Wednesday, October 31, 2012

Beli Aplikasi Windows 8 Bisa Pakai Rupiah

Mau aplikasi Windows terbaru ? Bersama dengan Windows 8, Microsoft meluncurkan toko aplikasi Windows Store di mana para pengguna Windows 8 bisa memperoleh aplikasi-aplikasi yang didesain khusus untuk sistem operasi terbaru Microsoft ini. Pembelian aplikasi-aplikasi berbayar di toko aplikasi ini, menurut Business Group Leader Windows Microsoft Indonesia Lucky Gani, bisa dilakukan dengan mata uang rupiah.

"Cukup dengan mengganti setting region di bagian menu ke 'Indonesia', harga aplikasi pun tertera dalam mata uang rupiah," ujar Lucky ketika ditemui di sela-sela acara peluncuran notebook Asus VivoBook di Jakarta, Senin (29/10/2012).

Aplikasi khusus Windows 8 yang disediakan dalam Windows Store pada hari peluncurannya berjumlah 7.873 judul. "Tapi, jumlah tersebut berbeda-beda untuk masing-masing region. Untuk Indonesia ada angka sendiri, termasuk judul-judul yang dibuat developer lokal," jelas Lucky tanpa merinci jumlah aplikasi lokal yang tersedia di toko aplikasi ini.

Tuesday, October 30, 2012

GOOGLE NEXUS 4

Google merilis smartphone terbarunya yang menggandeng LG sebagai pabrikan.Smartphone bernama LG Nexus 4 ini diumumkan kehadirannya melalui postingan di blog resmi Google. Google menghadirkan smartphone flagship terbarunya, Nexus 4. Ponsel Android ini dibuat bekerja sama dengan LG.

"Ini adalah kali pertama kami berkolaborasi dengan LG untuk membuat perangkat Nexus. Hasilnya adalah perangkat berfitur lengkap yang nyaman dan cepat," kata Andy Rubin, bos divisi Android di Google."Ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan LG untuk membuat perangkat Nexus. Mereka membawa orang berbakat dalam jumlah yang luar biasa dalam proyek ini, dan hasilnya adalah perangkat lengkap yang terasa hebat di tangan Anda dan performa yang sangat cepat di dalamnya," Ujarnya.

LG Nexus 4 memakai layar 4,7 inch TRUE HD IPS Plus dengan resolusi 1280x768 pixel. Otaknya mengandalkan prosesor quad core Snapdragon 1,5GHz, RAM 2GB, dan Adreno 320 GPU. Salah satu yang menarik, bagian belakangnya menggunakan lapisan kaca dengan etsa yang membuatnya tampak berkilauan dengan ilusi kedalaman holografis. LG Nexus 4 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging dan fitur pengambilan foto panorama 360 derajat yang disebut Photo Sphere.

Untuk kamera beresolusi 8 megapixel, kamera depan, baterai 2.100 mAh, perekam video full HD 1080p, dan NFC. Sedangkan sistem operasinya Android 4.2. Jelly Bean. Nexus 4 tersedia mulai 13 November di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan beberapa negara Eropa. Harganya USD 299 untuk versi 8GB dan USD349 untuk versi 16GB

Tuesday, October 23, 2012

TIPS APABILA HP MASUK AIR

Kita semua nggak berharap sih Hp / smartphone kecemplung air.... biar nggak rusak ada P3H (pertolongan pertama pada Hp ..) beberapa tips pertolongan pertama apabila ponsel Anda tak sengaja tercebur dan terendam air.

1. Jangan menghidupkan ponsel Anda di saat masih dalam keadaan basah, karena akan mengakibatkan terjadinya korsleting pada sirkuit dalam ponsel.

2. Segera lepas baterai, SIM card dan kartu memori dari ponsel. Karena selain bisa mencegah terjadinya hubungan pendek kelistrikan (konsleting), ini sekaligus mencegah hilangnya data yang tersimpan di SIM card maupun di kartu memori.

3. Pastikan ponsel Anda tidak terkontaminasi oleh air laut. Sebab kandungan garam dalam air laut sangat berbahaya bagi perangkat elektronik. Namun jika memang ponsel Anda ikut terendam ketika Anda sedang berlibur ke pantai, maka basuhlah ponsel Anda dengan dengan air tawar terlebih dahulu dengan hati-hati, setelah itu baru lepas baterai dan juga SIM card-nya.

4. Segera keringkan ponsel dengan menggunakan handuk atau kain yang kering. Usahakan tidak menggoyang-goyangkannya terlalu keras, karena kandungan air di dalam ponsel bisa jadi malah menyebar ke komponen lain.

5. Cobalah mengeringkannya dengan menggunakan hairdyer atau vacuum cleaner kecil selama beberapa menit. Ini dimaksudkan untuk menyedot kandingan air di dalam ponsel. Kewmudian letakkan ponsel Anda di tempat dengan sirkulasi udara yang hangat selama beberapa jam.

6. Masukkan ponsel Anda yang sudah terpisah dengan baterai ke dalam wadah berisi beras selama 24 jam. Beras mempunyai fungsi seperti gel silika,yang dapat menyedot dan menyerap lembab.

Wednesday, October 17, 2012

Android Padfone 2

Asus memperkenalkan produk terbarunya bertempat di Taiwan Padfone generasi kedua. Padfone merupakan perangkat yang mengusung konsep berupa "gabungan" smartphone dan tablet. Padfone sejatinya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat dengan layar 10 inci terpisah sehingga menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station" tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit smartphone.

Dalam mode smartphone, Padfone 2 menggunakan layar Super IPS+ berukuran 4,7 inci yang mampu mendukung resolusi 720p. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan 550 nits. Sebagai dapur pacunya, smartphone Padfone 2 menggunakan prosesor Qualcomm APQ8064quad-core dan RAM sebesar 2GB.

Kamera belakang yang diusungnya memiliki resolusi gambar sebesar 13 megapiksel f2/4 dengan sensor dari Sony. ASUS juga melengkapi smartphone Padfone 2 ini dengan kamera depan 1,2 megapiksel. Kamera belakang dari perangkat ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 fps, 720p pada 60 fps, dan mampu mengambil continuous shot hingga 100 foto pada resolusi penuh.

Friday, October 12, 2012

Perbedaan Samsung Galaxy S III dengan Galaxy III Mini

Samsung tetap memposisikan Galaxy S III sebagai produk yang paling diandalkan untuk mengincar segmen pasar menengah ke atas. Sementara itu, Galaxy S III Mini, jika dilihat dari spesifikasi hardware-nya, dibuat untuk mengincar segmen menengah.

Berikut ini perbedaan spesifikasi antara Galaxy S III dan Galaxy S III Mini. :


  1. Perbedaan 2 Smartphone Samsung terbaru ini terlihat dari ukuran layar, jika Galaxy S III menggunakan LCD ukuran 4,8 inch maka versi mininya hanya berukuran 4 inch, begitu juga soal resolusi layar yang semakin mengecil.
  2. Galaxy S III memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, sementara versi mini hanya berukuran 800 x 480 pixel. Dampaknya jelas, kualitas gambar yang dihasilkan keduanya akan terpaut jauh walaupun sama-sama menggunakan Super AMOLED.
  3. Galaxy S III menggunakan prosesor 4 inti 1,4 GHz yang sangat perkasa, sedangkan versi Mini hanya mengusung chip STE U8420 dual core 1 GHz yang belum teruji kemampuannya.
  4. Galaxy S III menggunakan 8 MP sementara versi mininya hanya memiliki 5 MP. Hal ini membuat keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan saat dipakai untuk merekam video atau mengambil gambar.
  5. Dukungan konektivitas keduanya juga berbeda, jika Galaxy S III sudah bisa dipakai pada jaringan 4G LTE sementara Galaxy S III Mini masih berkutat di 3G. Untungnya perbedaan ini masih belum berpengaruh bagi pengguna di Indonesia.


Wizard Crystal by Polytron

Smartphone sekarang telah menjadi gadget pokok yang dibawa dan di gunakan setiap saat. Banyak aktivitas yang dilakukan dengan smartphone seperti pengaturan jadwal pribadi, menggunakan layanan social network atau bermain games. Komunikasi antara pengguna dengan smartphone nya sebagian besar di lakukan melalui layar smartphone. Untuk itu layar smartphone yang baik, sangat dibutuhkan di produk smartphone.

Polytron meluncurkan Wizard Crystal W3430 yang menggunakan layar 4.3” Super AMOLED menjawab kebutuhan akan smartphone dengan layar yang cemerlang. Ketajaman gambar dan kontras warna yang tinggi, membuat gambar di layar Wizard Crystal terlihat mengagumkan. Layar Super AMOLED Polytron Wizard Crystal juga telah di balut dengan Gorilla Glass yang mempunyai kekuatan yang tinggi dan tetap mempunyai kejernihan yang sangat bening. Hal ini menghasilkan Layar smartphone yang cemerlang dan kuat.

Wednesday, October 3, 2012

HTC One X

HTC akhirnya secara resmi mengumumkan HTC One X generasi berikutnya yang hadir dengan nama HTC One X+. HTC One X+ menggunakan prosesor yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Tegra 3 quad-core. Bedanya, kali ini HTC One X+ menggunakan prosesor dengan clock speed 1,7GHz. Sebelumnya, HTC One X menggunakan prosesor dengan kecepatan 1.5GHz.

HTC One X+ sudah hadir dengan sistem operasi Android 4.1 atau biasa dikenal dengan nama kode Jelly Bean. HTC juga sudah mempersenjatai One X+ dengan Sense versi terbaru, yaitu 4+. HTC One X 4.7-inch, 1,280-by-720 pixel, non-reflective display.

HTC juga menyertakan pula baterai dengan daya yang lebih besar dari HTC One X. Apabila One X hadir dengan baterai 1,800mAh, maka One X+ sudah menggunakan baterai 2,100mAh. HTC mengklaim baterai dengan kapasitas baru ini mampu memberikan 50% peningkatan (sekitar 6 jam) untuk masalah talk time. Sayangnya RAM yang digunakan masih sama, yaitu sebesar 1GB. Namun, HTC One X+ hadir dengan pilihan kapasitas media penyimpanan baru, yaitu 64GB.

HTC One X+ dilengkapi dengan teknologi kamera yang sama dengan One X, kamera dengan besar resolusi 8 megapiksel, lensa f/2.0, dan ImageChip. HTC melakukan peningkatan fitur kamera ini dari sisi aplikasi. Terdapat dua fitur baru untuk kamera ini, yaitu Self Potrait dan Sightseeing. Self Potrait memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari kamera depan dengan kualitas yang baik. Sedangkan Sightseeing membuat pengguna mampu mengakses kamera dengan cepat.

HTC One X+ akan tersedia di Eropa dan Asia Utara mulai Oktober. Sedangkan di Asia Selatan mulai November 2012. Belum ada informasi mengenai kapan produk ini hadir di Indonesia. Harga dari HTC One X+ pun masih menjadi misteri.... Wah ternyata masih nunggu...!?!