Friday, August 23, 2013

BBM sudah bisa di Android dan iPhone

Menunggu... kapan ya aplikasi mandiri BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone (nggak sabar deh rasanya), maklum orang Indonesia kan banyak yang memakai Smartphone android... jadi pastinya sangat ditunggu-tunggu. Kelihatannya tanggal peluncuran itu makin dekat karena BlackBerry telah membuat buku panduan memakai BBM versi 1.0 di kedua platform kompetitornya.

Seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (23/8/2013), buku panduan itu menjelaskan secara rinci tentang fungsi aplikasi BBM, bagaimana memulai aplikasi, dan berbagai fiturnya. Kalau pernah memakai / pengguna  BBM, tentu akrab dengan penjelasan tersebut.

klik Untuk mengunduh buku panduan BBM di Android dan BBM di iPhone.

Sebelumnya, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengumumkan bahwa aplikasi BBM akan rilis pada musim panas waktu Amerika Serikat dan Kanada. Tetapi, ia tak mengungkap tanggal pasti peluncuran aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Beberapa minggu yang lalu, perusahaan telah mempersilakan orang-orang terpilih untuk menjajal aplikasi BBM di Android dan iPhone. Pada masa kejayaannya, BBM telah mengubah cara seseorang berkomunikasi secara real-time. BBM memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan individu maupun grup. Pengguna dapat mengirim pesan dalam bentuk teks, emoticon, foto, audio, sampai video, termasuk pesan broadcast yang langsung diterima banyak pengguna.

Setiap pengguna BBM akan memilliki PIN dan barcode yang unik. Di profil BBM, mereka dapat mengganti tampilan foto sampai status. BlackBerry akan menambah  fitur-fitur baru BBM untuk Android dan iPhone, termasuk Screen Share, BBM Voice, dan BBM Channel. Dengan ini, BBM akan bersaing dengan aplikasi pesan instan lain, seperti WhatsApp, KakaoTalk, Line, WeChat, Skype, Facebook Messenger, MessageMe, Path, sampai Google Hangouts.

Wednesday, August 14, 2013

BlackBerry 9720

Blacberry kembali menunjukkan tajinya... Perusahaan asal Kanada ini memperkenalkan ponsel 9720 yang berbasis BlackBerry OS 7.1, Selasa (13/8/2013).

Wakil Presiden Eksekutif Produk BlackBerry, Carlo Chiarello, mengatakan, 9720 cocok untuk pengguna yang ingin upgrade dari ponsel fitur maupun ponsel Android dan Windows Phone.

"Ini produk yang sempurna untuk pelanggan yang ingin upgrade dari ponsel fitur, atau ponsel Android dan Windows Phone entry-level, yang menginginkan pengalaman lebih kaya dan menunjang gaya serta kinerja," ujar Chiarello, seperti dikutip dari CrackBerry.

Dilihat dari sisi desain, papan ketik fisik 9720 mirip dengan BlackBerry Q5 dan tersedia dalam beragam pilihan warna. Layar seluas 2,8 inci pada 9720 telah mendukung layar sentuh, tetapi ponsel ini masih dibekali tombol navigasi fisik seperti trackpad, serta tombol telepon, menu, back, dan power.

Ponsel 9720 hanya dibekali prosesor single core Tavor MG1 806MHz, RAM 512, kamera belakang 5MP dan baterai 1.450mAh. Memori internal yang disediakan hanya 512MB tetapi dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD.

Karena telah memakai sistem operasi BlackBerry OS 7.1, ponsel ini mendukung fitur BBM Voice yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dengan koneksi Wi-Fi dan jejaring sosial BBM Channel yang bisa diunduh dari BlackBerry World.

BlackBerry menjanjikan 9720 akan tersedia di pasar Asia pada pekan keempat bulan Agustus 2013, dan menargetkan segmen pasar menengah ke bawah. BlackBerry belum mengungkap soal harga dan ketersediaannya di Indonesia. (dikutip dari techno.kompas.com)

Thursday, August 1, 2013

LENOVO K900

Lenovo menghadirkan jagoan baru di pasar smartphone Tanah Air, smartphone Android Lenovo K900 kini telah resmi diluncurkan di pasar Tanah Air. Oleh pembuatnya, ponsel pintar ini dibanderol seharga Rp 5 juta.

Lenovo K900 adalah seri smartphone teratas dari pabrikan asal China tersebut yang menyasar segmen pasar high-end. "Seri 'K' ini kami tujukan untuk mereka yang menyukai teknologi dan kinerja tinggi," ujar Direktur Mobile Internet dan Device Hardware PT Lenovo Agus Sugiharto dalam acara peluncuran di Jakarta.

Untuk sebuah smartphone high-end, K900 memiliki bentang layar yang terhitung sangat lebar, yaitu 5,5 inci. Namun ukuran tersebut dipandang Agus masih nyaman dipakai, termasuk oleh konsumen di Indonesia. "Saya sendiri sudah mencoba mengetik dengan satu tangan dan ternyata masih bisa," imbuhnya.

Meski lebar, Lenovo K900 memiliki ketebalan tubuh hanya 6,9 mm yang membuatnya jadi salah satu smartphone tertipis yang ada saat ini. Bobotnya pun dipatok hanya 162 gram, meski dibuat dengan bahan logam dan konsep desain unibody. Resolusi layarnya sudah full HD 1080p dengan kerapatan 400+ ppi dengan Gorilla Glass 2 touch-capacitive