Tuesday, April 23, 2013

Sony Xperia ZL

SOny kembali mengeluarka produk terbarunya....  Sony Xperia ZL dibekali dengan prosesor Snapdragon S4 Pro Quad Core 1,5 GHz Krait, pengolah grafis Adreno 320, RAM sebesar 2GB yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Beans. Layarnya berupa LED-backlit seluas 5 inci beresolusi 1080p dengan dukungan Mobile Bravia 2 Engine. Di bagian depan, Sony Xperia ZL dilengkapi dengan kamera 2,2 Mp, sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera berkekuatan 13 Mp. Sony Xperia ZL memiliki spesifikasi yang mirip dengan Xperia Z, bedanya, Xperia ZL tidak memiliki sertifikasi IP57. Selain itu, kamera depan Xperia ZL terletak di bagian kanan bawah body depan, dengan desain yang sedikit lebih tipis dan ringan dari Xperia Z (cuman beratnya beda 5 gram). Selebihnya, jeroan Xperia ZL sama dengan Xperia Z.


Untuk spesifikasi yang lain Dimensi: 131.6 x 69.3 x 9.8 mm, 151 gram; full touchscreen; material kaca anti pecah dan gores; port audio 3.5 mm; pengatur volume suara, tombol power/lock, shutter kamera;speaker; lubang mic; port microUSB (sekeliling ponsel dari sisi atas)sedang stanby 550 jam (2G) / 530 jam (3G), talk time 11 jam (2G) / 14 jam (3G). Harga baru Sony Xperia ZL di Indonesia kira -kira Rp Rp 6.699.000,-

Friday, April 12, 2013

Samsung Galaxy Mega 5.8 dan Mega 6.3

Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone Android dengan ukuran layar jumbo, lebih besar dari saudaranya, Galaxy Note II. Ponsel pintar berukuran besar ini akan hadir di pasaran dengan nama Galaxy Mega.

Layar dari perangkat Galaxy Mega ini dapat dikatakan jumbo karena memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan smartphone pada umumnya. Seri pertama dari Galaxy Mega memiliki ukuran 5,8 inci, sedangkan seri kedua hadir dengan layar yang lebih besar lagi, yaitu 6,3 inci.

Samsung Galaxy Mega 6.3 hadir dengan layar yang mendukung resolusi 1280 x 720 piksel. Seri yang satu ini sudah dipersenjatai dengan prosesor Exynos 5250 dual-core Cortex-A15 1,7GHz dan disandingkan RAM berkapasitas 1,5GB. Perangkat ini menjalankan Android 4.2 dengan TouchWiz berfitur Multi-window dan Air View (fitur yang bisa mendeteksi jari dengan jarak beberapa cm dari layar). Perangkat ini tidak disediakan S Pen seperti yang ada di Galaxy Note. Untuk kameranya, Galaxy Mega 6.3 dibenamkan resolusi 8MP di bagian belakang dan 1,9Mp di depan. Sementara untuk konektifitasnya, Galaxy Mega 6.3 disiapkan LTE, WiFi a/b/g/n/ac, NFC dan IR sebagai remote control. Perangkat ini juga bisa dihubungkan ke Galaxy S4 dan Grand dengan fitur Group Play. Galaxy Mega 6.3 memiliki ukuran dimensi 167,6 x 88 x 8,0 mm dan berat 199gr. Baterainya berkapasitas 3.200mAh. Perangkat ini tersedia dalam pilihan penyimpanan 8GB/16GB, serta dukungan slot microSD.

Samsung Galaxy Mega 5.8 memiliki spesifikasi sedikit lebih di bawah Galaxy Mega 6.3. Produk tersebut menggunakan layar yang mendukung resolusi qHD 960 x 540 piksel, prosesor 1,4GHz dual-core, dan kamera belakang 8 megapiksel. Berbeda dari Galaxy Mega 6.3, Galaxy Mega 5.8 tidak didukung dengan koneksi jaringan LTE. Kecepatan maksimalnya hanya HSPA. Pilihan kapasitasnya pun hanya satu, yaitu 8GB saja. Untuk ukuran dimensinya, phablet yang memiliki kesamaan kamera dengan Galaxy Mega 6.3 ini adalah 162,6 x 82,4 x 9.0 mm, dengan berat 182gr, dan baterai berkapasitas 2.600mAh.

Friday, April 5, 2013

Facebook Home di Android Smartphone

HTC First, smartphone yang datang dengan aplikasi Facebook Home secara default. Smartphone yang mengusung ukuran layar 4,3 inci ini dibekali dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400 dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Namun, bukan hardware yang menjadi daya tarik perangkat ini, melainkan software Facebook Home yang terintegrasi di dalamnya. Terus apakah nantinya nggak dimanfaatkan untuk iklan oleh facebook ? "Saat ini memang belum ada iklan, tapi saya yakin suatu saat nanti pasti akan ada," lanjut Zuckerberg mengenai strategi monetisasi Facebook Home, seperti dikutip oleh The Verge.

Iklan-iklan tersebut bisa ditampilkan di tampilan Cover Feed Facebook Home yang mengganti home screen dan lock screen perangkat Android pengguna. Cover Feed menyajikan update real-time dari akun pengguna dalam bentuk gambar/ foto yang memenuhi layar disertai teks singkat mengenai deskripsi feed yang bersangkutan.

Sepintas terdengar tak berbeda dengan yang dilakukan Facebook melalui aplikasi khusus. Tetapi terdapat satu perbedaan penting, iklan yang ditampilkan di Facebook Home (melalui Cover Feed) akan langsung menyambut pengguna begitu melirik home screen atau lock screen.