Thursday, September 5, 2013

Jam Tangan Galaxy Gear by Samsung

Akhirnya yang dinanti keluar juga... jam tangan canggih dari Samsung ..... Samsung Galaxy Gear diperkenalkan di IFA 2013 di Berlin. Tampilan depan jam tangan pintar ini didominasi oleh layar berbingkai material logam. Layarnya menggunakan jenis AMOLED berukuran 1,63 inci.

Galaxy Gear bisa terhubung dengan ponsel pintar berbasis Android keluarga Samsung Galaxy melalui koneksi Bluetooth, termasuk Galaxy Note III dan Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Sesudah terhubung dengan hp / smartphone, pengguna dapat melakukan panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat voice memo, menerima e-mail, hingga menerima semua notifikasi yang berasal dari ponsel di layar jam tangan.

Jam tangan Galaxy Gear  dilengkapi dengan speaker mini pada bagian strap menggunakan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean). Samsung menyediakan ekosistem aplikasi untuk produk jam tangan pintarnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan 70 aplikasi akan tersedia pada saat produk itu mulai dipasarkan. Hmmm kita tunggu ... ada gamenya nggak ya ?

Jam tangan pintar akan menjadi daya tarik tersendiri dalam industri teknologi. Selain Sony dan Samsung, perusahaan lain seperti Apple, Google, dan Microsoft, dikabarkan juga sedang menyiapkan produk jam tangan pintar. Akan dijual di publik sekitar tanggal 25 September dengan kisaran harga 3jt rupiah (299 U$D)

No comments: