Wednesday, January 8, 2014

G-FLEX

LG Electronics akan segera merilis smartphone G-Flex untuk pasar Amerika (AS) pada bulan April mendatang. G-Flex adalah smartphone dengan layar melengkung dan fleksibel yang pertama di dunia begitu kata Frank Lee selaku juru bicara LG Electronics USA pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, seperti dikutip AFP, Selasa (7/1).

G-flex sudah diperkenalkan kepada pecinta smartphone pada akhir bulan Oktober 2013 lalu. Pada saat itu, G-flex hanya dipasarkan di Asia, yakni di Korea Selatan, Hong Kong dan Singapura.Didukung dengan layar high definition (HD), Baterai G-Flex juga berbentuk melengkung.

G-Flex juga menggunakan teknologi OLED fleksibel (light-emitting diode organic) ukuran enam inchi yang dapat menghasilkan tampilan melengkung. Rancangan melengkung itu dimaksudkan sebagai antisipasi jika penggunanya secara tidak sengaja mendudukinya.

"Saya telah membawa satu (G-Flex, red) selama beberapa minggu terakhir ini, dan saya mendapati beberapa orang berhenti dan bertanya tentang perangkat yang saya bawa," ungkap David Owens, petinggi di perusahaan telekomunikasi AS, Sprint. "Saya sangat senang G-flex akan segera dipasarkan dan akan hadir dalam waktu dekat ini."

LG mengatakan bahwa bentuk melengkung pada smartphone G-Flex didisain untuk mengikuti kontur wajah penggunanya. Namun sayang, hingga saat ini LG masih enggan mengungkapkan harga pasti G-Flex untuk pasar Amerika. Namun dengan subsidi dari operator, diharapkan akan membuat harga G-Flex lebih bersaing dengan smartphone merk lain.

Kita tunggu deh kehadirannya

No comments: