Sunday, December 30, 2012

SMARTPHONE TERBAIK 2012

Tahun 2012 akan segera berakhir... tapi apa sih yang menghebohkan di tahun ini khususnya HP...? Tahun 2012 menjadi tahun penting dalam persaingan industri ponsel pintar. Produsen perangkat mobile menggempur pasar dengan produk tercanggihnya, tak terkecuali di Indonesia. 5 produk ponsel pintar terbaik tahun 2012 di Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Samsung Galaxy S III

Samsung gencar mempromosikan Galaxy S III di Indonesia. Kedatangannya pun disambut hangat oleh warga Indonesia. Galaxy S III sebagai ponsel pintar terbaik 2012 karena ia dibekali spesifikasi hardware yang mumpuni, kamera berkualitas, dan fitur yang kaya, meliputi S Voice, Smart Stay, S Beam, Direct Call, dan Cast AllShare.

Galaxy S III menjadi ponsel pintar terlaris di dunia. Menurut lembaga riset pasar Strategy Analytics, Samsung mengirimkan 18 juta Galaxy S III ke seluruh dunia pada kuartal III tahun 2012. Prestasi ini mengalahkan iPhone 4S yang berhasil mengapalkan 16,2 juta unit oleh Apple.

Samsung akan memberi update sistem operasi Galaxy S III menjadi Jelly Bean. Update ini termasuk paket Premium Suite, yang membuatnya bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

2. iPhone 5

Tiga operator besar di Indonesia (Telkomsel, Indosat, XL Axiata) ramai-ramai menjual Apple iPhone 5 pada 14 Desember lalu. iPhone 5 hadir dengan perubahan signifikan pada desain. Layar didesain lebih luas sebesar 4 inci, dengan aspek rasio 16:9, yang membuatnya terlihat lebih panjang dari generasi sebelumnya. Ia juga didesain sangat tipis dan ringan. Ponsel pintar yang pantas dipuji dari sisi estetika.

Namun, iPhone 5 kurang bersahabat dari sisi harga. Versi termurahnya, yaitu 16GB, dijual seharga Rp 8 juta, dan yang versi 64GB sekitar Rp 10 juta. Mungkin ada sebagian dari Anda yang menganggap harga itu tak masuk akal.

3. HTC One X+

Produk reinkarnasi dari HTC One X. One X+ adalah ponsel pintar Android terkencang yang dirancang HTC pada 2012. HTC One X+ masih menggunakan prosesor quad core yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Tegra 3. Bedanya, One X+ menggunakan prosesor dengan kecepatan 1,7GHz, sedangkan HTC One X mengusung kecepatan 1.5GHz.

Kedua, pembaruan pada kapasitas baterai. One X+ dibekali kapasitas baterai 2.100mAh. Ini lebih besar dibandingkan One X yang hanya 1.800mAh. Komponen terakhir yang diperbarui adalah memori internal, yang dalam hal ini HTC One X+ menyediakan kapasitas memori internal 64GB sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak data.

4. Samsung Galaxy Note II

Samsung memadukan desain ponsel pintar dan tablet pada Galaxy Note II. Bagi mereka yang merasa tablet 7 inci masih terbilang besar, Galaxy Note II bisa menjadi alternatif pilihan karena layarnya didesain 5,55 inci.

Nilai lebih dari Galaxy Note II adalah pena stylus dan aplikasi S Note. Keduanya sangat berguna untuk Anda yang gemar "corat-coret", terutama desainer dan pekerja kreatif yang biasa bekerja dengan pena atau pensil.

5. Nokia Lumia 920

Ponsel pintar terbaik yang terakhir jatuh pada Nokia Lumia 920, yang bersistem operasi Windows Phone 8. Lumia 920 menawarkan kamera berkualitas.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8MP yang didukung teknologi PureView. PureView menggunakan teknologi oversampling pixel, sebuah metode pengelompokan pixel-pixel kecil yang digabungkan untuk membentuk superpixel tunggal. Nokia mengklaim teknologi ini mampu menangkap gambar yang jauh lebih bersih walau berada di ruangan bercahaya rendah.

Ukuran file foto dari kamera berteknologi PureView tidaklah besar. Pihak Nokia menyatakan, teknologi PureView membuat ukuran file foto setara dengan 5MP. Jadi, tidak perlu khawatir foto-foto tersebut membuat penuh media penyimpanan.

Lumia 920 mengadopsi konsep desain unibody dengan beragam pilihan warna mulai dari hitam, putih, merah, hingga kuning terang.

Ia dibekali teknologi pengisian baterai tanpa perantara kabel (wireless). Untuk mengisi daya baterai Lumia, pengguna bisa meletakannya di perangkat aksesori khusus, seperti dock speaker dan bantal. Teknologi pengisian baterai nirkabel ini menggunakan metode induksi. (dikutip dari kompas tehkno)

Wednesday, December 19, 2012

HTC Windows Phone 8X dan 8S

Kali ini HTC tidak mau kalah dengan vendor smartphone lainnya dengan mengeluarkan 2 produk sekaligus khusus OS windowsphone 8. oke yang pertama HTC Windows Phone 8X dengan layar 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 pixel, yang telah dilapisi kaca anti-pecah dan anti-gores Gorilla Glass generasi ke-2. Baterai berkapasitas 1,800 mAh , prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dual-core, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Di bagian belakang HTC Windows Phone 8X terdapat kamera 8 MP, lensa f/20, dan lampu kilat LED. Kamera depan bersensor 2,1 MP dengan lensa sudut lebar hingga 88 derajat, yang dapat menangkap gambar empat 4 orang berjajar dalam satu bingkai. Harganya... hmm 5,8 jt

Nah yang kedua sih lebih murah (beda pangsa pasar) Windows Phone 8S memiliki layar berukuran 4 inci beresolusi 480 x 800 pixel, yang telah dilapisi Gorilla Glass. Prosesor yang diusung adalah Qualcomm Snapdragon S4 1GHz dual-core, RAM 512MB, dan memori internal 4GB. Pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan microSD.

Windows Phone 8S hanya dibekali satu buah kamera di belakang, bersensor 5MP yang disertai lampu kilat LED. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 720P. Baterai Windows Phone 8S berkapasitas 1.700mAh. Harga segmen menengah deh... 3,2 jt

Samsung Galaxy Grand

Samsung kembali lagi dengan mengenalkan produk terbarunya di kelas Smartphone. Samsung Galaxy Grand adalah smartphone berukuran jumbo dengan ukuran layar mencapai 5 inch.

Sayangnya Galaxy Grand adalah handset kelas menengah. Hal itu tampak dari resolusi layarnya yang 'hanya' 480x800 pixel. Biasanya, handset high end zaman sekarang sudah mengusung layar resolusi definisi tinggi.

Prosesornya juga masih dual core 1,2 GHz di saat handset Samsung kelas atas seperti Galaxy S III atau Galaxy Note II telah memakai prosesor quad core. Apalagi yang ditawarkannya? fitur Wi-Fi, Bluetooth 4.0 + LE, DLNA, USB 2.0, serta GPS.

Samsung Galaxy Grand memakai RAM 1GB dan media penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat ditingkatkan dengan bantuan kartu microSD hingga 62GB, kamera 8 megapixel di belakang dan 2 megapixel di bagian depan. Kemudian baterai 2.100 mAh, storage internal 8GB, slot microSD serta sistem operasi Android Jelly Bean, dipasarkan dengan banderol sekitar Rp3,5 juta

Friday, December 14, 2012

TIPS PERTAMA KALI MEMAKAI IPHONE 5

Beberapa hari ini Tiga operator seluler besar sibuk menyiapkan acara penjualan perdana di tempat yang telah mereka tentukan. Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata telah menyiapkan paket bundel layanan seluler dan data (internet) dari kartu perdana pascabayar ataupun prabayar. Seperti kemarin Indosat iPhone 5 dijual dengan kontrak selama setahun. Harga yang dipasang masing-masing operator pun beragam. Jika memilih biaya awal yang kecil, Anda harus membayar biaya cicilan per bulan yang relatif besar. Telkomsel mematok paket termurah dengan 5.099.000, untuk Indosat termurah paketnya 3.499.000, kalau XL Rp 7.999.000

Nah kalau omong masalah belinya sudah tyus ... Mau tahu cara memakai Iphone 5 agar awet ? Perubahan yang ada pada iPhone 5 dibandingkan generasi sebelumnya adalah layar lebih lebar serta desain yang tipis dan lebih mewah. Perubahan yang paling kentara pada fitur iPhone 5 adalah pemindahan jack headphone dari bagian atas ke bagian bawah. Ini akan menyebabkan Anda beradaptasi jika sebelumnya Anda telah terbiasa dengan jack headphone di bagian atas. Selain itu, perubahan juga terjadi pada dock connector yang lebih kecil dan tipis.

Memulai iPhone 5
Untuk memulainya Iphone 5, hal yang Anda liat saat menjalankan iPhone adalah Setup Assistant, dimana hal ini akan mengajak Anda untuk mengatur iPhone sesuai keinginan Anda. Masukkan atau membuat Apple ID, mengatur iCloud, dan membawa Anda untuk mengaktifkan fitur Find My Phone atau Location Services. Jangan hindari langkah dari tips iPhone 5 ini, dan hindari juga pemikiran untuk mengaturnya di lain waktu, agar Anda bisa langsung merasakan sensasi iPhone 5.

Aplikasi

Tuesday, December 11, 2012

Samsung Galaxy S Duos S7562

Kalau cerita tentang produk samsung memang nggak ada habisnya... selalu mengeluarkan yang terbaru dan oke... Samsung Galaxy S Duos S7562 memang belum yang tahu mengenai produk dari samsung ini. Namanya juga belum pernah kita dengar di pasaran. ya smartphone samsung ini memang saat ini belum berada di jual di pasaran umum lokal maupun mancanegara namun tak ada salahnya bukan jika sembrani menunggu datangnya Samsung Galaxy S Duos S7562 ini kami akan sedikit memberikan informasi kepada anda mengenai Reviev - Harga - Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S Duos S7562 ini.

Samsung Galaxy S Duos S7562 ini memiliki general network di dua jaringan yaitu masing masing pada 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, 3G Network HSDPA 900 / 2100 untuk dari segi body memiliki dimensi body 21.5 x 63.1 x 10.5 mm dengan berat sekitar120 gram plus Touch-sensitive controls nah di sektor display samsung menerapkan layar Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors Size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) dengan layar Multitouch.

Galaxy S III Multi OS

Samsung bisa berjalan di Android dan Windows 8 ? Benar... Ponsel pintar Samsung Galaxy S III akan dapat update sistem operasi ke Android 4.1 (Jelly Bean) beserta paket Premium Suite. Salah satu fitur dalam Premium Suite, adalah dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan.

Fitur itu disebut multi window, di mana pengguna dapat membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu tampilan. Fitur ini memberi kemudahan multi-tasking. Meskipun, harus diakui, layar Galaxy S III terbilang kecil untuk membuka dua aplikasi. Hmmm gimana jalan 2 OS langsung ya ... jadi pengin nyoba...

Selama ini, Samsung hanya memberi fitur multi windows di perangkat tablet Galaxy Note 10.1.Selain itu, Premium Suite di Galaxy S III juga akan memberi fitur Page Buddy dan Contextual Awareness. Page Buddy membuat Galaxy S III langsung memainkan lagu secara otomatis ketika kabel earphone ditancapkan ke ponsel.