Monday, May 27, 2013

iPhone Bekas Laku Keras

Iphone bekas laku keras ?!? ya...seperti dilansir oleh Bloomberg Businessweek, smartphone Apple yang sedang "hot" justru bukan iPhone 5, melainkan model-model lawas seperti iPhone 4 dan 4S second hand alias bekas pakai.

Bisnis jual beli perangkat iPhone bekas dilaporkan mengalami booming di pasar negara-negara berkembang yang sensitif terhadap harga. karena besarnya volume penjualan iPhone bekas, sejumlah retailer seluler di Amerika Serikat kini berlomba-lomba menawarkan trade-in iPhone lama untuk konsumen di negeri Paman Sam.

T-Mobile, misalnya, membuka program tukar tambah iPhone 4 dan 4S dengan iPhone 5 senilai harga perangkat ketika dibeli, sementara AT&T memberi harga 200 dollar AS untuk satu unit iPhone 4S atau sama dengan harga iPhone 5 versi 16 GB (dengan kontrak).

iPhone bekas yang didapat lalu dipoles oleh kontraktor semacam ERecyclingCorps dan Brightstar untuk menghilangkan cacat fisik dan menghapus data. Setelah itu, barulah iPhone bekas disalurkan ke distributor-distributor untuk dijual kembali, biasanya di wilayah Asia.

Saat ini hanya 15 persen pengguna ponsel yang menjual ponsel lama sebelum membeli model baru. Namun, angka tersebut diperkirakan bakal bertambah seiring dengan semakin banyaknya pengguna yang menyadari keuntungan dari menjual ponsel lawas.

Israel Ganot, CEO perusahaan retailer Gazelle, salah satu pemain di bisnis jual beli iPhone bekas ini, mengatakan bahwa nilai penjualan iPhone second-hand perusahaannya bakal meningkat dua kali lipat menjadi 100 juta dollar AS tahun 2013.

Gazelle mengkapalkan hampir setengah dari produk-produknya ke reseller tingkat regional yang bermarkas di Hongkong, China.

"Keinginan konsumen di Amerika Serikat untuk mengikuti tren, bersama dengan pertumbuhan yang sangat tinggi di pasar-pasar negara berkembang telah menciptakan peluang yang luar biasa," ujar Ganot yang menawarkan harga beli 210 dollar AS untuk sebuah iPhone 4S 32GB melalui situs Gazelle. Smartphone tersebut biasanya dijual kembali seharga 450 dollar AS.

Sunday, May 26, 2013

Samsung GALAXY Note 8.0

Ternyata Samsung GALAXY Note 8.0 dapat berperan layaknya asisten pintar... Dengan gadget ini, ucapkan selamat tinggal pada hard working, dan selamat datang pada smart working!

Ketika Anda sedang Rapat, Samsung GALAXY Note 8.0 dapat langsung berperan sebagai buku catatan. Dengan S Pen, Anda bebas menuangkan berbagai catatan, dari mulai meeting hingga ide-ide segar sekalipun di S Note. Berbagai pilihan goresan dan warna S Pen, dari mulai pensil, pena, atau kuas, akan memungkinkan Anda membuat catatan yang lebih kreatif dan menyegarkan.

Membuat presentasi bisnis atau me-review berbagai dokumen bisnis juga semakin mudah dengan Samsung GALAXY Note 8.0. S Pen akan memungkinkan Anda membubuhkan berbagai tanda atau catatan pada file yang Anda sedang periksa; dan mungkin menambahkan referensi gambar lewat crop dan paste image.

Untuk kerja yang lebih praktis, multi window di Samsung GALAXY Note 8.0 dapat diaktifkan. Dalam 1 layar yang sama, Anda dapat membaca e-mail sambil membuka berbagai aplikasi yang lain. Ketika mengalami kejenuhan atau stress di tengah-tengah pekerjaan, Samsung GALAXY Note 8.0 dapat menjadi teman yang baik. Anda dapat meredakan stress dengan membaca. Unduh e-book favorit Anda dan aktifkan Reading Mode. Samsung GALAXY Note 8.0 dapat bertransformasi langsung menjadi sebuah buku yang nyaman digenggam dan juga dibaca. Apalagi fitur Smart Stay akan menjaga layar tetap menyala selama Anda menatapnya. Atau untuk menyalurkan hobi kreatif Anda, gunakan aplikasi Paper Artist. Dalam sekejap Anda dapat berkreasi layaknya pelukis professional.

Thursday, May 16, 2013

BBM bisa di Android dan iPhone ?!

Mungkin beberapa dari orang yang biasa memakai Ios maupun android mulai penasaran.. BBM bisa dipakai di Smartphone berbasis iOS dan Android... cuman kapan ya... berikut kutipan beritanya :

BlackBerry merelakan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) tersedia di perangkat Android dan iOS pada pertengahan tahun 2013. Yang jadi pertanyaan besar adalah kapan tanggal pasti kedatangan BBM di kedua sistem operasi itu?

CEO BlackBerry Thorsten Heins menjanjikan aplikasi tersebut akan dirilis pada Juli 2013. Untuk memperjelas informasi kepada calon pengguna yang penasaran, BlackBerry membuat halaman situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS.

Anda bisa mengunjungi situs web itu dengan mengklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM. "Jadilah yang pertama untuk tahu kapan BBM ada di Android dan iOS," tulis pihak BlackBerry dalam situs web.

Nantinya, aplikasi BBM bisa berjalan di iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS bisa memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, mengobrol dengan beberapa orang, serta membuat hingga 30 grup diskusi.

Monday, May 6, 2013

Konka S1 Mirage Ponsel 3D + Proyektor

Konka salah satu pabrikan ponsel asal China meluncurkan ponsel terbarunya yang diberi nama Konka S1 Mirage. Ponsel terbaru Konka ini memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh, terlebih memiliki fitur unik di dalamnya yakni proyektor.

Konka S1 Mirage memiliki penampang visual 5 inchi dengan kualitas layar HD 1080p capacitive dan teknologi multitouch. Jika dilihat dari bodi dan dimensinya, Konka S1 Mirage tergolong tipis untuk ponsel proyektor. Hanya terdapat lekukan yang manis di bagian belakang ponsel, untuk mengakomodasi lubang proyektor.

Konka S1 Mirage berbasis OS Android 4.2 Jelly Bean , didukung oleh processor quad-core Snapdragon CPU 600, dan sokongan memori internal 3GB RAM dan 32GB ROM, sementara itu dapat diekspansi ke penyimpanan eksternal hingga 32GB.

Menurut sumber di web resminya, Konka S1 Mirage, dilengkapi dengan layar 3D stereoscopic, dan Texas T1 DLP Pico proyektor built in yang mendukung proyeksi 3D.

Harganya dikisaran 2.499 Yuan ($ 405), Konka S1 Mirage tergolong sebagai ponsel premium untuk sekelasnya. Syangnya Belum ada informasi tambahan apakah Konka S1 Mirage akan didistribusikan keluar dari China, termasuk apakah akan dijual juga ke Indonesia atau tidak.

Thursday, May 2, 2013

Samsung Galaxy S4 Vs iPhone 5

Hayo kuat mana... ato lebih ok yang mana ? Samsung Galaxy s4 atau Iphone 5 ? Berikut kutipan Hp trend dari tekno.kompas.com :

Performa dari smartphone teranyar Samsung, Galaxy S4, bisa dikatakan jauh melebihi smartphone milik Apple, iPhone 5. Ini berdasarkan aplikasi benchmark Geekbench 2, Samsung Galaxy S4 berhasil unggul jauh dari iPhone 5 dengan skor 3.163. Adapun nilai yang didapatkan oleh iPhone 5 di pengujian ini hanya ada di angka 1.596.

Dari hasil benchmark tersebut, terlihat Galaxy S4 memang mampu mengungguli iPhone 5 dari segi perfoma. Namun, berdasarkan sebuah tes jatuh (drop test) yang dilakukan oleh situs TechSmartt, diketahui bahwa iPhone 5 lebih tangguh dibandingkan Samsung Galaxy S4.

Tes jatuh tersebut dilakukan beberapa kali dari ketinggian yang berbeda. Untuk tes ini, situs tersebut menggunakan tiga buah kamera sekaligus, yaitu kamera yang diarahkan ke si penguji, sebuah kamera GoPro yang ditaruh di aspal, dan kamera masing-masing perangkat.Sekadar informasi, kedua perangkat tersebut masih sama-sama dalam keadaan baru.