Wednesday, July 16, 2014

Ponsel Murah 'Berotak' 64 Bit Octa Core

Banyak vendor smartphone memilih MediaTek sebagai pilihan 'otaknya' karena mereka memproduksi prosesor baik dual maupun quad core karena harganya miring. Ini akan berakibat pada harga, harga jual smartphone pun bisa ditekan namun tetap menggunakan prosesor dengan teknologi terkini.

Sampai kini, belum ada satupun smartphone murah yang memakai prosesor 64 bit octa core. Terakhir baru Samsung yang dikabarkan akan membuat smartphone kelas menengah dengan prosesor 64 bit, itu pun bukan octa core. Beberapa saat yang lalu MediaTek mengumumkan kehadiran prosesor anyarnya, yaitu prosesor dengan kode MT6795.

MT6795 ini adalah prosesor 64 bit dengan octa core yang sesungguhnya. Artinya, 8 inti prosesor yang ada itu akan bisa bekerja secara berbarengan, juga dilengkapi dengan teknologi CorePilot, yang bisa mengatur suhu serta performa prosesor.

Tak Registrasi Ulang, SIM Card Bisa Hangus

Registrasi Ulang SIM Anda ...!?!? Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan membenahi sistem identitas di tiap kartu seluler. Pengguna pun diminta melakukan registrasi ulang yang kick off pada Maret 2015. Bila tidak, siap-siap kartunya akan hangus.

Berbeda dengan registrasi sebelumnya, saat pendaftaran ulang ini pengguna tidak bisa melakukannya sendiri lagi. Melainkan harus melakukan melalui distributor utama atau besar. "Rata-rata distributor itu adal 3 level. Nah, ini nanti yang sedang kita siapkan kerjasamanya seperti apa dan level dimana saja yang boleh melakukan registrasi ini," kata salah satu anggota BRTI Riant Nugroho, di Gedung Indosat, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

"Jadi setelah registrasi untuk kartu baru di bulan September. Enam bulan kemudian, kita bisa melakukan untuk pelanggan existing. Kita fokus awal di kartu baru karena biasanya dikit, tidak sebanyak pelanggan yang sudah existing," lanjut Riant Nugroho.