Friday, August 31, 2012

Ativ S

Sekali lagi ... walau kalah masalah hak paten oleh Apple, Samsung terus mengeluarkan produk terbarunya. KAli ini Dengan OS Windows Phone 8, Samsung lebih dulu mencuri start dengan memperkenalkan Ativ S. Ativ S diperkenalkan oleh General Manager Samsung Damien Cusick, di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012). Dimana dihari yang sama Samsung mengeluarkan Galaxy Note II.

Ativ S menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB. Untuk ukuran smartphone, kapasitas baterai Ativ S terbilang besar, yakni 2.300mAh.

Ativ S ini layarnya berukuran 4,8 inci dengan teknologi HD Super AMOLED, dan telah menggunakan lapisan kaca antipecah dan antigores Gorilla Glass 2. Tebalnya hanya 8,7mm dan bobot 135g, materi tubuhnya terbuat dari alumunium. Di bagian bawah layar tersedia tombol back, Windows, dan search.

Untuk konektivitas Ativ S dari Samsung ini meyediakan slot MicroSD, jack audio 3,5mm, bluetooth, NFC, serta Wi-Fi dan GSM HSPA untuk koneksi internet. Dan Ativ S ini sudah termasuk Program Aplikasi Microsoft Office yang sangat disukai dan digemari masyarakat Indonesia.

Thursday, August 30, 2012

Galaxy Note II

Samsung mengumumkan perangkat Galaxy Note dalam IFA 2012 yang dihelat di Berlin. Akhirnya Samsung kembali mengeluarkan jagoan terbarunya. Galaxy Note II resmi diperkenalkan Samsung. Kemampuan handset Android berlayar jumbo ini ditingkatkan cukup signifikan, yang membuatnya diklaim sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini. "Samsung menciptakan kategori gadget baru dengan Note. Kini, Galaxy Note II ini lebih besar, lebih cemerlang dan lebih cepat. Fitur S Pen yang baru juga lebih hebat," klaim J.K Shin, Head of Samsung Mobile Communication di Tempodrom, Berlin, Jerman, Rabu (29/2/2012).

Galaxy Note II hampir sama dengan Galaxy S III alias tampak mirip. Namun dengan layar 5,5 inch, Galaxy Note II berukuran jauh lebih besar. Bahkan lebih besar dari Galaxy Note generasi pertama yang seluas 5,3 inch. Samsung mengklaim Galaxy Note II adalah smartphone paling powerful saat ini. Memang dengan prosesor quad core 1,6 GHz, RAM 2GB dan baterai berkekuatan 3.100 mAh, sulit ditemukan yang sekelas dengan ponsel ini di pasaran.

Xperia T

smartphone Android terbaru dari Sony telah diluncurkan, Xperia T, di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012). Xperia T memiliki ukuran layar 4,6 inci dengan teknologi High Definition (HD) Reality Display beresolusi 1.280 x 720 pixel. Layarnya juga didukung oleh Mobile Bravia Engine, teknologi yang digunakan oleh televisi layar datar Bravia besutan Sony

"Smartphone ini memberi pengalaman HD terbaik pada ponsel yang ada sekarang ini," kata CEO Sony Kazuo Hirai saat memperkenalkan Xperia T. Sony mengklaim, Xperia T memberi pengalaman nyata saat menonton video kualitas HD 1080p. Xperia T diperkuat dengan prosesor dual core Qualcomm Krait 1,5GHz, memori internal 16GB, baterai 1.850mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Kameranya bersensor 13MP yang mampu merekam video HD resolusi 1080p. Ketika smartphone dalam posisi terkunci, kameranya bisa aktif dalam waktu singkat. Sony menyebut teknologi ini Sleep to Snap.

Sunday, August 26, 2012

Aplikasi Android Untuk Membantu Kita

Untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari smartphone OS Android, Baik itu aktivitas perkantoran maupun sekadar mencari informasi terkini di internet Ada banyak aplikasi yang membantu. Berikut ini adalah aplikasi – aplikasi tersebut :

1. Chrome (Gratis)
Browser yang patut Anda coba adalah Google Chrome. Performa Chrome di perangkat Android sangat cepat. Anda juga dapat menyinkronisasikan akun GMail di browser Chrome, membuka banyak tab hingga melakukan bookmark. Namun, Chrome hanya bisa berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya.

2. Google Drive (Gratis)
Selain Box, Google Drive juga menyediakan layanan awan dengan kapasitas ruang penyimpanan data 5GB. Tentu saja, Google Drive terintegrasi dengan akun GMail. Anda dapat membuat, mengedit, dan menyimpan data ke Google Drive melalui perangkat Android. Aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

3. Evernote (Gratis)
Evernote menjadi aplikasi unggulan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap rapat, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto. Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks. Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama ada koneksi internet.

4. Any.DO (Gratis)

Saturday, August 25, 2012

Motorola Atrix HD

Motorola kembali menghadirkan Smartphone yang diberi nama Motorola ATRIX HD yang hadir dengan membawa sederet spesifikasi yang lebih woke. Desain ramping dengan hanya memiliki ketebelan 8.4 milimeter, ATRIX HD mengadopsi layar sentuh seluas 4.5 inci berresolusi 720x1280 piksel dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Tampilan antarmukanya memoles UI khas Motorola Motoblur UI with Live Widgets guna memudahkan pengguna disaat menjelajah homescreen. Sementara keberadaan teknologi Corning Gorilla Glass bakal menjadi andalan untuk melindungi layar dari goresan, debu dan air.

Berbekal sistem operasi Android Ice Cream Sanwich (ICW), ATRIX HD membenamkan prosesor Dual-Core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 1 GB. Untuk diajak bermain game atau bahkan mencoba multitasking sekalipun, sepertinya kinerja smartphone ini akan terasa lancar tanpa ada kendala berarti. Nggak usah dijelaskan lagi deh berikut spesifikasinya :



- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100; 4G LTE 700 MHz Class 17 / 2100
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
- Corning Gorilla Glass
- Touch sensitive controls
- MOTOBLUR UI with Live Widgets
- ColorBoost
- Memori internal: 8 GB storage, 1 GB RAM
- microSD, up to 32GB
- Kamera: 8 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, image stabilization
- Kamera sekunder: 1.3 megapiksel
- OS: Android Ice Cream Sandwich
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, LE, EDR, microUSB v2.0
- HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE
- MicroSIM card support only
- Active noise cancellation with dedicated mic
- HDMI port
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1780 mAh

Harga nya dibandrol + Rp 4.400.000

Friday, August 17, 2012

SAMSUNG ONE

Kembali lagi... Samsung sang pendominasi pasar Smartphone dunia menggebrak dengan mengeluarkan produk terbarunya yang lebih oke... Samsung One ... kayak judul pilm aja. Samsung One ini dibuat dengan bentuk yang sangat futuristik. Produk Samsung kali ini lebih mirip sebuah pulpen, stylish, portabel dan mudah ditaruh. Didukung prosesor aplikasi yang kuat, dengan ditanam bersama dengan lebih banyak memori internal membuat produk ini makin perkasa.

Terdapat pula beberapa fitur seperti kamera di ujung atas dan micro usb di bagian bawahnya. Sedangkan fungsi mikropon dilekatkan pada sisi dekat tempat penyimpanan bersama dengan speaker, kamera, WiFi dan lainnya.

Smartphone High End masa depan ini juga bisa berubah menjadi tablet sebab didukung dengan layar fleksibel, smartphone ini bisa berubah menjadi tablet. Sebab Samsung One dikonsep dengan layar fleksibel, sehingga ketika ditarik layarnya dapat muncul layar sebesar 6 inch meskipun pengguna tidak harus menariknya keluar setiap saat.

Kita tunggu ya kapan di launchingnya... Kalau admin sih beda sedikit idenya... layar nggak pakai tarik tapi pakai cahaya 3D... jadi ketika tekan tombol bisa keluar layar (seperti di film-film animasi). heheheh

Thursday, August 9, 2012

Andromeda A7 - Cross X

Mau HP 1 Jutaan berlayar lebar dengan fasilitas yang oke ? Andromeda A7 besutan Cross X inipilihannya... menjadi salah satu sponsor sebuah acara kontes menyanyi yang tayang di TV swasta tanah air belakangan malah lebih terkenal.

Di acara tersebut ponsel ini biasa digunakan untuk membaca Tweet karena konon penampilan para pesertanya sering kali menjadi trending topic global di Twitter. Lalu apa kehebatan ponsel ini disamping untuk membantu penggunanya memantau akun jejaring sosial yang dimiliki?

Desain
Dimensi: 12.5 x 6.7 x 1.2 cm; full touchscreen; material plastik; port audio 3.5 mm; lubang mic; tombol power/lock, volume rocker, port microUSB; (sekeliling ponsel dari sisi atas); 4 tombol haptic di bawah layar (menu, home, back dan search) Memang bukan hal yang baru jika ponsel Cina mengadopsi desain dari ponsel branded yang telah dikenal luas.