot kartu MicroSD berada di bawah kartu SIM. Anda harus melepas baterai terlebih dahulu jika hendak membuka-pasang kartu SIM dan memori MicroSD.

Performa
Xperia Neo L dilengkapi prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon kecepatan 1GHz, RAM 512, dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Unit prosesor grafis Andreno 205 cukup mengangkat kinerja grafis smartphone ini.

Friday, July 20, 2012

OS MOBILE FIREFOX

Mozilla Firefox akhirnya mengembangkan sistem operasi mobile baru, Firefox OS. Dengan dukungan beberapa perusahaan telekomunikasi besar, Firefox OS akan menantang OS mobile yang lebih dulu eksis seperti Android dan iOS di iPhone.

Mozilla menyatakan operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat menyatakan dukungan pada Firefox OS. Vendor ponsel ZTE dan TCL rencananya akan merilis ponsel Firefox OS awal tahun 2013. Tampilan homescreen Firefox OS terlihat menarik dan minimalis. Menu-menu yang ada disusun dalam empat kolom dan berupa lingkaran. Desain daftar kontak juga sama, keyboard qwerty lengkap di layar sentuhnya, sedangkan Tampilan SMS sama dengan lainnya. Untuk menfoto, ada tombol kamera di sudut kiri bawah dan preview gambar di bagian atas. Foto bisa langsung di-share ke jejaring sosial.

Setidaknya ini merupakan langkah awal Mozilla mencoba kue OS yang belakangan ini mulai menggelumbung dan mempengaruhi pendapatan perusahaan.

Tuesday, July 17, 2012

Pendiri Apple Bagi-bagi Ilmu Digital

Kesempatan langka yang terjadi di Indonesia, Steve Wozniak, karyawan pertama yang ikut mendirikan Apple bersama Steve Jobs, siap berbagi pengalaman bagaimana mengimplementasikan ide kreatif dan inovatif dalam bisnis digital. Ia akan menjadi pembicara istimewa dalam seminar Innovation & Creativity di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (17/72012). Wozniak akan bicara selama lebih kurang satu setengah jam, termasuk sesi tanya jawab.

Wozniak mengakui, terkadang memang sulit merealisasikan ide dalam bisnis. Dalam seminar ini, Wozniak akan memberi pencerahan bagaimana mengimplementasikan hal tersebut, berdasarkan pengalamannya membangun Apple dan usaha lainnya. "Saya akan bicara soal bagaimana mengimplementasikan kreativitas dan inovasi dalam bisnis digital sehingga konsep tersebut jadi nyata dan dapat menghasilkan uang," katanya.

Indonesia termasuk negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Ia pun mengaku Indonesia cukup menjanjikan dan punya potensi cerah dalam bisnis digital. "Saya sangat ingin melihat semangat pelaku bisnis digital di Indonesia, bagaimana mereka memadu teknologi, inovasi, ide, dan bisnis," kata Wozniak. hmmmm

Friday, July 13, 2012

Smartphone "Quad Core" Harga Murah

Nvidia, pembuat chipprosesor quad core Tegra 3, sedang berencana mengekspansi platform "Kai" miliknya ke ranah smartphone. Kai adalah platform Tegra 3 yang dibuat agar kompatibel dengan komponen-komponen lain (misalnya memori dan layar) yang lebih murah sehingga memungkinkan terciptanya perangkat yang lebih terjangkau, seperti Nexus 7.

Daya tarik utama dari tablet Nexus 7 adalah harganya yang relatif bersahabat, yaitu 199 dollar AS atau kurang dari Rp 2 juta. Meski tergolong murah, berkat Tegra 3 yang ditanamkan Nvidia di dalamnya, Nexus 7 bisa memiliki prosesor quad core dan GPU 12 core.

Smartphone yang memakai "Kai" ini diprediksi bakal mulai tersedia pada akhir 2012. Sejumlah produsen ponsel asal China seperti Huawei dan ZTE disinyalir akan menjadi partner Nvidia.

Tergantung dari harga akhir yang ditetapkan oleh Nvidia, melalui platform Kai di smartphone, perusahaan tersebut akan berhadapan dengan produsen-produsen yang juga membuat chip murah, seperti Qualcomm, ST, dan MediaTek. Kalau murah (dibawah 1 jt) pasti luaris deh...(dikutip dari techno kompas)

Tuesday, July 10, 2012

Nokia PureView 808

Nokia kembali meluncurkan smartphone terbarunya.. di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona minggu lalu Nokia memamerkan Nokia 808 PureView dan mengumumkan akan segera di luncurkan di Negara Rusia dan India lebih dulu. Spesifikasi Nokia 808 PureView Dilengkapi dengan sensor 41 megapixel dan optik Carl Zeiss, Nokia 808 PureView yang didukung sistem operasi Symbian ini, kabarnya smartphone baru ini juga sedang dalam proses dukungan Windows Phone.

 Jumlah 41 megapixel mungkin mengesankan, tapi yang benar-benar fantastis dari Nokia PureView 808 adalah apa yang dilakukannya dengan pixel itu. Ponsel ini menggunakan teknologi oversampling pixel baru yang menangkap tujuh informasi pixel kemudian meramunya menjadi satu pixel tunggal. Hasilnya adalah gambar setara 5-megapixel yang sangat tajam. Kelebihannya, Anda dapat memperbesar pada bagian mana pun dari foto itu dan masih melihat hasilnya dengan sangat jelas. Beda dengan foto 5 megapixel biasa yang hanya memiliki satu pixel tunggal. Untuk Harga Nokia PureView di banderol dengan harga USD590, Samapi Di Indonesia... belum tahu...

Monday, July 2, 2012

Motorola Defy XT535

Motorola meluncurkan seri Motorola Defy XT535. Motorola mengklaim ponsel ini sebagai ponsel yang anti percikan air, anti gores dan anti debu. Sehingga ponsel ini akan cukup mumpuni dibawa berpetualang. Ponsel ini kini dijual seharga Rp 2,8 juta. Dalam paket pembeliannya sudah ada kabel data, charger, earphone, buku panduan dan kartu garansi.

Motorola Defy XT535 Desainnya sederhana tapi tidak meninggalkan kesan elegan. Karena dirancang tahan percikan air, anti gores dan anti debu, penutup bodi terlihat lebih rapat. Tidak banyak tombol di sisi ponsel ini. Hanya ada tombol cepat kamera di sisi kanan ponsel, tombol volume di sisi kiri ponsel dan tombol on/off serta colokan earphone di sisi atas ponsel.

Untuk slot kartu memori, terletak di dalam ponsel, persis di atas bagian baterai. Di sini juga ada penutup sehingga memungkinkan kartu memori lebih aman, terlebih lagi bila ponsel terkena air. Memori eksternalnya bisa ditambah hingga 32GB.

Motorola DEFY XT535 memiliki tampilan muka layar sentuh kapasitif berukuran 3,7 inci dan resolusi 480 x 854 piksel. Dengan ukuran tersebut, layar cukup lega khususnya untuk bermain game. Apalagi layar ponsel ini telah mendukung teknologi accelerometer. Sehingga pengguna bisa bebas memakai ponsel baik secara horizontal maupun vertikal.