Friday, March 15, 2013

Samsung Galaxy S 4

Ini dia yang ditunggu-tunggu pecinta Smartphone .... Samsung Galaxy S4..... Galaxy S 4 sekilas tidak jauh bedanya jika dibandingkan dengan sang kakak, Galaxy S III. Namun jika dilihat secara mendetail, ada sedikit perbedaan. Galaxy S 4 terbuat dari material plastik seperti Galaxy S, Galaxy S II ataupun Galaxy S III. Namun tentu saja banyak orang yang menganggap bahan plastik bukanlah masalah besar.

Galaxy S 4 lebih tipis dari pendahulunya dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Dengan berat hanya 130 gram, ia juga lebih ringan ketimbang S III. Dalam peluncurannya, tersedia dua pilihan warna yaitu hitam Black Mist dan putih White Frost. Bentang layarnya mencapai 5 inch, mengikuti tren smartphone zaman sekarang yang ukurannya semakin jumbo. Layar Galaxy S 4 sudah full definisi tinggi resolusi 1920 x 1080 pixel berteknologi Super Amoled khas Samsung. Sedangkan kepadatan pixel mencapai 441 ppi memakai pelindung Corning Gorilla Glas 3.

OS yang dipakai adalah Android 4.2.2 yang biasa disebut sebagai Jelly Bean, ada kustomisasi user interface TouchWiz khas Samsung. Kameranya beresolusi 13 megapixel, dibenamkan fitur agar pengguna Samsung Galaxy S 4 bisa merekam video atau foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan, Kamera belakangnya berkekuatan 13 megapixel yang mampu merekam video full HD 1080p dan bagian depan 2,1 megapixel. S-Translator mengenali 9 bahasa yang berbeda. Diklaim benar-benar fasih bahasa China, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Inggris hmmm fitur penerjemah yang oke...


Smart Scroll memungkinkan pengguna menjelajah halaman browser atau web dengan menggerakkan ponsel. Ponsel akan mengenali wajah dan user bisa menggerakkan ponsel untuk membuat layar bergerak ke bawah atau ke atas. Ketika pengguna sampai di bagian bawah, akan ada teks atau paragraf tambahan yang muncul.



Bila pengguna sedang menyaksikan video, dan tengah berpaling dari layar Galaxy S 4, maka secara otomatis video akan berhenti untuk sementara. Dan akan kembali menyala bila wajah anda berpaling kembali ke layar. Dengan Air Gesture, pengguna Samsung Galaxy S 4 dapat menggerakkan layar atau scroll tanpa harus menempelkan jari ke layar. Galaxy S IV akan memakai prosesor Exynos 5 Octa dengan empat inti Cortex A15 1,6 GHz serta empat inti Cortex A7 1,2 GHz dan PowerVR SGX 544MP3 GPU. Akan ada versi kedua Galaxy S 4 yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan 4 inti Krait 300 serta Adreno 320 GPU. Kedua versi menawarkan konektivitas 4G LTE serta RAM 2GB.

Memori internal tinggal pilih 16/32/64 GB dengan slot memori eksternal. Sama seperti generasi Galaxy S sebelumnya, cover bagian belakang S IV dapat dibuka jika ingin mengganti baterai. oh iya baterainya berkekuatan 2600 mAh.

No comments: