Tuesday, January 29, 2013

Samsung Galaxy S III Mini

Ini dia produk yang trendy dari Samsung.... Samsung GALAXY SIII Mini yang baru diluncurkan pertengahan Januari 2013 ini hadir sebagai perangkat komunikasi yang dapat diandalkan untuk anak muda. Ponsel pintar dengan desain ergonomik dan elegan ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan memudahkan untuk berbagai aktivitas, dari mulai bersosialisasi hingga mencari informasi. Maklum turunan dari Galaxy S III, jadi harga pas buat kantong anak muda yaitu dikisaran 3,5 juta lebih murah dari Galaxy S III yang masih dikisaran 5 jt.



Samsung GALAXY SIII Mini memiliki performance yang tidak mengecewakan karena prosesornya memakai dual core 1 GHz, RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB serta didukung sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean. Untuk sekedar browsing, foto, merekam video, hingga berkomunikasi intens sangat ok.

Layar sentuh 4.0 inci Super AMOLED dengan resolusi WVGA 800x480 menampilkan warna yang alami dan cemerlang. Tampilan foto dan video pun akan terlihat lebih menakjubkan.

Samsung GALAXY SIII Mini yang tersedia dalam warna Pebble Blue dan Marble White ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 5MP. Urusan potret memotret pun akan lebih mudah karena adanya fitur Best Shot. Fitur ini akan memilih satu foto terbaik dari sekian foto yang diambil. Jadi tidak perlu mengambil foto berulang kali jika hasilnya tidak memuaskan.

Ketika sedang mengirim pesan kepada seseorang dan tiba-tiba memutuskan untuk menelepon, cukup dekatkan ponsel ke telinga dan Direct Call akan langsung memulai panggilan. Jadi tidak perlu membuka log panggilan atau kontak. Sementara dengan fitur Pop Up Play, kebutuhan multi-tasking akan terpenuhi karena kita dapat mengirim pesan singkat ketika sedang menonton video. Untuk Network nggak usah kuatir... Galaxy S III ini bisa GSM 3G, HSPA, EDGE/GPRS (850/900/1800/1900 MHZ), HSPA 14.4/5.76, 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct available, HSP, HFP1.5, A2DP, SPP, OPP, PBAP, MAP, AVRCP 1.3, HID

Fitur Smart Stay yang tertanam di Samsung GALAXY SIII Mini juga mampu melacak mata penggunanya. Jadi, selama mata kita masih memandangi layar maka layar ponsel tidak akan redup atau mati. Dan ketika kita meninggalkan Samsung GALAXY SIII Mini di kamar atau di meja, ponsel ini akan mendeteksi kehadiran penggunanya. Dengan fitur Smart Alert, ponsel akan memberi sentuhan getar singkat untuk memberi tahu ada panggilan tak terjawab dan pesan baru. So tunggu apalagi.... segera miliki Smartphone Samsung Galaxy S III mini ini.... nggak rugi dan terlihat trendy...

Thursday, January 24, 2013

LG Optimus G Pro

Penerus LG Optimus G akhirnya mulai menampakkan diri, LG Optimus G Pro memiliki spesifikasi yang lebih bertenaga dan ukuran layar yang lebih besar dari Optimus G. Dikutip dari BGR, Rabu (23/1/2013), LG Optimus G Pro dipersenjatai dengan layar berukuran 5 inci yang sudah mendukung resolusi 1.920 x 1080 dan memiliki kerapatan hingga 440ppi. Resolusi dan tingkat kerapatan layar ini sama dengan yang dimiliki HTC Droid DNA atau HTC Butterfly.

Untuk masalah perangkat kerasnya, LG Optimus G Pro dilengkapi prosesor Snapdragon S4 quad-core 1,7GHz dari Qualcomm, RAM 2GB, dan storage internal 32GB. LG Optimus G Pro memiliki kamera 13 megapiksel pada bagian belakang dan di bagian depan, terdapat kamera 2,4 megapiksel.

Produk tersebut sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 3.000mAh. LG Optimus G Pro juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk sistem operasi, LG Optimus G Pro baru menggunakan Android 4.1 Jelly Bean.

kapan perangkat ini diluncurkan di luar Jepang. Namun, menurut rumor yang berkembang, LG akan meluncurkan secara resmi perangkat ini secara global pada ajang Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Barcelona, Spanyol, dari 25 hingga 28 Februari 2013.

Thursday, January 17, 2013

Tips Menyelamatkan Ponsel yang Terendam Air

Walau tidak kebanjiran rumah kamu, tetap saja dikelilingi area banjir, ya harus-siap-siap deh yang tinggal di Jakarta, bisa dengan Peta Digital resmi banjir.... , so ketika sedang sibuk memindahkan perabotan di rumah yang kemasukan air atau ketika berkendara di jalanan, ternyata malah Ponsel kita yang terendaam air, atau masuk kubangan... atau pokoknya Ponselnya terkena air. Nah, apa yang akan kamu lakukan agar Ponsel / smartphone mu bisa tetep sehat... Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Segera ambil ponsel dari dalam air

Meski kelihatannya tertutup rapat, air dapat dengan mudah merembes masuk ke dalam ponsel dalam waktu yang sangat singkat. Perbedaan waktu beberapa detik pun bisa menentukan hidup-mati gadget mu. Karena itu, keluarkan ponsel dari air sesegera mungkin, lalu langung matikan untuk mencegah korsleting (hubungan pendek arus listrik). Jangan nyalakan dulu sebelum dikeringkan.

2. Jangan coba mengambil ponsel terendam air yang sedang dicharge dan terhubung ke steker listrik
Alasannya, listrik mungkin masih menyala dan bisa mengalir ke air di sekitar ponsel. Niatnya menyelamatkan ponsel, alih-alih jiwa sendiri bisa terancam. Matikan aliran listrik rumah terlebih dahulu, kemudian minta bantuan profesional. Apabila ponsel jatuh ke air saat tidak sedang terhubung ke colokan listrik, silakan membaca langkah selanjutnya.

Peta Digital Resmi Banjir Jakarta

JaKarta Banjir... dimana-mana... di Bundaran HI saja sampai sekarang masih sebatas betis lho... wah apalagi daerah lain... gimana donk kalau mau keluar.... tyus miapa... Curah hujan tinggi sejak beberapa hari lalu berujung pada banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Alhamdulillaah nya Sebagai informasi untuk masyarakat mengenai daerah mana saja yang terkena dampak di ibukota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi DKI Jakarta telah merilis peta sebaran banjir. Peta dengan ukuran besar dapat diakses di tautan ini. Adapun peta banjir dengan wilayah cakupan berdasarkan rukun warga (RW) dapat diakses di tautan ini.

Selain itu, untuk memantau keadaan, khususnya di jalan-jalan utama, pengguna internet bisa memanfaatkan layanan Google Maps yang menyediakan informasi titik-titik banjir di Jakarta. Jadi nggak bingung bingung deh 

tambahan  Informasi terkini juga bisa didapatkan akun TwitterTraffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (@TMCPoldaMetro), Radio Elshinta (@RadioElshinta), dan Lalu Lintas dari LewatMana.com (@LewatMana). Banjir ...?! selalu ada solusinya... ok.

Monday, January 7, 2013

OS Smartphone Terbaru

Selain OS Ubuntu yang akan masuk jadi OS nya para smartphone ada OS terbaru lainnya yang juga siap bersaing dengan OS Android dan iOS. Ini dia  para OS tersebut :

1. OS ini berbasis QNX 
OS ini sudah dipakai sebagai sistem operasi tablet PC BlackBerry PlayBook. Operasional ponsel dilakukan dengan sistem swipe atau geser sehingga tidak membutuhkan tombol fisik. BlackBerry 10 pun dijejali beragam fitur yang lumayan menarik. Misalnya, fitur BlackBerry Hub akan menampung semua pesan, notifikasi, ataupun kalender dan bisa diakses dengan mudah. Di sektor kamera, ada fitur yang berfungsi seperti mesin waktu. Jika foto yang diambil tidak sesuai harapan, fitur ini seolah mampu mengulang momen sehingga pengguna bisa memundurkan sejumlah frame untuk menemukan foto yang lebih bagus.

RIM bahkan mengklaim BlackBerry 10 dirancang untuk tidak mengalami hangatau crash saat dioperasikan. Dan saat peluncurannya nanti, OS berbasis QNX ini akan didukung puluhan ribu aplikasi di BlackBerry World.

2. Tizen
Tizen merupakan kolaborasi Samsung dengan raksasa prosesor Intel. Intel memutuskan mengembangkan Tizen setelah OS MeeGo yang mereka kembangkan bersama Nokia mandeg di tengah jalan.

Tizen berbasis open source seperti Android. Selain untuk smartphone, platform baru ini niatnya juga akan menghampiri komputer tablet, Smart TV sampai sistem hiburan di kendaraan. Kabarnya, Samsung akan merilis ponsel Tizen pertama kali pada tahun 2013 ini sebagai alternatif Android. Menurut rencana, ponsel Tizen edisi perdana ini akan dijual di Jepang melalui operator DoCoMo.Samsung tampaknya memang ingin mengurangi ketergantungan pada Android. Terlebih setelah Google selaku pemilik Android mengakuisisi Motorola, vendor ponsel yang mungkin lebih mereka anak emaskan nantinya. "Tizen lahir karena Samsung berharap memperkecil ketergantungannya pada Google terkait kecemasan posisinya di pasar smartphone melemah karena adanya Google - Motorola," kata Byun Han Joon, analis KB Investment & Securities.


3. Salfish

UBUNTU Jadi OS Smartphone

OS Smartphone akan semakin bertambah lagi, Distro Linux desktop paling populer, Ubuntu kini merambah OS mobile. Melalui Canonical Ubuntu, Linux menargetkan superphones high end untuk pasar dunia. OS yg terkenal tertanam di smartphone antara lain Android, iOs, Windows 8

Menurut laman technewsworld, Canonic minggu ini mengumumkan smartphone dengan OS Ubuntu, sebuah versi dari sistem operasi Ubuntu Linux yang ditujukan terutama pada pasar high-end superphones dan entry-level smartphone.

"Ubuntu kompatibel dengan Android dengan dukungan paket tertentu dan menyediakan layanan teknik, online dan profesional untuk pelanggan," kata sumber Canonical dalam laman technewsworld, Jumat (4/1).

Canonical mengisyaratkan demo gadget tersebut dilakukan pada event Consumer Electronics Show, yang akan diadakan di Las Vegas minggu depan. Pengguna perangkat yang menjalankan Ubuntu smartphone akan dapat menggunakan jarinya untuk berselancar di layar sentuhnya dan beralih di antara aplikasi. Konten pencarian dan peralihan aplikasi diklaim lebih cepat daripada OS mobile lain.

Friday, January 4, 2013

Sony Xperia Z

Smartphone baru dari Sony.... Sony Xperia Z.... Dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2013), berdasarkan sebuah gambar yang diduga berasal dari Sony Mobile Thailand, diketahui Sony Xperia Z ini dibanderol dengan harga 19.990 Thailand Baht atau sekitar 655 dolar AS. Apabila dihitung dengan kurs Rupiah, maka perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Yuga ini akan dijual dengan harga Rp 6,2 juta.

Jika rumor tersebut terbukti benar, harga tersebut sebenarnya tidak akan berbeda jauh dari perangkat dengan kisaran layar 5 inci lainnya, seperti Galaxy S III dan LG Vu. Sebagai catatan, di Indonesia, Galaxy S III pertama kali hadir dibanderol dengan harga Rp 7 juta dan LG Vu Rp 5,4 juta.

Dari rumor sebelumnya, diketahui Xperia Z akan dibekali layar sebesar 5 inci, beresolusi 1.080 x 1.920 dan kepadatan layar 441 pixel per inch (ppi). Ini diprediksi akan membuat layar Xperia Z sangat tajam, apalagi Sony telah melengkapi perangkat ini dengan teknologi Mobile Bravia Engine.

Xperia Z disebut-sebut akan menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 kecepatan 1,5GHz. Perangkat ini juga didukung dengan unit pemroses grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Xperia Z akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sony juga akan melengkapi Xperia Z dengan kamera 13 megapiksel dan mendukung konektivitas 4G LTE.