Friday, June 28, 2013

Nokia Asha 501

Yang baru dari Ponsel Sejuta Umat... Nokia.... ya Nokia mengumumkan bahwa ponsel Asha 501 mulai dikapalkan ke pasar Asia. Ponsel ini mulai dilego di Thailand, Pakistan, dan dalam waktu dekat bakal menyambangi India. Produsen ponsel asal Finlandia itu juga akan melepas ponsel seharga USD99.99 sekira Rp992 ribu (kurs Rp9.923) ke Asia Pasifik, Apa termasuk Indonesia juga ya ?

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (25/6/2013), Nokia akan segera melepas Asha 501 di wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. Bahkan untuk beberapa kawasan di Asia, ponsel ini tersedia dengan dua varian, single-SIM dan dual-SIM.

Nokia Asha 501 merupakan ponsel layar sentuh termurah yang diperkenalan tahun ini. Hadir dengan antarmuka Asha Touch yang menyediakan dua tampilan utama yaitu Home dan Fastlane. Menggunakan layar 3 inci berjenis QVGA, ponsel ini tidak mendukung jaringan 3G, namun dilengkapi WiFI 802.11 b/g.

Asha 501 juga dilengkapi Bluetooth 3.0, FM Radio, Nokia XpressBrowser, kamera utama 3.2MP dan memori internal seluas 4GB. Untuk menunjang mobilitas penggunanya, Nokia membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 1.200 mAh.

Asha 501 tersedia dengan pilihan warna; Black, White, Cyan, Bright Red, Bright Green, dan Yellow. Hp ini dijual dengan paket Nokia Stereo Headset WH-208 dan sebuah penutup belakang. Nokia dilaporkan berhasil menjual lebih dari 20 juta unit Asha Touch di penjuru dunia hingga saat ini.

Wednesday, June 26, 2013

Xperia Z Ultra

Sony Mobile kembali memperkenalkan produk smartphone Android terbaru, Xperia Z Ultra, pada hari Selasa (25/6/2013) di Shanghai, China. Sony mengklaim ponsel ini merupakan ponsel dengan layar High Definition (Full HD) tertipis dan sekaligus dengan layar terbesar di dunia saat ini. Dengan modal ketebalan ponsel yang hanya 6,5 mm dan bentang layar 6,4 inci, Sony berani mengklaim sebagai yang tertipis dan terbesar.

Xperia Z Ultra juga memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU quad-core 2,2GHz, 4G LTE dan HD voice, performa baterai terkemuka dalam industri dan kecepatan mengagumkan. Sedang layar jumbonya yang memiliki kerapatan 342 ppi dan mendukung resolusi 1080p (1920x1080) ditenagai GPU Adreno 330 GPU. Untuk urusan memotret, Xperia Ultra Z dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan 2MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD.

Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications Calum MacDougall mengatakan, ponsel ini termasuk dalam rangkaian produk Xperia Z dengan keunggulan anti-air. Xperia Z bisa digunakan memotret atau merekam video di bawah air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Xperia Z Ultra juga mengaplikasikan teknologi Triluminos. "Teknologi ini memungkinkan pengguna bisa menikmati kejernihan layar yang luar biasa karena layar tersebut ditenagai oleh engine gambar X-Reality for mobile terbaru," kata Calum saat konferensi pers di Hotel Jumeirah Shanghai, China, Selasa (25/6/2013).

Menurut Calum ponsel ini bisa menjadi membangkitkan kejayaan bagi Sony Mobile untuk menawarkan ponsel-ponsel premium, khususnya di segmen ponsel cerdas dengan layar lebar dan memiliki keunggulan teknologi layar yang mengungguli kompetitornya. Ponsel layar sentuh ini tetap memiliki sentuhan khas Sony yaitu teknologi Bravia TV. Dengan teknologi X-Reality tersebut, ponsel ini bisa menganalisis setiap gambar dan memproduksi ulang piksel yang kurang untuk mengoptimalkan kualitas demi hasil video super tajam. Teknologi ini menganalisis elemen sesuai dengan pemandangan dan menyesuaikannya berdasarkan pola, outline, dan komposisi warna.

Kelebihannya lagi, teknologi ini juga memperkuat pola yang halus dan secara akurat menggambarkan suasana yang mendetail, begitu juga dengan memperkuat outline yang tegas. "Layar Full HD-nya yang besar telah dioptimalkan untuk mengalami setidaknya 60 persen lebih banyak dari layar pada kebanyakan smartphone lainnya," tambahnya.

Calum menambahkan ponsel berbobot 212 gram memakai bahan material premium. Bagian depan dan bagian belakangnya terbuat dari kaca bertekanan tinggi. Sehingga menciptakan permukaan tanpa tepian dengan panel OptiContrast.

Desainnya masih sama dengan Xperia Z dan Tablet Z, namun ponsel ini memiliki kerangka logam yang lebih solid sehingga bisa menakjubkan dari segala sudut. Dari sisi kameranya, ponsel ini mengandalkan sensor Exmor RS for mobile yang bisa memberikan pengalaman menangkap gambar super tajam dan mampu mengurangi noise saat dibutuhkan.

Smartphone ini akan tersedia mulai kuartal III-2013.

Spesifikasi ponsel:
Ukuran : 179,4 x 92,2 x 6,5 mm
Berat : 212 gram
OS : Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 800 2,2 GHz quad-core
Baterai: 3000 mAh
Memori: microSD dapat diekspansi hingga 64 GB
Warna: Hitam dan putih
Kamera : 8 MP, 16 x digital zoom, kamera depan 2 MP (1080p) HD video recording
Kelebihan lain:
IPX5/8 (anti air) & IP5X (bisa digunakan di bawah air sedalam 1,5 meter selama 30 menit), On-screen QWERTY keyboard, Input dengan pensil apapun atau stylus tertentu.

Wednesday, June 19, 2013

HUAWEI ASCEND P6

Huawei resmi merilis Ascend P6, yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia.  Huawei Ascend P6 hadir dengan layar LCD 4,7 inci (720p) dan dipersenjatai chipset K3V2 dengan prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A9 dan RAM 2GB. Prosesor dan chipset yang digunakannya ini sama seperti yang disematkan pada Ascend Mate, Ascend P2, dan Ascend D2.

Sekilas tak ada yang terlalu istimewa dari spesifikasi tersebut. Karena memang bukan itu yang diandalkan Huawei untuk perangkat anyarnya ini. Dilansir GSM Arena, Ascend P6 memiliki fitur andalan berupa ukuran, yakni ketebalan 6,18 mm dan bobot 120 gram. Dengan ukuran itu Ascend P6 saat ini menjadi smartphone tertipis di dunia.

Selain spesifikasi yang disebut di atas, Ascend P6 juga dilengkapi sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, kamera belakang 8 megapiksel dengan kemampuan video recording 1080p, kamera depan 5 megapiksel, memori internal 8GB plus dukungan slot microSD hingga 32GB, dan baterai berkapasitas 2.000mAh.

Huawei Ascend P6 dijadwalkan akan mulai dipasarkan di China pada bulan ini, selanjutnya baru beredar ke Eropa pada Juli 2013. Sementara untuk pasar lainnya, disebut akan segera menyusul setelah peluncuran di Eropa... Kalau di Indonesia Kapan...? kapan-kapan... wkwkwk

Sunday, June 16, 2013

iPhone Murah

California - Apple dilaporkan akan mendesain iPhone dengan layar lebih lebar, warna berbeda, dan dibanderol dengan harga jauh lebih rendah. Menurut berbagai sumber, situs Reuters melaporkan bahwa ukuran layar 4,7 inci dan 5,7 inci tengah menjadi pertimbangan bagi Apple. Model layar yang lebih besar itu akan diluncurkan pada 2014 jika Apple memutuskan untuk melanjutkan rencana itu. iPhone yang akan didesain dengan warna berbeda itu direncanakan dibanderol jauh lebih murah dibanding para pendahulunya, yaitu US$ 99 (sekitar RP 980 ribu).

Sementara beberapa sumber melaporkan bahwa rencana Apple bisa saja berubah. Jadwal yang tengah berlangsung, termasuk iPhone 5S. untuk peluncurannya pada 2013 ini berbarengan dengan iPhone versi murah. iPhone 5S disebut-sebut memiliki sensor sidik jari dengan harga lebih murah dan menggunakan casing plastik. iPhone 5S akan hadir dengan 5 atau 6 warna berbeda.

Apple sudah meminta Foxconn untuk merakit iPhone 5S. Sedangkan Pegatron akan merakit iPhone murah, menurut situs Reuters. Rencana peluncuran iPhone murah ini, menurut Reuters, merupakan respon Apple terhadap ancaman dominasi pasar gadget oleh pesaing beratnya, Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyaingi Apple dengan perangkat versi Galaxy yang membanjiri pasar dengan harga yang variatif.

Friday, June 14, 2013

PONSEL ANDROID HARGA MURAH

Cari Smartphone dengan harga miring ..?! Dari berbagai smartphone Android yang membanjiri pameran Indonesia Cellular Shop 2013, beberapa produk yang hadir dengan harga yang sangat terjangkau, dari Rp 500.000 hingga Rp 1 jutaan. Beberapa produsen lokal, seperti Mito dan Zyrex, LG dan Acer masing-masing mengirimkan beberapa wakil ponsel Android dengan harga miring.

Berikut beberapa ponsel Android murahyang bisa ditemukan dalam pameran ICS 2013.

Mito
A300: Rp 700.000
A222: Rp 900.000
A100: Rp 500.000
t510: Rp 1.200.000

K-Touch Lotus: Rp 999.000

Advan
Vandroid S5: Rp 1.199.000

Acer
Liquid Z2 Duo: Rp 1.099.000

Tuesday, June 11, 2013

iOS 7

Akhirnya yang ditunggu keluar juga.... Jonathan Ive bersama timnya telah melakukan perombakan besar-besaran terhadap iOS. Alhasil, tampilan iPhone dan iPad kini tak lagi monoton dan kaku sejak iOS 7 ini diluncurkan. "iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, dalam acara World Wide Developer Conference 2013.

Tak sekedar klaim, di atas panggung Tim Cook membuktikan ucapannya tersebut mengenai apa sajakah perubahan yang ditawarkan oleh Apple. Perubahan apa saja di iOS 7 ini? Berikut rangkuman dar berbagai sumber, Selasa (11/6/2013).

1. Slide to Unlock
Sejak Steve Jobs memperkenalkan iPhone untuk pertama kalinya, ada satu hal yang tidak pernah berubah dari iOS--dahulu bernama iPhone OS--yakni tombol 'slide to unlock' Ya, saat membuka iPhone dari posisi terkunci dengan bunyi khasnya tak pernah berubah, selalu dari kiri ke kanan. Di iOS 7, oleh tim Ive tampilan status quo ini dirombak. so cara membuka ponsel ini jadi lebih baru dan fresh dengan cara slide dari bawah ke atas. Ada juga tambahan wallpaper yang membuatnya terlihat sangat elegan.

2. Notifikasi

Monday, June 10, 2013

Micromax A120 Canvas HD Pro

Ini dia produk smatphone baru dari Made In India.... Micromax A120 Canvas HD Pro, penerus yang populer A116 Canvas HD siap membuat persaingan besar. Smartphone ini akan bersaing dengan smartphone yang digandrungi masyarakat seperti Samsung Galaxy Note II dan LG Optimus Pro G.

Micromax A120 Kanvas HD Pro akan memakai 5,5 "layar full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, prosesor quad-core Cortex A7 prosesor, PowerVR Series 5XT GPU dan RAM 2 GB. Kamera utama akan melakukan 13 megapixel stills dan akan menampilkan dual LED flash, akan memiliki sensor 3,2 megapiksel. penyimpanan internal agak terbatas pada 8 GB, tetapi Anda dapat mengembangkannya hingga 64 GB melalui slot kartu microSD.

Smartphone dual-SIM Micromax A120 akan berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean dan akan didukung oleh baterai 3.000 mAh. Micromax A120 kanvas HD Pro dikabarkan akan diluncurkan pada 30 Juni dengan harga U$D 384.

Sunday, June 9, 2013

Galaxy S4 Zoom

Beberapa gambar yang diduga produk terbaru Samsung, bernama Galaxy S4 Zoom, beredar di internet. Dari gambar yang dipublikasi pertama kali oleh SamMobile, perangkat ini terlihat sebagai produk hybrid antara ponsel dan kamera digital.

Desainnya mirip Samsung Galaxy S4 Mini, namun dilengkapi dengan lensa kamera di bagian belakangnya. Di sisi kanan, terdapat tombol shutter, lock/unclock, dan pengatur volume.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (9/6/2013), perangkat tersebut akan dipersenjatai dengan layar Super AMOLED berukuran 4,3 inci. Dari segi spesifikasi hardware, produk ini akan menggunakan prosesor 1,6GHz dual-core, RAM berkapasitas 1GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2.

Hadir sebagai perpaduan ponsel dan kamera digital, Galaxy S4 Zoom disinyalir akan menggunakan sensor 16 megapiksel dan kemampuan lensa 10 kali optical zoom.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, ia akan menggunakan media penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 64GB.

Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan Galaxy S4 Zoom pada 20 Juni 2013 mendatang pada acara jumpa pers di London, Inggris.

Saturday, June 1, 2013

Beda Galaxy S4 dan Galaxy S4 Mini

Smartphone andalan Samsung saat ini, Galaxy S4, baru saja memiliki "adik" yang diberi nama Galaxy S4 Mini. Meski sama-sama hadir dalam keluarga Galaxy S4, keduanya ternyata memiliki perbedaan yang signifikan. Seperti namanya, Galaxy S4 Mini punya ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S4. Sang kakak juga dibekali spesifikasi hardware yang bertenaga.

Berikut beberapa perbedaan antara Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (31/5/2013).

Ukuran

Dengan membawa nama "Mini", jelas Galaxy S4 Mini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan sang kakak. Perangkat tersebut berukuran 124,6 x 61,3 x 8,94 mm. Sedangkan Galaxy S4 memiliki ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm.

Galaxy S4 Mini juga lebih ringan, yaitu 107 gram berbanding 130 gram.

Layar

Kedua perangkat ini memiliki jenis layar yang sama, yaitu Super AMOLED. Namun, sekali lagi, hadir dengan nama "Mini", Galaxy S4 Mini tentunya memiliki layar berukuran lebih kecil. Galaxy S4 dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan Mini memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy S II yaitu 4,3 inci. Resolusi yang didukungnya adalah 960 x 540 piksel.